4 Tips Membuat Kartu Kredit Bagi Pemula

Alat transaksi non tunai yang satu ini memang populer di kalangan masyarakat. Hal ini yang menjadikan keinginan masyarakat untuk bisa mendapatkan sebuah kartu kredit. Tidak ada salahnya, selama keinginan kamu tersebut memiliki sebuah tujuan yang jelas, yang artinya hal tersebut akan memberi kamu kemudahan dan bukan kesulitan di masa yang akan datang.

Kartu kredit bukan lagi sebuah fasilitas yang sulit untuk didapatkan saat ini, jika kamu memiliki kapasitas dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh bank, maka kamu bisa mendapatkan kartu kredit dengan mudah. Namun, banyaknya jenis kartu kredit justru seringkali membuat orang menjadi kebingungan dalam menentukan pilihan, terutama bagi kamu yang akan menjadi pengguna pemula dalam layanan kartu kredit.

Hal seperti ini seringkali justru menyulitkan dan membuat kamu merasa kebingungan. Bagi kamu yang masih pemula, memilih jenis kartu kredit yang akan kamu gunakan untuk pertama kalinya tentu bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Kamu harus jeli, sehingga bisa mendapatkan manfaat dari kartu kredit yang akan kamu ajukan.

Yuk, simak 4 tips membuat kartu kredit bagi pemula berikut ini:

  1. Ketahui Kebutuhan

Saat ini ada banyak bank yang memberikan layanan kartu kredit, artinya ada banyak jenis kartu kredit juga yang mereka terbitkan dan bisa kamu jadikan pilihan. Hal pertama yang wajib kamu ketahui adalah apa sebenarnya kebutuhan yang akan kamu penuhi dengan menggunakan layanan sebuah kartu kredit? Jangan sampai kamu memilih dan mengajukan sebuah kartu kredit yang hanya memiliki layanan standar dan tidak memenuhi kebutuhan yang kamu inginkan sejak awal.

 

  1. Temukan Bank yang Tepat

Setelah mengetahui kebutuhan/jenis kartu kredit yang kamu butuhkan, maka kamu bisa mulai mengumpulkan informasi mengenai bank yang memiliki layanan tersebut. Selalu pertimbangkan mengenai kredibilitas dan juga reputasi dari bank yang akan kamu gunakan, hal tersebut dapat menjadi jaminan terhadap kinerja dan juga pelayanan yang akan mereka berikan. Pilih bank terbaik yang memiliki fasilitas memadai dan juga memberikan kamu kemudahan dalam menggunakan layanan mereka. Dapatkan beragam informasi mengenai bank ini dengan cara mengakses website mereka atau mendapatkan informasi langsung di kantor cabang terdekat.

 

  1. Ajukan Permohonan

 

Setelah menemukan bank yang paling tepat dan juga sesuai dengan kriteria yang kamu butuhkan, maka kamu sudah bisa mengajukan permohonan kartu kredit yang kamu butuhkan. Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti: melakukan pengajuan secara online di website bank, mendatangi bank dan mengajukan permohonan tersebut secara langsung, atau mendatangi tempat promosi kartu kredit di lingkungan kamu (biasanya bank mengadakannya di mall/supermarket).

 

  1. Aktifkan dan Gunakan dengan Cerdas

Pada umumnya, bank akan membutuhkan waktu sekitar 14 hari dalam memproses pengajuan kartu kredit. Jika disetujui, maka kamu akan segera menerimanya setelah adanya proses verifikasi dari bank. Aktifkan kartu kredit dengan cara menghubungi pihak bank penerbit melalui sambungan telepon dan jangan lupa untuk menandatangani kartu kamu segera setelah diaktifkan. Gunakan kartu kredit dengan cerdas dan lakukan pembayaran tepat waktu agar kamu terhindar dari berbagai biaya yang dikenakan oleh bank.

 

Jadi, sudah siapkah kamu mengajukan kartu kredit ?

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Anggraini Prastikasari. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply