5 Ide Bisnis Online yang Bisa Dikerjakan Sambil Bekerja

Banyak sekali saat ini yang mengeluh akibat harga-harga barang pokok dan harga lainnya naik. Barang yang sudah naik harganya pasti akan sulit sekali untuk turun. Sedangkan penghasilan yang didapatkan masih saja tetap tidak mengalami kenaikan.

Jika begitu kamu pasti akan mencari cara agar bisa memenuhi kebutuhan yang ada. Selain berhemat, mencari penghasilan tambahan merupakan pilihan yang bijak.

Mencari pekerjaan tambahan pasti akan menyulitkan karena tidak banyak perusahaan yang membuka lowongan paruh waktu. Dan juga pasti kamu akan semakin lelah jika seharian terus bekerja.

Jalan keluarnya adalah dengan berjualan dan merintis usaha hingga bisa menjadi seorang Entrepreneur.

Pasti akan timbul bisnis apa yang bisa dimulai saat ini juga dan juga dikerjakan sambil bekerja bahkan tidak sampai mengganggu pekerjaan di kantor. Bisnis online merupakan pilihan yang tepat jika ingin dilakukan dibarengi dengan pekerjaan.

Bisnis online apa yang bisa dimulai saat ini dan juga tidak sampai mengganggu pekerjaan yang ada?

Berikut 5 ide bisnis online yang bisa dikerjakan sambil bekerja:

Bisnis Konsultasi Online

Internet menjadi sebuah dunia lain yang sangat padat sekali akitivitas di dalamnya. Mulai dari sekedar mencari informasi terbaru, saling berkomunikasi, bahkan sampai berbalanja kebutuhan pokok. Saat ini hampir semua orang terhubung ke internet. Maka tidak heran jika bisnis online ini menjadi yang sangat prospektif.

via pixabay.com

Memulai bisnis tidak harus dengan barang, kamu juga bisa menawarkan bisnis jasa yaitu berupa jasa konsultasi online. Kamu bisa mengubah keahlian yang kamu miliki dengan menjadi seorang konsultan bagi setiap orang yang memiliki masalah saat terhubung ke internet.

Kamu bisa mulai tawarkan bisnis jasa ini kepada orang-orang terdekat yang mengenalmu. Kalau perlu berikan mereka konsultasi gratis sebagai startegi marketing mempromosikan bisnis jasa kamu kepada teman dan kerabat mereka.

Bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar, bahkan bisa dibilang tanpa modal. Kamu hanya perlu menciptakan kepercayaan bahwa kamu merupakan orang yang tepat untuk bisa menyelesaikan masalah setiap masalah yang ingin diselesaikan.

Blogging

Selain menjadi seorang konsultan, kamu juga bisa memulai bisnis online dengan membangun sebuah blog yang berisi informasi tentang keahlian yang dimiliki. Di dalam blog ini kamu bisa menuliskan semua hal-hal yang berhubungan dengan keahlian, ataupun pengalaman lainnya.

via pixabay.com

Banyak orang yang akan tertarik membaca blog yang ditulis oleh orang yang ahli dibidang itu. Bahkan para pembaca itu akan setia menunggu setiap pos terbaru dari blog kamu. Semakin banyak orang yang mengunjungi blog kamu, akan memberikan peluang penghasilan dari blog.

Caranya dengan membuka sponsored post atau dengan penyedia iklan pihak ketiga. Semakin banyak iklan yang dipasarkan di blog kamu, tentu akan semakin banyak pundi uang yang didapatkan.

Market Place

Kamu tidak ingin menjadi konsultan atau mengalami kesulitan dalam menulis blog. Sebaiknya bisa melakukan cara yang satu ini yaitu berjualan produk di market place. Saat ini sudah banyak sekali market place yang bisa didaftarkan secara gratis. Kamu tinggal mengunggah saya foto-foto katalog produk dan menambahkan keterangan informasi produk atau bisa juga informasi kontak.

via pixabay.com

Semua proses transaksi jual beli di market place dilakukan secara otomatis. Pembeli yang memesan produk kamu di akun market place tadi tidak perlu menghubungi kamu. Semua sudah dibuat sistemnya, yang perlu kamu lakukan menjawab pesan dari pembeli di web market place dan saat pembeli sudah transfer lakukan pengiriman. Saat barang sudah sampai di pembeli, uang akan langsung ditransfer ke rekening penjual. Pembeli merasa aman, dan penjual akan senang.

Sosial Media Store

Berbeda dengan yang tadi, kali ini kamu melakukan proses jual beli di sosial media. Saat ini sudah banyak orang yang memanfaatkan sosial media menjadi tempat untuk berjualan. Sehingga fungsinya sudah bergeser tidak lagi hanya untuk komunikasi melainkan bisa juga untuk mencari rezeki.

via pixabay.com

Sama seperti market place tadi, di social media store ini kamu juga cukup mengunggah foto produk beserta informasi produk dan juga informasi kontak yang bisa dihubungi. Usahakan kamu sudah memiliki pertemanan yang banyak, semakin banyak teman yang dimiliki semakin besar peluang produk terjual.

Afiliasi Pemasaran

Afiliasi pemasaran merupakan sebuah cara mendapatakan uang dengan memasrkan produk orang lain. Biasanya penghasilan yang akan didapatkan adalah berupa komisi saat produk orang lain tersebut laku. Tugas kamu adalah mencari sebanyak-banyaknya orang yang bisa kamu tawarkan produk tersebut. Bisa dengan cara mempromosikan di social media, blog atau secara langsung.

via pixabay.com

Afiliasi pemasaran ini cukup banyak dilakukan oleh orang saat ini. Sebab kita tidak perlu repot-repot membuat sebuah alat marketing, semua akan disediakan dan kita akan diberikan sebuah link yang bisa di share ke semua kanal online milik kamu.

Itulah 5 Ide Bisnis Online yang Bisa Dikerjakan Sambil Bekerja. Apakah kamu siap untuk memulai mendapatkan penghasilan dari internet sekarang?

Leave a Reply