5 Manfaat Dompet Digital yang Luar Biasa

Dompet digital atau electronic wallet (e-wallet) adalah sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi digital. Di zaman modern yang serba cepat seperti sekarang, fitur yang ditawarkan dompet digital pun ikut berkembang secara pesat. Mengapa dompet digital sangat penting dan apa saja manfaat dari dompet digital, simak ulasannya di bawah ini.

 

Mudah

Dengan adanya dompet digital, jika ingin membayar tagihan seperti tagihan listrik, air dan asuransi, kita tidak perlu repot-repot ke tempat bersangkutan. Cukup melalui handphone dan dari aplikasi, pembayaran bisa dilakukan. Ga lagi deh buang-buang waktu, buang-buang tenaga dan keluar uang untuk transportasi jika ingin membayar sesuatu. Selain itu, pembayaran dapat dilakukan kapan saja, layanan dompet digital dapat diakses 24 jam non stop. Jadi jika kamu butuh saat tengah bolong atau pagi buta, tak perlu khawatir. Keuntungan lainnya dari penggunaan dompet digital adalah transaksimu mudah terlacak. Beli apa saja, berapa rupiah dan tanggal berapa, semua bisa dilihat di riwayat transaksi.

Praktis

Sulit mencari uang kecil ketika melakukan pembayaran atau pembelian? Kini kamu ga perlu repot-repot lagi mencari pecahan uang yang pas karena dengan dompet digital, kamu cukup menekan nominal yang kamu butuhkan dan saldo pun akan berkurang sesuai nominal pembayaran yang kamu input. Untuk pembayaran ke outlet atau merchant pun mudah. Kamu cukup buka aplikasi ewallet-mu, masukan password atau pinnya, lalu masukan nomor handphone yang terdaftar dalam akun aplikasi tersebut, atau bisa juga dengan mengklik nominal yang harus dibayar, selesai. Praktis banget kan, hanya dalam hitungan menit atau bahkan beberapa detik saja.

Promo

Demi mengambil hati konsumen, penyedia dompet digital berlomba-lomba memberikan tawaran menarik. Tawaran yang diberikan pun beragam, mulai dari potongan harga, cashback hingga hadiah langsung. Terutama jika hari gajian tiba, para penyedia dompet digital memberikan promo atau discount besar-besaran. Besar potongan yang diberikan pun beragam, 20 persen, 50 persen, 90 persen bahkan hingga 100 persen. Tetapi tetap bijak dalam menikmati promo yang ada, belilah yang kamu butuhkan. Jangan sampai karena promo, kamu jadi kalap dan membeli barang yang tidak berguna.

Top Up Saldo Bisa Dimana Saja

Selain penggunaannya yang mudah, cara isi saldo dompet digital pun tidak kalah mudah. Untuk kamu yang mempunyai aplikasi mobile banking, kamu bisa mengisi saldomu melalui mobile banking. Untuk kamu yang tidak punya mobile banking, kamu bisa isi saldo melalui ATM. Untuk kamu yang tdak punya rekening bank, tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengisi saldo melalui gerai-gerai offline yang bekerja sama dengan penyedia dompet digital seperti Alfamart, Indomaret, dan minimarket atau supermarket lainnya.

Aman

Dengan adanya dompet digital, kamu tidak perlu khawatir dompetmu dicopet atau dijambret ketika sedang berbelanja. Untuk mengakses dompet digital pun dibutuhkan PIN atau bahkan sidik jari sehingga sangat aman. Batasan maksimum dari dompet digital Rp 10 juta sehingga lebih memberi keleluasaan dalam berbelanja / transaksi.

Demikian beberapa manfaat dompet digital. Kamu paling suka manfaat yang mana?

 

Leave a Reply