Mie Samyang, Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Bagi anda penggemar k-pop, pastinya sudah tidak asing dengan mie pedas asal korea ini, yaitu mie Samyang. Makanan yang sering muncul dalam drama korea ini, semakin banyak penggemarnya. Hingga review makanan ini pun banyak bermunculan. Makanan yang dikenal sebagai mie terpedas nomor 3 didunia ini pun mulai dicari oleh masyarakat Indonesia.

Nah, bagi kamu yang masih bingung mau memulai usaha apa, bisa dicoba nih usaha kuliner mie Samyang.
Karena keberadaan mie Samyang masih dibilang sedikit di Indonesia ini, anda dapat mengambilnya sebagai peluang usaha.
Berikut adalah beberapa ide bisnis kuliner berbahan dasar mie Samyang yang dapat anda coba :

1. Mie Samyang mozzarella

mhm.asia

Mie Samyang yang memiliki tekstur mie lebih tenal dari mie yang berada di Indonesia serta rasa pedas yang menggigit menjadikannya sangat pas apabila digabungkan dengan keju mozzarella.

Keju yang berasal dari Italia ini terbuat dari susu sapi ataupun susu kerbau. Sudah banyak makanan yang menggunakan keju mozzarella sebagai bahan campuran ataupun sebagai topping. Jadi, tidak ada salahnya anda mencobanya sebagai topping mie Samyang.

2. Omelet Samyang

akamaized.net

Selain dapat dikombinasikan dengan keju mozzarella, mie Samyang juga tidak kalah lezatnya apabila dijadikan sebagai omelet. Pembuatannya yang sangat mudah serta bahan-bahan yang mudah didapat, menjadkan omelet Samyang bisa dijadikan sebagai salah satu ide bisnis anda.

Agar omelet Samyang menjadi lebih menarik di mata pelanggan, tambahkan beberapa toping untuk mempermanis tampilan omelet Samyang.

3. Gunakan campuran seafood

suara.com

Tidak hanya nikmat dimakan menggunakan campuran biasa, seafood pun memiliki tampilan dan rasa yang menggiurkan apabila dicampurkan menggunakan mie Samyang. Rasa seafood yang menyegarkan dicampur rasa mie Samyang dengan rasa yang pedas akan menjadikan campurannya terasa sangat nikmat.

4. Jadikan campuran dengan seblak

cookpad

Seblak merupakan makanan popular yang sangat digandrungi oleh banyak kalangan. Seblak yang pedas khas dengan rempah Indonesia, dicampur dengan mie Samyang khas Korea pasti dijamin nikmat deh.

Seblak dengan campuran mie biasa sudah banyak, tapi seblak dengan campuran mie Samyang masih sangat langka. Apabila anda mencobanya, anda akan menciptakan sebuah inovasi baru dalam dunia kuliner Indonesia.

5. Jadikan campuran dengan sayuran

hipwee

Mie kuah dicampur dengan sayuran rasanya sangat wah sekali. Nah, anda bisa mencobanya dengan mencampurkan mie Samyang dengan sayuran segar. Jika kita melihat dalam drama Korea, seringkali mereka mencampurkan mie Samyang dengan sayuran dan kimchi.

Anda dapat membuat sebuah inovasi baru dalam dunia kuliner dengan mencampurkan mie Samyang dengan sayuran lokal Indonesia. Jangan lupa untuk menambahkan rempah Indonesia agar mie Samyang lebih terasa nikmat.

6. Jadikan pizza Samyang

tribunjabar

Pizza biasanya identik dengan berbahan tepung. Tetapi, anda dapat membuat sesuatu yang lebih dan berbeda dari yang lain, yaitu pizza Samyang. Anda dapat menambahkan daging ataupun keju mozzarella sebagai topping diatas pizza. Ciptakan penampilan dan bentuk yang unik agar dapat menambah ketertarikan masyarakat untuk mengkonsumsi pizza Samyang.

Dalam berbisnis apapun itu, hal yang paling utama adalah anda mau dan berani untuk memulai dan mencobanya. Jangan lupa, dalam menjalankan bisnis kuliner pastikan anda tetap menomor satukan kebersihan, gizi, dan keunikan dari setiap makanan yang anda pasarkan. Hal tersebut akan menjadi poin penting yang diingat oleh konsumen dari bisnis kuliner anda.

Pastikan dalam berbisnis kuliner anda juga mengetahui siapa target pasar kuliner anda dan tempat yang strategis untuk menjalankan bisnis kuliner anda. Apabila anda berjualan di sekitar kampus, maka patoklah harga yang pas pada kantong mahasiswa, sekitar 10-30 ribu. Namun, apabila anda berjualan di sekitar mal maka patoklah dengan harga lebih tinggi, sekitar 30-70 ribu.

Dalam menjalankan bisnis kuliner, anda harus terus berinovasi dan menyesuaikan makanan apa yang sedang menjadi tren. Anda pun dapat menginovasi makanan tradisional yang sudah semakin ditinggalkan agar semakin dirilik oleh masyarakat luas. Anda pun dapat melebarkan sayap bisnis anda hinga ke berbagai negara.

Leave a Reply