4 Quote Sri Mulyani Agar Paham Keuangan

Sri Mulyani adalah salah satu tokoh wanita dan Mentri Keuangan dalam kabinet Jokowi yang penuh akan segudang prestasi. Prestasinya tidak hanya diakui oleh Indonesia, melainkan juga diakui oleh dunia. Langkah beraninya membawanya berada dalam pakar ekonomi Indonesia. Sebelum menjabat menjadi Mentri Keuangan Indonesia, beliau menjabat menjadi Mentri Perencana Pembangunan Nasional (BAPPENAS) dari Kabinet Indonesia Bersatu.

Sri Mulyani merupakan salah satu dari putri bangsa yang cerdas dan mengabdikan hidupnya untuk Negara dan bangsa. Perempuan dengan rambut sebahu ini, memiliki kepribadian yang sederhana dan pekerja keras ini, memiliki keinginan untuk mmbawa Indonesia kepada perubahan yang besar-besaran. Kontribusinya bukan hanya kepada perekonomian Indonesia, melainkan juga kepada mendirikan beasiswa LPDP begi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan kuliah ke luar negri.

Ibu dari tiga orang anak ini, pernah mengenyam pendidikan hingga University of Illinois Urbana-Champaign, USA. Sebagai tokoh Mentri Keuangan, pengalaman kerjanya pun tak main-main. Selain menjadi seorang Mentri Keuangan Indonesia, beliau pun menjadi seorang Direktur Pelaksana Bank Dunia.
Lahir dari keluarga yang sangat peduli tentang pendidikan, membuatnya menjadi anak yang dikenal cerdas sejak SMA. Segala macam kegiatan organisasi dan ekstrakulikuler di sekolahnya ia geluti. Lulus dari SMA, Sri Mulyani kemudian melanjutkan pendidikannya pada jurusan Ekonomi Program Studi Pembangunan (ESP) Universitas Indonesia.

Disamping kerja kerasnya menjadi seorang Mentri Keuangan, Sri Mulyani dikenal memiliki banyak quote yang menginspirasi bagi kaum muda yang awam tentang keuangan.

So, bagi generasi muda simak yuk

4 Quote Sri Mulyani sang “Pakar Ekonomi Indonesia”

1. “Anggaran yang dikelola dengan baik tidak hanya mencerminkan kualitas ekonomi yang baik, tapi mencerminkan martabat suatu bangsa yang baik.”

detikcom

Nah, bagi kalian anak muda yang masih kesulitan dalam mengatur dan mengelola keuangan, dari quote ini dapat kita ambil kesimpulan bahwa mengella keuangan dengan sangat baik dapat membawa kesejahteraan bukan hanya bagi diri sendiri, tapi juga bagi sesama dan Negara.

2. “Korupsi, pencucian uang, dan penghindaran pajak merupakan masalah global, tidak hanya tantangan bagi Negara berkembang.”

medcom

Hidup tidak selalu diisi dengan ketenangan, begitupun dalam berbangsa dan bernegara. Masalah pastinya menjadi sebuah tantangan utama yang akan dihadapi. Persoalan korupsi, pencucian uang, dan penghindaran pajak merupakan masalah lumrah yang akan dihadapi oleh sebuah Negara. Maka, bagi kita sudah seharusnya untuk selalu menjaga kejujuran dan kesetiaan pada diri sendiri dan Negara agar tercipta Negara yang bersih dan bebas dari masalah kotor keuangan.

3. “Penyertaan keuangan membantu mengangkat orang keluar dari kemiskinan dan dapat membantu mempercepat pembangunan ekonomi. Hal ini dapat menarik lebih banyak wanita ke arus utama aktivitas ekonomi, memanfaatkan kontribusi mereka kepada masyarakat.”

indonesiagoid

Pembangunan ekonomi yang baik, tidak mengandalkan barang-barang ekspor dapat membantu menunjang perekonomian rakyat menjadi lebih baik. Rakyat miskin menjadi sejahtera, disebabkan bergerak dan produktifnya perekonomian dalam negri.

4. “Berani melakukan perubahan, dan melawan korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai.”

tempo

Sebagai Negara berkembang , Indonesia sangat membutuhkan kontribusi pemuda dalam memberantas korupsi. Semangat para pemuda yang masih membara dinilai sangat ampuh dalam membantu masalah ekonomi yang satu ini. beranikan diri dalam melawan sebuah keburukan, maka akan menciptakan kondisi Negara yang aman, tentram, dan sejahtera.

Nah, gimana nih? Masih semangatkan generasi muda dalam berkontribusi dalam perekonomian Indonesia? Sudah saatnya bangsa Indonesia bangkit dari segala keterpurukan perekonomian bangsa. Sudah bukan saatnya lagi bangsa Indonesia hanya mengandalkan hutang luar negri. Sudah waktunya bagi seluruh warga Indonesia untuk mengerti dalam mengatur dan mengelola keuangan.

Belajar dari quote yang diberikan oleh Ibu Sri Mulyani maka sudah seharusnya kita turut berkontribusi dalam membersihkan jejak kotor dalam perekonomian Indonesia. Jejak pendidikannya dalam perekonomian Indonesia membawanya meraih penghargaan menjadi wanita paling berpengaruh ke-2 di dunia versi majalah Globe Asia pada bulan Oktober tahun 2007, dan menjadi Mentri Keuangan terbaik Asia pada tahun 2006 oleh Emerging Markets.

Leave a Reply