Daftarkan Dirimu di Wirausaha Muda Mandiri 2019

Daftar Wirausaha Muda Mandiri 2019

Wirausaha Muda Mandiri adalah acara rutin yang digelar Bank Mandiri untuk memotivasi dan menumbuhkan minat generasi muda menjadi pelaku usaha.

Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia Bank Mandiri Agus Dwi Handaya berharap kompetisi yang genap berusia 12 tahun ini dapat mencetak dan menjaring bibit wirausaha muda unggul dari seluruh kalangan. Ajang kompetisi tahunan ini menjadi wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda.

Para peserta akan mendapatkan pengalaman dan keuntungan serta hadiah dengan hadiah total Rp2 miliar. Peserta juga mendapatkan pengalaman berkompetisi di antara wirausaha muda yang kreatif, inovatif, berkelas, se-nasional.

Tercatat sejak penyelenggaraan pertama di tahun 2007 sudah lebih dari 36 ribu wirausaha muda dari 656 perguruan tinggi di seluruh Indonesia menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Kompetisi WMM tahun ini akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori, yakni: Industri, Perdagangan dan Jasa, Boga, Kreatif, Sosial dan Teknologi. Peserta berkesempatan mendapatkan total hadiah Rp2 miliar dan juga mendapatkan pembinaan dari para expert.

Cara mendaftarkan diri cukup mudah, peserta mendapatkan password dan id dengan mengisi profil di halaman website, pendaftar sebelumnya harus mengumpulkan profil singkat kepada kami.

Bagi kamu generasi muda yang memiliki bisnis/usaha sosial/ inovasi segera daftarkan dirimu.

Syarat Pendaftaran

Kualitas generasi muda yang diharapkan dapat ditonjolkan dari pemenang program WMM adalah sebagai berikut:

  1. Originalitas bisnis peserta, bukan merupakan bentuk plagiarisme
  2. Bisnis/usaha sosial/inovasi yang didaftarkan dapat memiliki dampak yang besar bagi masyarakat
  3. Bisnis/usaha sosial/inovasi yang didaftarkan unik
  4. Bukan merupakan quiz hunter
  5. Mau belajar dan berkembang
  6. Mau dan layak menjadi duta Bank Mandiri
  7. Peduli terhadap lingkungan sekitar
  8. Bisnis dan inovasi yang dimiliki mudah untuk scaling up atau telah memiliki road map scale up yang jelas
  9. Memiliki etika bisnis yang baik

Untuk mendapatkan kualitas tersebut, kriteria/syarat peserta Program WMM adalah sebagai berikut:

Kriteria umum

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Peserta mendaftar wajib memiliki usaha yang relevan dengan kategori usaha. Usaha yang didaftarkan minimal sudah dijalankan selama 1 tahun per tanggal 1 Juli 2019.
  3. Usia minimal adalah 18 tahun dan maksimal 35 tahun per tanggal 1 Juli 2019.
  4. Omset usaha minimal per tahun adalah sebesar Rp 300.000.000,-.
  5. Usaha yang didaftarkan bukan merupakan usaha yang dilarang atau melawan hukum Negara Republik Indonesia.
  6. Usaha atau inovasi teknologi yang didaftarkan tidak sedang didaftarkan pada kompetisi lain di saat yang bersamaan kecuali kompetisi Mandiri Group.
  7. Lokasi badan usaha atau kantor pusat badan usaha calon peserta berada di wilayah Indonesia.
  8. Peserta yang dapat mendaftar Program WMM adalah pemilik bisnis/penemu/inovator, bukan pemegang ijin franchise (
  9. ) atau bukan pegawai yang ada di level senior manajemen dalam suatu badan usaha.
  10. 1 (satu) usaha hanya boleh didaftarkan untuk 1 (satu) orang peserta. Apabila ada 2 peserta mendaftarkan 1 perusahaan yang sama maka panitia akan menggugurkan peserta tersebut.
  11. Peserta yang telah mendaftarkan diri pada penghargaan WMM/MYT/WSM di tahun-tahun sebelumnya dan belum dinyatakan sebagai finalis nasional boleh mendaftar kembali pada program WMM 2019.

Kriteria Khusus

Khusus untuk bidang usaha sosial & teknologi, kriteria calon peserta yang dapat mendaftarkan diri adalah sebagai berikut:

  1. Wirausaha Teknologi
    • Minimal telah memiliki prototype atas inovasi teknologi yang didaftarkan untuk bidang usaha Digital, Digital Financial Technology, dan Non Digital. Informasi waktu mulai usaha dapat diisi waktu prototype selesai dibuat.
    • Memiliki inovasi teknologi tepat guna yang dapat diimplementasikan secara masal dan dapat memberikan dampak sosial serta mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
    • Berpotensi dikembangkan menjadi usaha yang berbasis teknologi.
  2. Wirausaha Sosial
    • Telah menjalankan social project atau social enterprise yang didaftarkan minimal selama 1 tahun pada tanggal 1 Juli 2019.
    • Social project atau social enterprise yang didaftarkan telah diimplementasikan untuk pemberdayaan masyarakat di suatu komunitas serta dapat mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tunggu apa lagi, yuk segera daftarkan bisnismu dan ikuti kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2019 diĀ bmri.id/wirausahamandiri Oh ya, pendaftaran ditutup hingga 31 Agustus 2019.

Ayo segera daftar dan menangkan total hadiah Rp2 miliar! “Berani Muda, Berani Berkarya”

Leave a Reply