Masrayakat Antusias Mengikuti Acara BUMN Hadir Untuk Negeri di Gorontalo

Masyarakat Antusias untuk mengikuti serangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri. Sekitar 4.000 peserta dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), instansi pemerintah, dan masyarakat di kota Gorontalo, mengikuti jalan santai yang digelar Kementerian BUMN dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 di kota Gorontalo.

Jalan sehat itu mengambil star di Lapangan Taruna Remaja, dilepas oleh Bapak Wakil Walikota Ryan Kono dan perwakilan Direksi BUMN.

Jalan sehat  ini merupakan salah satu dari rangkaian program yang dilaksanakan Kementerian BUMN lewat program BUMN Hadir Untuk Negeri Gorontalo.

“Kegiatan perayaan bersama proklamasi kemerdekaan ini dapat lebih mendekatkan hubungan badan usaha milik negara dengan masyarakat sekitar sehingga peran BUMN sebagai agen pembangunan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat di berbagai wilayah tanah Air,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto

Serangkaian acara musik, Drum Band dan Door Price disediakan pihak panitia untuk peserta jalan sehat BUMN Hadir Untuk Negeri di Gorontalo

Selain Jalan sehat, Bank Mandiri Bersama, IndonesiaRe, PPI, dan Djakarta LLoyd juga memberikan program menjual paket sembako murah, BUMN juga melakukan program bedah rumah, beasiswa pelajar, revitalisasi Benteng Otanaha, penyediaan sarana air bersih serta elektrifikasi dan membangun fasilitas umum.

Pasar Murah Gorontalo

Sejumlah masyarakat antusias memadati Pasar Murah yang diadakan empat perusahaan BUMN.  Masyarakat rela antre panjang demi mendapatkan paket sembako murah senilai RP42.500 tersebut bisa ditebus dengan menggunakan kupon dan uang Rp 10rebu.

Penyediaan Air Bersih dan Fasilitas MCK

BUMN Hadir Untuk Negeri

Rangkaian berikut BUMN Hadir Untuk Negeri Gorontalo ini membawa berkah bagi puluhan masyarakat di Gorontalo. Melalui program ini rumah mereka diperbaiki. Selain itu, BUMN juga memfasilitasi pembangunan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, dan Kakus), serta penyambungan listrik gratis.

Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia

Puluhan pelajar dari jawa timur yang bergabung dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan sejumlah BUMN merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Upacara kali ini digelar di salah satu bangunan bersejarah di kota ini, yaitu Benteng Otanaha.

Leave a Reply