10 Wisata Kuliner Penikmat Senja di Yogyakarta!

Keindahan alam memang selalu mengagumkan untuk dinikmati, termasuk bagi para penikmat senja. Mereka begitu menikmati keindahan langit saat matahari mulai terbenam dan bisa bikin baper sendiri loh. Efeknya tempat-tempat untuk menikmati sunset menjadi ramai dikunjungi untuk sekadar menikmati keindahan alam ini.

Kalian tau gak kalau di Yogyakarta banyak lho resto yang indah untuk menikmati sunset. Yuk simak 10 resto paling indah untuk menikmati sunset di Yogyakarta!

  1. Warung Kopi Merapi, Cangkringan

Gudeg.net

Tempat paling menyenangkan untuk menikmati keindahan alam adalah di daerah kaki Gunung Merapi, termasuk untuk menikmati sunset. Di kaki Gunung Merapi ada warung kopi sederhana. Dari  sana kamu bisa melihat matahari terbenam sekaligus mengagumi indahnya pemandangan Gunung Merapi dari jarak yang cukup dekat. Jangan lupa pakai jaket karena hawa di sini cukup dingin.

  1. Ivy Coffee, Condongcatur

Para penikmat senja memang didominasi oleh millennials, dan tempat yang cocok untuk para millennials adalah kafe kekinian. Di Condongcatur ada sebuah kafe yang menawarkan tempat kekinian dan Instagramable banget, sekaligus bisa untuk menikmati senja di area outdoor. Berdekatan dengan area persawahan membuat kamu semakin tentram menikmati sejuknya alam meskipun sedang berada di tengah kota.

  1. Warung Kopi Klotok, Pakem

Outing Jogja

Wah, nikmat ya pasti menikmati senja sambil ditemani kopi dan makanan khas pedesaan seperti sayur lodeh, gorengan, dan pisang goreng. Memang menjadi penikmat senja kurang lengkap kalau nggak sekalian menjadi pecinta kopi. Nah, kalau mau menikmati senja sekaligus menyeruput kopi klotok yang enak, kamu bisa mengunjungi warung kopi klotok di arah menuju kaki Gunung Merapi ini.

  1. Jiwangga Resto, Kalasan

Nggak bisa move on dari suasana Bali? Tenang, di Jogja juga ada restoran khas pedesaan Bali yaitu Jiwangga Resto, lho. Di sini sangat cocok untuk makan bersama keluarga besar karena tempatnya yang luas. Selain menikmati senja, kamu juga akan terpesona dengan bangunan kuno khas kerajaan-kerajaan Hindu pada masa lampau.

  1. Bukit Indah Resto, Bukit Bintang

Kamu bisa melihat gemerlapnya lampu-lampu Kota Jogja yang seakan mirip bintang-bintang di langit pada malam hari. Ditambah lagi dengan adanya Bukit Indah Resto yang bisa memanjakan lidahmu menikmati makanan, mulai dari mie instan hingga Chinese food. Jangan lupa pesan secangkir teh hangat dan gorengan sambil menunggu malam, ya!

  1. Seven Sky, Lippo Mall

Travelingyuk

Seven Sky yang berada di rooftop Lippo Mall Jogja adalah tempat yang nggak pernah sepi dari kunjungan anak muda. Selain itu pemandangan di sini juga cocok buat kamu yang ingin menikmati indahnya langit senja sambil ngobrol bersama teman-teman lho. Berbagai booth makanan ringan tersedia di sini layaknya sebuah event pameran makanan sehinggga kamu nggak perlu bingung soal pilih makanan.

  1. Joglo Pari Sewu, Kalasan

Jogja selalu menyimpan tempat-tempat indah yang tersembunyi, Joglo Pari Sewu adalah salah satunya. Restoran dengan konsep outdoor ini menawarkan aneka makanan tradisional yang bisa dinikmati sambil menunggu senja, menariknya restoran yang satu ini terletak di bawah jembatan di daerah Kalasan lho!

  1. Abhayagiri Restaurant, Prambanan

Travelingyuk

Ingin menikmati senja sambil menyantap aneka makanan khas restoran? Kamu bisa cobain berkunjung ke Abhayagiri Restaurant. Selain menikmati senja, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Merapi dan Candi Prambanan, lho. Cocok banget deh buat dinner romantis bersama pasangan.

  1. Kedai Wedangan, Parangtritis

Parangtritis jangan sampai terlewat dari daftar kunjungan kamu ya, karena di sini ada sebuah kedai sederhana yang menyediakan aneka makanan khas pedesaan. Lingkungannya yang asri sembari melihat hijaunya pepohonan dan jembatan untuk menunggu sunset cocok buat kamu yang ingin membuang penat dari kesibukan kota.

  1. Wedang Kopi Prambanan

Ngadem.com

Nggak jauh dari Candi Prambanan, kamu bisa menghabiskan sore dengan menikmati kopi dan aneka makanan khas pedesaan di Wedang Kopi Prambanan. Tempatnya yang asri karena dekat sawah dan eksotisnya bangunan tua khas jawa menjadikannya tempat ini nyaman untuk berkumpul bersama keluarga setelah seharian berjalan-jalan di Candi Prambanan.

Memang senja tetap indah walau dilihat dari sisi mana saja, tapi sejumlah tempat punya pemandangan yang luar biasa. Salah satunya di Kota Yogyakarta. Itulah 10 wisata kuliner untuk penikmat senja di Yogyakarta, kamu sudah pernah mengunjungi semuanya?

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Anggraini Prastikasari. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply