8 Restoran Vegetarian di Jakarta

Menjadi seorang vegetarian adalah salah satu cara menempuh gaya hidup sehat. Selektifnya makanan yang dipilih oleh para vegetarian, membuat mereka tidak sembarang memilih makanan maupun restoran. Tidak perlu dikhawatirkan, karena restoran vegetarian telah menjamur saat ini. Seiring dengan banyaknya masyarakat yang menerapkan pola hidup sehat dengan tidak mengkonsumsi daging dan unggas tetapi menggantinya dengan olahan sayur. Selain lezat, menu vegetarian juga menyehatkan. Berikut 8 restoran vegetarian di Jakarta yang perlu kamu kunjungi:

1. Dharma Kitchen

matalelaki.com

Tempat ini memiliki keistimewaan tersendiri yaitu pelanggan dapat me-request level kepedasan makanan yang dipesan. Tidak hanya makanan khas Indonesia, Dharma Kitchen juga menyediakan Chinese food dan makanan barat. Disini kamu bisa menikmati “daging” layaknya daging sungguhan. Tentunya dengan bahan yang tidak mengandung unsur hewani. Harga satu porsi makanan dimulai dari Rp 45 ribu. Restoran ini memiliki dua cabang di Jakarta, yaitu di Jalan Pluit Kencana Raya No. 106-110, Jakarta Utara dan Central Park Mall lt.1 No. 121, Jakarta Barat.

2. Burgreens

airy

Disini kamu bisa menikmati burger ala vegetarian tanpa takut dengan kadar kalori yang tinggi. Tidak hanya burger, restoran ini juga menyediakan hot dog, clean breakfast, hot meals dan lain-lain. Menggunakan bahan alami organik dan palm oil free yang pastinya ramah bagi para vegetarian. Restoran ini dapat dijumpai di Pacific Place, Darmawangsa dan Pondok Indah Mall, semuanya berlokasi di Jakarta Selatan.

3. Waytuki Vegetarian

Restoran yang menyajikan makanan vegetarian khas India ini terletak di Jalan Pintu Air No. 28, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Disini kamu dapat menikmati olahan sayur khas vegetarian dengan cita rasa yang nikmat. Selain makanannya yang enak, satu porsi makanan dihargai Rp 40 ribu. Cukup terjangkau untuk harga makanan di Jakarta. Tidak hanya vegetarian, restoran ini juga dikunjungi oleh non vegetarian.

4. Loving Hut

Di Loving Hut pengunjung bebas memilih makanan yang di inginkan, sebab restoran ini menyediakan menu vegetarian dari berbagai negara. Seperti Vietnam, Filiphina, Jepang, Amerika dan lainnya. Lebih dari 200 outlet Loving Hut tersebar di Indonesia, terkenal karena konsistensinya menjaga kualitas, mutu layanan dan rasa masakan. Memiliki tiga cabang di ibukota yaitu di ANZ Square Building, Lotte Shopping Avenue dan Jalan Tanjung Duren Utara.

5. Vegetarian Kharisma

Rumah makan ini menyediakan puluhan menu olahan sayur selain itu nasi yang disediakan bervariasi. Ada nasi putih, nasi merah dan nasi hainam vege. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dimulai dari Rp 20 ribu. Tempat ini berada di Jalan H. Senin No. 9C, RT. 10/ RW. 12, Palmerah, Jakarta Barat.

6. Healthy Choice

Selain menu vegetarian tempat ini menawarkan menu khusus diet. Sesuai namanya, bahan yang digunakan tidak mengandung MSG. Terbuat dari bahan yang sehat, alami dan organik. Makanan terhindar dari bahan-bahan kimia, zat adiktif, pewarna, pengawet buatan, transgenik suntikan hormon dan antibiotik. Bahkan makanan tidak dimasukkan ke dalam microwave dan teflon. Agar terhindar dari radiasi dan proses kimiawi pada makanan yang dapat membahayakan tubuh. Lokasi restoran ini ada di Komplek Graha Mas Blok A 3A-7 Jalan Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

7. SNCTRY

Ciri khas dari SNCTRY adalah healthy bowl, menu yang ditawarkan bervariasi. Seperti satu mangkuk superfood smoothie bowl yang berisi granola, yoghurt, spirulina serta beraneka macam buah dan mediterranean grain salad. Kamu bisa menikmati grain dan seeds penuh nutrisi, honey glazed roots vegetables, sayuran hijau, disiram dengan yoghurt feta dressing. Untuk minuman ada jus dengan racikan khas SNCTRY. Yang pastinya terbuat dari bahan-bahan organik, selain rasanya yang nikmat sudah pasti menyehatkan bagi tubuh. Restoran ini berada di Pelaspas Dharmawangsa, Jalan Dharmawangsa Raya No. 4, Jakarta Selatan

8. VMAD Vegetarian Madness

Saat pertama didirikan restoran ini bernama Komala’s Indian Vegetarian Restaurant, menyajikan masakan India vegan. Restoran ini berkreasi dengan menciptakan banyak menu seperti pasta, pizza dan burger. Tentunya dengan versi vegetarian. Memiliki dua cabang di ibukota yaitu Jalan Danau Sunter Utara Raya Blok R No. 46-48, Jakarta Utara dan Sarinah Building, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Leave a Reply