Wisata Asyik di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi

Liburan memang menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Lelahnya beraktivitas di hari kerja menjadi alasan bagi siapapun untuk segera pergi berlibur. Baik itu pelajar, anak-anak, hingga orang tua, pasti memerlukan liburan demi melepaskan penatnya bekerja.

Indonesia sendiri memiliki banyak wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satunya yakni Malang. Malang sendiri merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Timur. Di sana, kamu bisa menemui ragam wisata yang cukup membuatmu terpikat. Artikel ini akan membahas tentang destinasi wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan kamu. Yuk simak!

  1. Jatim Park

    Hargatiket

Jatim Park sendiri merupakan sebuah kawasan wisata yang cukup populer di kota Malang. Tempat ini menjadi salah satu daya tarik bagi pelancong yang berasal dari luar kota Malang. Kawasan ini terbagi ke dalam dua lokasi, yakni Jatim Park I dan Jatim Park II. Jatim Park I berisi kumpulan wahana yang hampir mirip dengan lokasi wisata Dunia Fantasi (Dufan), Ancol yang berada di Jakarta. Di sini, kamu bisa menemui berbagai wahana, seni, budaya, hingga edukasi.

Sedangkan Jatim Park II berisi tentang kawasan wisata dengan konsep flora dan fauna layaknya di Ragunan. Pengunjung bisa melihat berbagai ragam jenis flora dan fauna dengan fasilitas yang cukup baik. Bahkan, museum satwa di sini menjadi sebuah museum satwa terbesar dan terlengkap di Indonesia.

  1. Batu Night Spectacular

    Wikipedia

Bagi kamu yang ingin menikmati wisata malam di kota Malang, maka Batu Night Spectacular bisa menjadi salah satu pilihan. Di sana, kamu bisa menikmati sebuah tempat yang dihiasi dengan lampu-lampu. Kumpulan lampu inilah yang menjadi daya tarik wisatawan, karena memang sengaja dibuat dengan konsep dan beragam bentuk yang unik.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati beragam wahana yang sudah disediakan di sana. Wahana itu sendiri yakni Rumah Hantu, Rumah Kaca, Bioskop empat dimensi, Game Room, Go Kart, dan berbagai wahana karnaval lainnya.

  1. Hawai Waterpark

    HargaTiket

Kamu ingin bermain air layaknya di Hawai? Jangan khawatir, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke sana. Jika kamu mengunjungi Malang, pastikan kamu mampir ke lokasi Hawai Waterpark. Di sini, kamu bisa menikmati ragam wahana air berupa Hawai Water House, Wahana Mavi Island, Ekolu Slide, Rainbow Fall, dan berbagai wahana lainnya. Tempat ini juga cocok untuk liburan anak-anak loh.

  1. Pemandian Air Panas Cangar

    JejakPiknik.com

Wisata air yang bisa kamu kunjungi lainnya yakni Pemandian Air Panas Cangar. Lokasi ini berada di Bumiaji, kota Batu, Malang. Di sini, kamu bisa menikmati sumber air panas belerang yang berasal dari Gunung Welirang. Selain berlibur, lokasi ini juga bisa menjadi wisata terapi karena belerang sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit.

  1. Alun-alun Batu

Seperti alun-alun yang ada di wilayah Indonesia lainnya, Alun-alun Batu ini juga menjadi ikon tersendiri bagi kota Malang. Semakin ramai jika kamu berkunjung di waktu malam hari. Di sini, kamu bisa menemui berbagai macam kuliner yang bisa memanjakan lidah kamu. Belum lagi, di sana ada berbagai wahana hiburan layaknya wahana pasar malam lainnya.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di kota Malang. Tertarik?

Leave a Reply