7 Hal Penting yang Harus Dimiliki Sebelum Bertanding Atau Bertugas

1. Bersyukurlah

Calligraphy, Pen, Thanks, Thank, You

IMG : https://pixabay.com/en/calligraphy-pen-thanks-thank-you-2658504/

Bersyukur adalah kunci utama meraih keberhasilan. Dengan bersyukur di awal maka semangat untuk meraih kemenangan tumbuh dan bergelora. Bersyukur saat memulai sesuatu yang baik merupakan kekuatan tanpa batas sebagai anugerah ILLAHI. Ini membuat kita mampu menyelesaikan setiap tugas dalam pertandingan dengan sebaik mungkin. Apapun hasilnya nanti.

2. Percaya diri

Peacock, Feng Shui, China, Symbol

IMG : https://pixabay.com/en/peacock-feng-shui-china-symbol-2887882/

Percayakan diri kita saat memulai tugas, masukan apirmasi bahwa kita memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tugas tersebut. Kemenangan bukanlah tujuan utama, itu hanya bonus. Percaya diri adalah langkah selanjutnya dalam meraih keberhasilan tugas yang akan di jalankan, setelah sebelum memulai tugas kita telah bersyukur, kita bisa memiliki kesempatan untuk itu.

3. Perhatian

IMG: https://pixabay.com/en/art-blur-couple-directions-1850653/

Perhatian dengan sedetail mungkin akan tugas yang akan di jalankan akan mempermudah kita dalam mencapai keberhasilan. Mengetahui seluk beluk tugas atau pertandingan yang sedang di ikuti, akan lebih membuat kita mampu melewati beragam kendala, hambatan dan lain sebagainya.

4. Fokus

Lens, Camera Lens, Focus, Focusing

IMG: https://pixabay.com/en/lens-camera-lens-focus-focusing-1209823/

Pikiran fokus untuk mencapai tujuan akan menambah energi baik dalam upaya kita untuk jadi mandiri menyelesaikan pekerjaan yang akan di laksanakan. Fokus yang baik akan mengumpulkan energi agar terpusat pada keberhasilan. Ibarat fokus yang dihasilkan kaca pembesar, fokus mengumpulkan energi panas mentari membuat cahaya yang biasa bisa terkumpul untuk menghasilkan panas yang mampu membakar.

5. Terbuka

Psychology, Psychologist, Thoughts

IMG: https://pixabay.com/en/psychology-psychologist-thoughts-2146166/

Buka diri kita selebar lebarnya, dengarkan masukan, saran, lirik dari orang lain. Perhatikan pula keadaan sekitar. Apa saja yang bisa di pergunakan untuk mempercepat keberhasilan harus cermat kita gunakan. Apa saja yang bisa menghambat harus juga di cermati walau tak boleh merusak fokus kita pada tujuan.

6. Kerjakan

Saline, Salt, Landscape, Woman, Work

IMG: https://pixabay.com/en/saline-salt-landscape-woman-work-2998965/

Kerjakan setiap langkah yang di haruskan dan di perlukan. Hindari langkah langkah mubasir. Dan tunda sebentar langkah yang tidak di perlukan. Cermat memilih apa yang harus dan penting di kerjakan terlebih dahulu akan membuat keberhasilan dan kemenangan cepat merapat. Utamakan lah kerjakan terlebih dahulu pekerjaan yang bila telah selesai akan menopang langkah kita lebih cepat lagi dan lebih kuat lagi menghasilkan energi semangat dalam bekerja.

7. Informasi

Laptop, Mockup, Graphics Tablet, Tablet

IMG: https://pixabay.com/en/laptop-mockup-graphics-tablet-2838921/

Memiliki informasi yang cukup ketika melakukan tugas atau sedang melakukan pertandingan akan mempermudah juga dalam menggapai tujuan. Saat sedang bertugas atau pun bertanding jangan lupa untuk merekam pula sebanyak mungkin informasi yang pastinya akan di perlukan agar kita bisa meraih kemenangan berikutnya.

Nah itulah ketujuh hal sederhana yang bisa membuat kita melakukan tugas dan menyelesaikan setiap pertandingan agar dapat berhasil sebaik mungkin. Setiap langkah yang kita ayunkan seperti sebuah buku catatan yang bisa kita pelajari kembali. Semoga catatan kali ini bisa menginspirasi. Catatan ini di rangkum dari berbagai poin motivasi yang banyak terdapat di internet.

 

Leave a Reply