5 Produk Terlaris untuk Dijual Secara Online

Dengan perkembangan teknologi saat ini semua hal menjadi lebih mudah. Termasuk juga dalam hal berwirausaha. Semua orang dapat menjadi entrepreneur saat ini, dengan membuka online shop (toko online) kita tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk memulai berbisnis. Tetapi diantara kita pasti banyak yang mengurungkan niatnya untuk membuka online shop sebelum mencobanya. Pasalnya menjamurnya online shop saat ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Kebanyakan orang akan bertanya “Bagaimana agar produk yang dijual agar dapat bersaing?” atau “Kalau produk yang aku jual kalah saing bagaimana?”. Kegalauan seperti ini pasti sering dialami sebelum memutuskan terjun ke bisnis digital. Untuk itu diperlukan penelitian lebih dulu mengenai produk apa yang akan dijual, dan target pasar penjualannya.

Menurut hasil survey di lapangan, kalangan masyarakat yang paling konsumtif di ranah digital adalah golongan usia 19 – 35 tahun. Sekitar 58% dari data tersebut didominasi oleh kalangan karyawan. Nah, agar kamu tak jadi korban kegagalan usaha di ranah maya, sebaiknya cari tahu dulu daftar produk terlaris di pasar online dan sesuai dengan kebutuhan mayoritas pembeli di online shop.

Berikut 5 daftar produk terlaris dan paling dicari  konsumen online shop di Indonesia.

  1. Produk Fashion

Produk Fashion merupakan produk yang paling banyak dicari konsumen di dunia maya, terutama untuk kalangan wanita. Online shop di bidang fashion sangat banyak dan mereka dapat memanfaatkan sosial media dengan baik sebagai ajang tempat promosi, menjadi satu alasan mengapa sekarang ini produk fashion menduduki peringkat pertama di daftar produk terlaris. Apalagi sekarang ini pelaku bisnis fashion online mulai memanfaatkan jasa fotografer profesional dan menggunakan jasa model-model cantik untuk meng-endorse atau mempromosikan produk mereka. Inilah yang membuat masyarakat Indonesia khususnya kaum hawa, sering kalap ketika belanja produk fashion lewat online. Beberapa produk fashion yang laris di online contohnya seperti baju, hijab, sepatu, tas, kacamata, arloji, aksesoris gelang, kalung, dan lain-lain.

  1. Produk gadget dan aksesorisnya

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pembeli masih ragu akan keamanan dalam berbelanja online, sekarang ini tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia untuk belanja gadget lewat online semakin tinggi. Hal ini didukung juga oleh banyaknya promosi dan potongan harga yang diberikan. Sekarang ini harga gadget di pasar online jauh lebih murah dari counter gadget di pasar konvensional. Terbukti, pada event harbolnas 2016 produk gadget masuk kategori produk terlaris yang banyak dicari konsumen. Selain itu, permintaan gadget yang meningkat juga berimbas pada penjualan aksesorisnya. Sebut saja seperti case gadget, powerbank, earphone, dan lain sebagainya.

  1. Perlengkapan rumah tangga

Seperti kita ketahui, kalangan ibu muda memang paling aktif di ranah digital, Selain produk fashion, kalangan ibu rumah tangga juga paling hobi belanja furniture rumah tangga yang tampilannya unik dan lucu. Hal ini dapat menjadi kesempatan emas untuk menjual perlengkapan rumah tangga yang diproduksi sendiri (DIY product). Karena selain jarang ditemukan di pasaran, DIY product juga pastinya akan lebih unik dan menarik untuk dikoleksi. Beberapa DIY product yang laris di online contohnya Jam dinding, karpet, cushion, cermin dan masih banyak lagi

  1. Produk kecantikan dan kesehatan

Pasti tahu kan golongan konsumen yang paling aktif di sosial media adalah kaum hawa, dari hasil survey ini dipastikan produk kecantikan dan kesehatan menjadi salah satu produk yang selalu laris manis di pasar online. Pasalnya tampil cantik dan menarik sudah menjadi satu hal yang tak bisa dipisahkan dari wanita. Beberapa produk kecantikan yang paling laris di toko online adalah produk cream pemutih, penghilang jerawat, obat pelangsing, dan lain sebagainya.

  1. Tiket Online

Sistem pembelian praktis, tidak perlu antri panjang di loket pembelian, bisa mendapat harga promo dan dapat dilakukan dimanapun kita berada. Itu adalah alasan mengapa penjualan tiket online belakangan ini semakin laris di pasar maya. Tiket yang dijual tidak hanya tiket bioskop, tetapi juga tiket pesawat, kereta, dan lain-lain. Selain itu ada juga jasa pemesanan Restauran dan Hotel untuk lebih memudahkan dalam berliburan. Apalagi dengan pembelian tiket online kita dapat memesan jauh-jauh hari dan dapat mengatur jadwal dengan mudah. Inilah yang membuat toko online penjualan tiket semakin laris manis.

Jadi, sudah tahu mau jualan produk apa? Setelah mengetahui lima daftar terlaris di dunia maya, kini saatnya kamu mencari supplier yang tepat dan segera buka toko online dengan gadgetmu. Selamat mencoba dan salam sukses!

Tulisan di atas adalah kiriman dari Amelia Hadiwinata. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply