9 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Waktu Luang Menunggu Orderan

Ada kalanya waktu panjang mesti kita lewati saat menunggu orderan datang. Nah bagi yang biasa kerja di depan komputer waktu menunggu orderan coba lakukan hal hal berikut, agar waktu tak terbuang percuma;

1. Mendengar musik

 

 Mobile, Phone, Samsung, Music, Technology

IMG : https://pixabay.com/en/mobile-phone-samsung-music-605422/

Cobalah buka file musik di komputer atau di smartphone. Cari lagu yang menenangkan. Bisa juga mendengar suara alam seperti ; hembusan angin, gemericik air, deburan ombak, kicau burung dll. Di situs musik online kita bisa cari itu. Nikmati waktu menunggu dengan  menyegarkan otak sebentar.

2. Menulis

 

 Writing, Pen, Man, Boy, Male, Ink, Paper, Pencils

IMG :  https://pixabay.com/en/writing-pen-man-boy-male-ink-1149962/

Terkadang di waktu menunggu kita menemukan ide yang bagus. Maka menulis bisa menjadi pilihan tepat mengisi kegiatan sembari menanti. Bisa juga menulis cerita, puisi, artikel dll. Menulis juga bisa di kertas, buku, Smartphone atau juga di komputer kerja.

3. Membaca

 

 Kindle, Amazon, E-Reader, Ereader, Eink, E-Ink

IMG : https://pixabay.com/en/kindle-amazon-e-reader-ereader-381242/

Ketika menunggu coba lihat buku di lokasi terdekat. Atau pula catatan yang pernah di buat. Kita bisa membaca itu. Membaca kembali yang sudah di catat. Bisa juga membaca berita atau artikel dari internet. Sekarang akses info sudah sangat mudah di dapat. Baca sembari menunggu bisa meningkatkan produktivitas karena kita mengisi kekosongan kegiatan dengan memupuk otak agar bertambah pengetahuan.

4. Cari info baru

 

 Digital Marketing, Emarketing, The Positioning Of The

IMG : https://pixabay.com/en/digital-marketing-emarketing-1725340/

Bila kita membaca dari internet, tentu saja banyak hal baru yang bisa di jumpai. Info baru seputar tips dan trik. Berita, pengetahuan dan lainnya sangat bermanfaat bila kita kumpulkan. Makin banyak info baru yang kita ketahui, makin pula mudah kita atasi bila nanti ada kendala di temukan.

5. Cek pesan

 

 Email Marketing, Email, Marketing, Inbox, Letters

IMG : https://pixabay.com/en/email-marketing-email-marketing-2942593/

Cek semua pesan masuk. SMS, email, chating, dan lain sebagainya. Mungkin sepanjang hari selama kesibukan kita ada pesan penting yang belum kita tindak lanjuti. Saat luang sambil menunggu merupakan saat yang tepat pula untuk melakukan hal ini.

6. Beres beres

 

 Hanging Files, Filing Cabinet, Regulation

IMG : https://pixabay.com/en/hanging-files-filing-cabinet-1920437/

Buka file yang ada di meja kerja. Mungkin tidak tersusun rapi. Coba beresin dahulu. Agar nanti di saat waktu sibuk mengerjakan orderan. Kita lebih mudah mendapatkan file penting untuk lampiran yang dibutuhkan.

7. Susun jadwal

 

 Agenda, Ipad, Apple, Business, Computer, Tablet

IMG : https://pixabay.com/en/agenda-ipad-apple-business-1928416/

Coba cek ulang jadwal kegiatan bulanan hingga tahunan. Cek pula kegiatan yang sudah dilakukan waktu sebelumnya. Apa saja kegiatan yang berada di luar jadwal. Lalu kita bisa utak Atik atau susun ulang bebera jadwal kegiatan kedepan.

8. Cek isi Handphone

 

 Smartphone, Woman, Girl, Iphone, Apple Inc, Touch

IMG : https://pixabay.com/en/smartphone-woman-girl-iphone-569076/

Handphone cepat panas dan terkadang terasa lamban. Mungkin sudah terlalu kepenuhan. Saat waktu luang kita bisa cek satu persatu isi Smartphone kita. Hapus beberapa file besar yang sekiranya tidak berguna lagi.

9. Nonton

 

 Youtube, Iphone, Smartphone, Mobile, Cell Phone

IMG : https://pixabay.com/en/youtube-iphone-smartphone-mobile-2617510/

Sambil menunggu kita juga bisa sambil menonton. Di YouTube kita juga bisa cari video motivasi, video pengetahuan atau video bermanfaat lainnya. Nah waktu luang bisa di manfaatkan sembari menonton juga.

Selain sembilan hal tersebut masih banyak lagi sebetulnya kegiatan yang bisa kita kerjakan sambil menunggu waktunya orderan datang. Dengan demikian walaupun menunggu kita juga bisa mempersiapkan produktivitas kita.

Sumber : https://life.idntimes.com/career/bayu/kegiatan-semi-produktif-saat-bosan-bekerja

 

Leave a Reply