Sering Travelling? Perhatikan Cara Packing agar Lebih Efisien

Senang travelling? Suka jalan-jalan jauh? Berlibur memang menjadi kebutuhan manusia saat ini. Selain untuk melepas penat dari bekerja, liburan juga mampu mengobati jiwa kamu dari lelahnya suasana perkotaan. Menghirup udara segar, terlebih bersama teman, akan membuat hidupmu lebih bahagia nantinya. Sebagai traveler, kamu juga harus memerhatikan persiapan. Salah satunya adalah packing barang-barang.

Jika kamu melakukannya secara asal, barang yang akan dibawa akan menjadi lebih berat. Bahkan itu bisa menggangu waktu berlibur dan membuatmu kesal sepanjang jalan.

Artikel ini akan membahas tentang cara packing yang baik, efektif, dan efisien. Semoga bisa membantu ya. Yuk simak poin-poin di bawah!

  1. Memilih Tas yang akan Dibawa

Langkah pertama yang dipikirkan oleh para traveler adalah bagaimana memilih tas yang akan dibawa. Apakah tasnya cukup untuk membawa barang? Apakah satu tas cukup untuk menampung? Bagaimana dengan oleh-oleh yang akan dibawa pulang apabila dimasukkan ke dalam tas?

Dalam memilih tas, penulis sarankan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Apabila kamu berlibur selama tiga hari atau lebih, alangkah baiknya membawa tas jenis carrier. Walaupun lebih besar, tas ini akan lebih efisien dalam menampung semua barangmu. Termasuk juga dengan buah tangan yang akan dibawa pulang.

  1. Pilih Pakaian yang Warnanya Sesuai

     

Banyaknya baju yang ada di lemari juga mampu membuat kamu bingung dalam menyusun barang di tas. Walaupun begitu, kamu tetap ingin tampil nyentrik selama menikmati liburan. Bisa kok. Penulis sarankan untuk membawa pakaian yang warnanya sesuai antara atasan dengan bawahan. Perpaduan warna yang cocok akan menampilkan bahwa tampilanmu juga lebih matching. Selain mampu membuat good looking, barang-barangmu juga akan lebih efisien untuk dibawa.

  1. Sesuaikan Jenis Pakaian dengan Lokasi Liburan

Nah ini juga diperlukan untuk persiapan saat packing. Apabila kamu berlibur ke tempat panas, maka kamu memerlukan banyak baju ganti agar tubuh lebih nyaman ketika berkeringat. Apabila kamu berada di tempat yang sejuk, pastikan kamu membawa mantel dan baju seperlunya saja. Sebab, badan kamu tidak terasa gatal, bahkan malas untuk mandi karena dinginnya suhu.

  1. Gunakan Metode Gulung, Jangan Dilipat

Seringkali ini diabaikan oleh sebagian traveler dalam memasukkan baju ke dalam tasnya. Banyak dari mereka yang masih menggunakan metode lipat dalam menyimpan bajunya. Padahal, metode lipat bisa memakan ruang dalam tas. Ini dikarenakan karena baju menjadi kelebihan angin dan memakan lebih banyak space.

  1. Bawa Tas Kecil

Tas kecil ini diperlukan untuk menyimpan barang-barang berharga yang sering dikeluarkan, seperti gawai, dompet, uang receh, ataupun rokok. Sediakan tas kecil untuk menambah efisiensi tempat. Jangan digabung dengan barang-barang yang ada di tas utama. Ini diperlukan agar kamu tidak lagi mengotak-atik barang yang sudah dipacking dari rumah.

Itulah beberapa tips yang diperlukan agar packing mu lebih efisien saat melaksanakan liburan. Jika kamu belum mencoba, maka tak ada salahnya untuk menerapkan hal-hal di atas. Barangkali bisa menambah nikmatnya liburan kamu.

Leave a Reply