Backpacker ke 3 Negara ASEAN Anti Mahal

Siapa yang tidak ingin pergi keluar negeri. Jalan-jalan Menikmati indahnya dunia dengan backpacker anti mahal, apalagi dengan biaya yang cukup terjangkau. Maka cara berpergian dengan istilah Backpacker menjadi pilihan yang tepat. Ditambah akhir-akhir ini telah ada kenaikan tarif pesawat di Indonesia, dan terkadang lebih murah pergi ke negara tetangga daripada ke wilayah Indonesia sendiri.

Makanya nih, pilih negara yang ingin kamu kunjungi. Misalnya negara Singapura bisa menjadi pilihan yang tepat untuk backpacking kesana. Tempat yang bersih, nyaman dan terkenal dengan ikon singa putihnya itu menjadi pilihan yang tepat. Ada juga negara Malaysia, negara serumpun Indonesia yang banyak miripnya seperti Indonesia, atau Thailand. Negara dengan berbagai macam budaya yang berbeda dengan Indonesia yang dapat menjadi suasana baru bagi masyarakat kita.

Bingung akan pergi kemana? Jangan kelamaan mikir, ayo backpacker ke 3 negara ASEAN sekaligus. Minimal dengan menempuh waktu selama sepekan cukup untuk mengunjungi 3 negara tersebut. Baiknya sih, pilih harga tiket yang terjangkau untuk mengunjungi negara yang bersangkutan. Bisa melihat di pemesanan tiket online untuk membandingkan harganya.

Backpacker ke 3 negara ASEAN sekaligus dengan biaya yang terjangkau memang menjadi tantangan sendiri bagi yang ingin mencobanya. Oleh sebab itu, perlunya panduan ataupun tips agar sesuai dengan yang diharapkan.

Backpacker ke 3 Negara ASEAN Anti Mahal

1. Tentukan rute perjalanan

unsplash

Saat kita hendak menuju suatu tempat, ada baiknya kita melihat peta wilayah mana yang akan kita kunjungi dan rute mana yang cocok untuk dilalui. Saran dari penulis karena orang terbiasa melakukan rute dari Singapura-Malaysia-Thailand ataupun sebaliknya. Bukan dari Malaysia terlebih dahulu, agar perjalanan nantinya bisa satu arah. Tidak harus memutar dahulu sehingga menambah estimasi waktu yang dibutuhkan dan biaya berlebih. Apalagi jika bisa melintasi 3 negara sekaligus dengan jalan darat, wah menambah asyik perjalanan baru ini.

2. Pilih alat transportasi yang cocok

unsplash

Disarankan agar bisa menikmati sensasi backpacker, maka jalan darat lebih diutamakan ketimbang jalur lainnya. Selain bisa menikmati jalan perbatasan antar negara juga bisa melihat pemandangan di luar jendela yang pastinya bisa memanjakan mata.

Sleeper Train bisa menjadi pilihan menarik, apalagi kereta ini juga sangat nyaman tak kalah menarik dengan pesawat terbang. Namun jika ingin memilih harga yang lebih murah lagi maka harus rajin membandingkan harga antara naik pesawat terbang, bus ataupun kereta karena biasanya harga sering berubah.

3. Tentukan tempat menginap

unsplash

Tidak lupa yang paling penting juga dalam berpergian jauh itu adalah istirahat. Karena jangan sampai tujuan asal kita yang tadinya ingin bersenang-senang malah terganggu dengan kondisi tubuh yang kelelahan. Maka penting sekali untuk menentukan akan dimana tempat singgah yang akan dikunjungi. Pilihlah tempat menginap yang dekat dengan transportasi agar lebih memudahkan untuk berpergian kembali. Misalnya di Kuala Lumpur, Penang, Butterworth atau Bangkok. Di zaman canggih seperti sekarang, kamu bisa pesan terlebih dahulu tempat menginapnya agar nanti kamu tidak kehabisan ruang.

Baiknya untuk tetap selalu menjaga kesehatan dimanapun berada. Konsumsi makanan dan minuman yang baik untuk tubuh. Yah meski jika nanti menemukan hidangan yang menarik untuk disantap, namun tetap hati-hati memilihnya. Apalagi untuk kaum muslim, tetap harus mengutamakan halal dan thayib yah.

4. Siapkan uang cash negara yang dituju.

unsplash

Setiap negara pasti punya mata uangnya tersendiri, oleh sebab itu ada baiknya kita tetap punya uang cash di dompet agar memudahkan bertransaksi dengan masyarakat disana. Apabila kita akan tour ke 3 negara. Maka persiapkan uang cash 3 negara tersebut namun tetap ada simpanan di ATM. Apabila uang cash negara yang bersangkutan habis. Maka bisa langsung ditukarkan saja ke money changer.

Setelah puas jalan-jalan ke berbagai tempat, jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen yang ada. Apalagi jika di buat vlog, wah pasti akan menambah sensasi berlebih. Belum lagi setelah vlog dibuat, kita bisa membagikannya ke sosial media agar banyak yang terinspirasi untuk backpacker ke 3 negara juga.

Terakhir jangan lupa untuk memboyong oleh-oleh khas negara tersebut untuk handai taulan di rumah yah. Selamat berlibur dan menikmati indahnya dunia.

Leave a Reply