6 Tips Foto Traveling Biar Ngga Garing

Hal terpenting apa sih yang harus ada saat traveling? Apa sih yang pertama kali bakal dilakukan oleh para traveler saat menemukan view yang bagus? Barang apa sih yang wajib dibawa oleh para traveler?Yups, jawabannya adalah kamera dan fotografi. Dua hal terebut ngga akan pernah lepas dari mereka yang senang melakukan traveling biar ngga garing.

Kamera adalah barang paling wajib dibawa untuk mengabadikan setiap momen. Dengan mengabadikan momen tersebut, maka para traveler tidak akan mudah terlupa oleh momen yang telah dijalaninya.

Akan banyak sekali objek dan orang-orang yang pastinya akan sangat menarik untuk diabadikan dalam kamera. Tapi tidak semua traveler dapat mengambil foto dengan presisi yang pas dan oke. Maka dari itu, disini saya akan membahas apa aja sih, trik sederhana yang bisa diterapkan oleh temen-temen traveler untuk mengabadikan momen tersebut. yuk, cek dibawah ini.

Tips Foto Traveling Biar Nggak Garing

1. Pakai tongkat selfi

unsplash

Buat kamu yang gemar solo traveling pasti akan merasakan sedikit kesulitan saat ingin mengabadikan diri kamu dalam momen tersebut. Jangan khawatir deh, karena di zaman yang serba instan ini sudah hadir yang namanya tongkat selfi. Dengan begini para solo traveler dapat terselamatkan untuk mengabadikan dirinya dalam setiap momen.

2. Ambil sudut pandang yang menarik

unsplash

Biasanya para traveler begitu melihat pemandangan yang indah atau menemukan bangunan yang unik langsung mengambil foto tanpa memerhatikan sudut pandang yang akan diambil. Cobalah beberapa pose unik yang menyesuaikan bangunan atau pemandangan alam yang sedang anda temui. Misalnya, saat anda menemukan panai maka cobalah berfoto dengan pose melompat dan pengambil gambar melakukannya sambil duduk. Pose dan cara mengambil gambar tersebut akan membuat foto tresebut memiliki aura ceria.

3. Mintalah bantuan orang lain

unsplash

Nah, yang satu ini cocok untuk kalian para solo traveler maupun kalian yang traveling bareng teman-teman tapi ingin memasukkan kalian dalam satu frame. Memang sih, dalam beberapa kesempatan ada orang yang tidak mau dimintakan tolong untuk memotret mmen kalian ini. tapi mintalah dengan sopan agar mereka mau membantu kalian dalam mengabadikan setiap momen traveling.

4. Utamakan kamera DSLR, dan SLR dibandingkan kamera Handphone

unsplash

Sebagian orang mungkin lebih memilih kamera handphone dibandingkan kamera DSLR ataupun SLR. Dengan alasan simple dan sudah banyak bertebaran dimana-mana kamera handphone dengan resolusi puluhan mp. Tapi, tahukah kalian bahwa dalam urusan potret-memotret tetap yang terbaik adalah kamera DSLR dan SLR?
Mengapa demikian? karena, dengan menggunakan kamera DSLR ataupun SLR membuat setiap potret yang kamu ambil menjadi lebih hidup. Pastinya kamu mau dong setiap momen yang diambil terlihat indah?

5. Potret penduduk setempat

unsplash

Karena sudah sibuk berfoto mengabadikan setiap pemandangan dan potret diri, pastinya hal yang satu ini menjadi hal yang sering terlupakan oleh para traveler. Yups, potret penduduk setempat. Bukan berarti potret penduduk setempat ngga bikin menarik loh ya. Justru dengan kamu turut mengabadikan penduduk setempat akan menjadikan ingatan kamu langsung tertuju kemana kamu mengambil Kamu bisa mengambil foto kebiasaan penduduk, trdisi penduduk setempat, ataupun foto anak-anak yang sedang bermain. Pastinya deh, momen kamu bakal lebih mengesankan.

6. Edit dahulu sebelum post ke modia sosial

unsplash

Untuk yang satu ini, mungkin tidak semua orang menyukai tahap editing foto sebelum membagikannya langsung ke media sosial. Tapi bagi kalian yang suka proses editing ini, ada begitu banyak aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk foto-foto kamu. Yang pastinya jangan kebanyakan edit ya, nantinya akan menjadika foto yang tadinya asli malah terlihat palsu.

Nah, itu dia 6 tips foto traveling biar ngga garing. Pastinya dalam mengabadikan setiap momen, setiap orang menginginkan hal tersebut meninggalkan kesan indah dan akan terungat terus sepanjang masa. Gak harus ke tempat yang mahal dan membawa kamera mahal untuk setiap jepreten indah. Gak perlu modal mahal untuk menjadikan setiap momen kalian bermakna. Potretlah dengan menggunakan perasaan dan jangan merusak alam. Pastinya kalian ngga mau dong ketika kalian kembali ke tempat tersebut, keindahannya menghilang?

Leave a Reply