5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang UFO Park

Unidentified Flying Object (UFO) merupakan benda terbang yang tidak dikenal atau yang sering dikenal dengan pesawat alien. Disebut sebagai benda tidak dikenal karena kebenaran mengenai adanya dan asal muasal piring terbang ini masih menjadi misteri. UFO seringkali dianggap sebagai pesawat luar angkasa yang dikendarai oleh mahluk luar angkasa dari planet lain yang datang mengunjungi bumi.

Beberapa orang mengaku telah melihat UFO tapi sampai saat ini belum ada bukti kuat dan penelitian ilmiah yang mampu mengungkap mengenai karakteristik, asal usul dan semua pertanyaan mengenai benda ini. Sampai sekarang, para ilmuwan terus berusaha menyingkap tabir misteri UFO ini. Kebenaran apakah UFO ini benar pesawat milik alien masih hanya berupa dugaan. Mahluk luar angkasa yang disebut alien pun masih dicari kebenarannya. Untuk kamu yang tertarik dengan dunia alien atau kehidupan luar angkasa, kamu wajib dateng ke UFO park, Malang.

 

Jam buka dan lokasi UFO Park

Sumber: google.com

UFO Park ini berlokasi di dekat taman kelinci tepatnya di Jl. Paralayang Baru, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Jam buka UFO Park mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Ke depannya, UFO Park akan buka hingga 21.00. Untuk masuk ke UFO Park kamu cukup membayar Rp10.000 selama masa promosi, dan harganya akan menjadi Rp 15.000 untuk 1 orang ketika nanti sudah tidak promosi. Untuk harga parkir motor sebesar Rp 2.000 dan harga parkir mobil sebesar Rp 5.000.

Konsep UFO Park

Sumber: eksplorewisata.com

UFO Park ini memiliki luas sekitar 1 hektar, berlokasi dekat taman kelinci dan taman strawberry. UFO Park ini mengusung konsep dunia luar angkasa. Disini disediakan berbagai spot foto rumah alien dan berbagai jenis aliennya. Mulai dari yang lucu hingga yang ganas seperti predator. Suasana dibuat benar-benar seperti di luar angkasa, terasa panas dan gersang. Kemudian pengunjung akan disambut 3 alien berukuran sekitar 2 meter.

Jumlah UFO di UFO Park

Terdapat 4 buah UFO di UFO Park ini, 1 berukuran besar, 3 lainnya berukuran kecil. Pengunjung juga diperbolehkan menaiki UFO yang ada. Di UFO yang besar terdapat cafe sebagai tempat minum dan nongkrong yang asyik setelah lelah berselfie ria. Harga mininuman di cafe ini mulai dari 5 ribu rupiah hingga 10 ribu rupiah. Di daerah ini, kamu juga bisa menikmati sate kelinci dan sate kalkun.

Cottage ala UFO

Terdapat pula cottage berbentuk UFO untuk kamu yang ingin merasakan sensasi bermalam di luar angkasa. Dari tempat ini, pengunjung yang hadir dapat menikmati pemandangan pegunungan. Suasana tempat ini sangat sejuk dan asri. Bahkan saat sore hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam.  Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama anak-anak/keluarga.

Inspirasi UFO Park

Pembuatan UFO Park ini terinspirasi dari tempat wisata yang ada di luar negeri. Pak Budi yang merupakan pemilik UFO Park seringkali jalan-jalan ke luar negeri. Meskipun telah mengunjungi banyak tempat wisata, ia tidak pernah menemukan tempat wisata bertema luar negeri. Oleh karena itu, ia ingin menyediakan sarana wisata berkonsep luar angkasa. UFO Park ini masih dalam tahap pembangunan. Ke depannya, tempat ini juga akan dijadikan sebagai tempat edukasi mengenai luar angkasa.

Tertarik mengunjungi tempat ini? Atau bahkan kamu sudah pernah mengunjungi UFO Park ini? Share pengalamanmu di kolom komentar ya.

Leave a Reply