5 Bisnis Kuliner Para Selebiritis Tanah Air

Bekerja di dunia seni adalah sesuatu yang menarik bagi semua orang, bagaimana tidak. Bekerja di dunia seni pasti didasari dengan minat, bakat atau hobi seseorang. Bila pekerjaan telah sesuai dengan keinginan maka pekerjaan akan terasa lebih menyenangkan dan dapat dinikmati. Salah satu pekerjaan yang menjanjikan dalam dunia seni adalah dengan menjadi seorang selebriti. Menjadi seorang selebriti merupakan pekerjaan yang sangat menarik. Selain penghasilannya yang tidak sedikit, menjadi selebriti berarti juga menjadi public figure. Ketenaran dan popularitas dari selebriti tentunya memiliki nilai jual juga, banyak perusahaan yang menggunakan selebriti sebagai bagian dari promosinya. Maka dari itu tidaklah heran jika beberapa selebriti memanfaatkan nilai jual tersebut untuk membangun bisnisnya sendiri.

Bisnis yang dipilih oleh para public figure ini cukup beragam. Mulai dari fashion, karaoke, kosmetik, hingga kuliner. Lahan bisnis yang terakhir disebutkan memang sangat menggiurkan, apalagi jika sudah memiliki nama. Yup bisnis kuliner menjadi salah satu bidang yang banyak digemari oleh para selebriti. Bahkan beberapa dari mereka beramai-ramai membuat bisnis kue kekinian yang dipasarkan sebagai oleh-oleh khas suatu daerah. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah bisnis kuliner lain yang dimiliki oleh para selebriti berikut ini.

  1. Rio Dewanto dan Chicco Jerikho

Rio dan Chicco saat ini sedang merintis bisnis kopi dengan brand “Filosofi Kopi”. Ketertarikan mereka berdua pada kopi berawal dari peran mereka dalam film filosofi kopi. Dari film ini mereka mengaku menjadi lebih tahu banyak soal kopi. Mereka juga melihat kesempatan bisnis dalam industri kopi di Indonesia. Hal ini dikarenakan bisnis kopi saat ini sedang bertumbuh pesat dan juga didukung oleh banyaknya varietas kopi lokal Indonesia yang masing masing memiliki ciri khas tersendiri. Bisa dibilang Indonesia merupakan gudangnya kopi, maka dari itu tidak salah bila kedua selebriti ini memilih untuk merintis bisnis kopi.

  1. Jessica Iskandar

Bicara soal bisnis, Jessica Iskandar bisa dibilang cukup berpengalaman. Beberapa bisnis kosmetik dan fashion telah ia tekuni sebelumnya. Sekarang Jessica sedang merambah bisnis kuliner. Baru-baru ini Jessica membuat brand “Jedar Koffe” dan bisnis kue dengan nama anaknya yaitu “BarracK Bakery”.

  1. Dian Sastrowardoyo

Terbiasa dengan hidup sehat, Dian Sastrowardoyo ingin membagikan kesempatan untuk dapat mencicipi makanan sehat melalui bisnisnya. Dan Sastrowardoyo diketahui memiliki sebuah restoran yang menjual aneka menu sehat dan menu diet. Restoran bernama “MAM” ini berlokasi di sebuah mall di Jakarta Selatan. Selain membuka restoran sehat “MAM”, Dian Sastrowardoyo juga memiliki bisnis katering bersama para sahabatnya. Tidak jauh berbeda dengan “MAM”, “3skinnyminnies” merek dagang dari bisnis katering Dian juga menyajikan menu menu sehat dan diet. “3skinnyminnies” menyajikan makanan sehat berserta dengan rincian angka kebutuhan gizinya sehingga juga.

  1. Ratna Galih dan Natasha Rizki

Dua sahabat Ratna Galih dan Natasha Rizki menyajikan inovasi baru dalam menyantap nasi melalui brand “Sissy Rice”. Berbeda dari nasi pada umumnya, “Sissy Rice” dikemas dalam bentuk bulat. Secara bentuk “Sissy Rice” mirip dengan onigiri asal Jepang namun, dari segi isi/topping “Sissy Rice” menggunakan topping khas Indonesia. Seperti ikan asin, tuna matah, ayam taichan, udang balado, dan lidah cabe ijo. Saat ini bisnis mereka masih berbasis rumahan dengan target penjualan sekitar 100 kotak perbulan. Namun dalam waktu dekat kedua sahabat ini berencana untuk membuka restoran mereka sendiri.

  1. Inul Daratista

Setelah sukses dengan bisnis karaoke dan kosmetik, Inul melebarkan sayap dibidang bisnis kuliner. Pedangdut kondang ini memilih bentuk bisnis yang berbeda dari selebriti lainnya, ia tidak membuka restoran, cafe atau catering. Inul memilih untuk menjual snack keripik singkong dalam kemasan dengan merek “Snack Inul”.

 

Berikut 5 bisnis kuliner yang digeluti oleh para selebriti, tertarik untuk mencoba salah satunya? Atau anda lebih tertarik untuk ikut membuka berbisnis kuliner sendiri? Tak ada salahnya mencoba untuk berwirausaha, namun sebelumnya pelajarilah lebih dahulu tips dan trik untuk sukses berbisnis kuliner. Salah satu tipsnya adalah gunakan brand yang menarik. Semakin menarik brand kalian maka akan semakin mudah dikenal orang. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan prospek bisnis anda kedepannya. Selamat mencoba!

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Amelia Hadiwinatan Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

 

 

Leave a Reply