Yakin Kamu Masih Mau Jadi Bos Setelah Melihat 5 Hal Ini?

Yang bilang jadi bos atau jadi pengusaha itu enak mungkin mereka belum pernah berwirausaha, belum pernah membuka usaha sendiri dan gagal.

1. Orang Tidak Akan Melihat Kegagalanmu, Mereka Hanya Melihat Kesuksesanmu

pixabay.com
Untuk menciptakan satu bisnis yang berhasil percayalah jika berkali-kali kita harus mengalami kegagalan terlebih dahulu. Dan dari puluhan bahkan ratusan kegagalan yang kita ciptakan, orang-orang tidak akan peduli, orang-orang tidak akan melihat itu. Yang mereka lihat adalah saat-saat kita di puncak keemasan, mereka pikir untuk makan di atas piring emas tersebut proses yang kita lalui instan, padahal kenyataan tidak seperti itu. Kita berhasil karena kita tidak pernah menyerah saat gagal, kita terus bangun dan maju dan berproses. Lagi pula kita tidak pernah tahu, meskipun mereka berhasil, masalah-masalah apa yang harus mereka selesaikan saat itu.

2. Pengusaha Yang Sukses Adalah Yang Bangun Lebih Pagi, Berangkat Kantor Lebih Awal, dan Menjadi Contoh

pixabay.com
Menjadi bos berarti menjadi panutan, artinya kita harus lebih baik dari karyawan-karyawan kita. Dan kalau kalian pikir menjadi bos bisa seenaknya kalian salah, kalau kalian ingin sukses kebiasaan-kebiasaan kecil seperti bangun lebih pagi dan memulai hari lebih awal mau tidak mau akan kalian terapkan ke dalam gaya hidup. Akan ada malam-malam panjang ketika kalian khawatir saat menghadapi suatu masalah sehingga kalian tidak bisa tidur.

Selain itu bayangkan saja kalau kalian memiliki kebiasaan untuk berangkat kantor lebih siang dibanding karyawan kalian maka mereka tidak akan segan melakukan hal yang sama.

3. Sering Kali Profesionalisme-Mu Akan Diuji Ketika Menghadapi Suatu Masalah

pixabay.com
Ketika kamu memulai suatu usaha tentunya kamu ingin dikelilingi oleh orang-orang yang kamu percayai. Tetapi bagaimana kalau pada kenyataannya kamu salah memilih partner atau salah melakukan hiring?

Orang takut padamu mungkin, tetapi membuat orang lain segan dengan kita adalah hal yang sulit. Di luar kantor kita boleh saja menjadi teman, tetapi aturan di dalam kantor dan etika pekerjaan harus dijalankan, apabila entah kamu atau partnermu atau pegawaimu melanggar ini, jangan takut untuk menegurnya, sebelum hal tersebut menjadi masalah yang mempengaruhi usahamu.

4. Kamu Akan Dihantui Rasa Khawatir Setiap Hari

pixabay.com
Melanjutkan poin pertama, semakin besar usahamu semakin banyak masalah yang kamu hadapi dan harus selesaikan. Kalau yang kamu bayangkan menjadi pengusaha itu banyak uang bisa dibilang benar dan salah, tetapi kita juga harus melihat hutang perusahaan yang dimiliki karena menjalankan usaha pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit. Sebagai pengusaha, meskipun hati kecil kita berjiwa pengecut tetapi kita tidak boleh kalah dari rasa takut yang memakan kita hidup-hidup ini.

5. Kalender Liburan Kini Menjadi Momok Bagimu

pixabay.com
Menjadi seorang bos tidak kenal hari libur dan siap bekerja kapan pun, bahkan jika itu tengah malam ataupun dini hari. Kita sudah tidak melihat lagi tanggal-tanggal merah sebagai hal yang menyenangkan dan melepas penat karena liburan membuat usaha kita tidak produktif. Paling aman adalah menciptakan usaha yang tidak mengenal hari libur, supaya pemasukanmu tidak menurun di hari-hari tersebut.

Nah, melihat 5 hal di atas masihkah kamu mau menjadi pengusaha?

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Larasestu Hadisumarinda. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

 

Leave a Reply