Melihat Tujuh Maskapai Terbersih di Dunia

Jika kamu hobi melakukan traveling ke berbagai belahan dunia, akan menggunakan moda transportasi udara. Apalagi ketika melakukan penerbangan mendapat pelayanan pesawat yang bersih dan nyaman. Itu akan mendapat daya tarik kamu untuk menggunakan maskapai tersebut.

Baru-baru ini lembaga peringkat penerbangan global asal Inggris, Skytrax pada 2018 yang silam memberikan penghargaan kepada maskapai terbersih di dunia. Penghargaan ini diumumkan pada saat malam penganugerahan Skytrax World Airline Awards 2018. Penilaian kebersihan meliputi kebersihan kabin pesawat dari area kursi, meja, karpet, panel kabin serta toilet.

Ajang World Airline Awards sendiri sudah berjalan sejak 2001 dan dianggap dengan pernghargaan Oscar. Dengan adanya penghargaan ini penting bagi para traveler dalam memilih maskapai yang ingin digunakan. Oleh karena itu, kebersihan maskapai sangat penting. Bagi kalian yang penasaran maskapai terbersih di dunia menuru versi Skytrax. Ini dia tujuh maskapai paling bersih di dunia.

  1. All Nippon Airways (ANA) dari Jepang

Sumber: tripadvisor.com

Maskapai andalan Jepang, ALL Nippon Airways (ANA) menjadi maskapai terbersih d dunia. Maskapai ini dikenal dengan pelayanan yang sangat ramah, ketapatan waktu dan petugas kebersihan yang profesonal. Selain itu karakteristik masyarakat Jepang yang menyuka kebersihan juga.  Dan tak heran kalau maskapai terbersih diberikapan kepada maskapai ini.

  1. Eva Air dari Taiwan

Berada diurutan kedua maskapai Evai Air yang berasal dari Taiwan. Pesawat ini dinobatkan menjadi  pesawat terbersih dibawah maskapai ANA. Selain itu, maskapai terbesar kedua setalah China Airlines.

  1. Asiana Airlines dari Korea Selatan

Sumber: straitstime.com

Maskapai yang berbasis di Seoul merupakana salah satu dari dua maskapai utama yang ada di Korea Selatan. Maskapai mengambil tujuan di korea dan seluruh Asia, Eropa serta Amerika Utara.

  1. Singapore Airlines dari Singapora

Singapore Airlines merupakan maskapai favorit bagi para traveler di dunia. Menduduki diurutin keempat sebagai salah satu maskapai terbesih di dunia. Keunggulan dari maskapai ini antara lain seperti layanan pelanggan, kebersihan, maupun hiburan seperti wifi, juga ketepatan waktu.

  1. Japan Airlines dari Jepang

Sumber: blueswandaily.com

Maskapai yyang berdiri pada 1951 dan menjadi penerbangan nasonal Jepang pada tahun 1953. Operasi dari Japan Airlines sendiri mencakup rute domestik maupun internasional dengan layanan kargo 220 tujuan di 35 negara seluruh dunia. Selain sebagai maskapa terbersih di dunia, maskapai Japan Airlines dinobatkan sebagai maskapai paling tepat waktu dalam kategori Maskapai Besar Asia-Pasifik.

  1. Cathay Pacific Airlines dari Hongkong

Maskapai Cathay Pacific Airlines merupakan maskapai penerbangan terbesar kelima di dunia. Dengan rute terbang ke puluhan tujuan yang meliputi seluruh Asia, Oseania, Eropa, Afrika dan Amerika Utara.

  1. Qatar Airways dari Qatar

Maskapai yang berbasii di Doha ini, pada 2018 selain mendapat penghargaan sebagai maskapai terbersih di dunia juga meraih penghargaan bergengsi sebagai maskapai terbaik di kawasan Timur Tengah. Penghargaan ini telah diraih sebanyak tujuh kali.

Leave a Reply