5 Game Online yang Vouchernya Laris Dijual

“Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life”

-Confucius-

Mencintai pekerjaan adalah salah satu cara untuk menjalani hidup yang bahagia. Namun banyak orang yang bekerja tidak sesuai dengan passion-nya sehingga merasa tersiksa dan enggan saat bekerja. Perasaan tertekan seperti ini menimbukan stress  dan tentunya buruk bagi kehidupan kita dan lingkungan sekitar. Untuk itu kita harus mencintai apapun yang kita kerjakan atau mengerjakan hal-hal yang kita senangi. Contohnya adalah dengan menjadikan hobi sebagai bagian dari pekerjaan kita. Dengan menjadikan hobi sebagai pekerjaan sudah pasti hidup kita akan semakin menyenangkan karena memberi kesempatan fokus pada hobi yang di geluti dan juga dapat mencukupi kebutuhan hidup secara materi.

Salah satu hobi yang saat ini digandrungi oleh hampir semua anak muda adalah bermain game online. Hobi bermain game online merupakan salah satu jenis hobi yang seringkali dianggap tidak memiliki manfaat dan tidak memiliki peluang bisnis untuk dimanfaatkan selain membuka warnet sebagai tempat bermain game online. Namun seiring berkembangnya zaman, game-game yang ada sekarang merupakan game semi bernbayar. Dimana seseorang akan mendapatkan keuntungan yang lebih apabila melakukan pembelian dalam game tersebut. Peluang bisnis inilah yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh para entrepreneur. Berikut beberapa game yang vouchernya laris dijual.

  1. DOTA 2

Sumber: store.steampowered.com

Game DOTA 2 merupakan game yang telah mendunia dan dimainkan oleh jutaan orang setiap harinya. Dalam game yang dikembangkan oleh steam ini kita dapat melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan Steam wallet. Steam wallet sendiri merupakan bentuk lain dari uang yang dapat digunakan dalam game. Steam wallet tersebut dapat digunakan untun membeli chest, hero set, courier, ward, wallpaper background dan masih banyak lagi. Selain membeli kita juga dapat menjual item-item yang kita miliki dalam game tersebut. Fleksibilitas inilah yang kemudian dapat kita manfaatkan dan dapat dijadikan sebagai peluang bisnis.

  1. Clash of Clans

Sumber: boingboing.net

Game Clash of Clans atau biasa disingkat CoC merupakan permainan yang sangat populer dan dapat dimainkan dalam waktu yang sangat lama. Dalam game ini kita berusaha membangun sebuah desa dan mempertahankannya dari serangan pemain lain sementara itu untuk membangun desa kita memerlukan sumberdaya yang diperoleh dengan cara menyerang pemain lain. Dalam memainkan CoC ini memerlukan strategi yang baik agar dapat terus mengembangkan desa kita. Setiap saat kita membangun desa maka diperlukan waktu, semakin tinggi level kita maka waktu yang diperlukan akan semakin lama bahkan hingga berhari-hari. Untuk mempersingkat waktu maka pengembang game menyediakan gem yang mana dapat digunakan untuk mempercepat penyelesaian bangunan kita. Karena waktunya yang lama dan benar-benar menguras kesabaran, tidak sedikit pemain yang membeli gem agar bangunannya cepat selesai.

  1. Point Blank

Game Point Blank merupakan salah satu game FPS (First Person Shooting) yang terkenal di Indonesia. Hampir seluruh warung internet pasti terdapat game tersebut dan pemainnya pun beragam mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Dengan kuantitas pemain yang besar tentunya akan menjadi peluang bisnis yang baik bagi kita untuk menjual voucher gamenya. Karena sama seperti game online lainnya Point Blank juga menyediakan fasilitas in game trading yang ada umumnya digunakan untuk membeli senjata atau aksesoris.

  1. Line Get Rich

Game dari aplikasi line ini juga merupakan salah satu game yang sangat populer. Pemainnya juga sangat beragam baik pria maupun wanita. Karena menggandeng aplikasi line Jaringan pertemanan dari game yang satu ini sangatlah luas. Kita dapat bermain dengan mengundang teman-teman line kita, semakin banyak teman kita maka semakin besar hadiah yang kita terima. Selain itu dalam game juga kita dapat membeli dice, atau character yang dapat kita mainkan. Pembelian tersebut tentu saja menggunakan diamond yang mana dapat di top up dengan uang. Memang diamond dalam game ini dapat diperoleh secara cuma cuma apabila kita sering memainkan game tersebut. Namun jumlah yang diperoleh sangat terbatas dan untuk mengumpulkannya kita harus membelinya. Peluang bisnis dalam game ini sangat besar karena game line get rich ini berbasis aplikasi line dan sebagai penjual kita akan dimudahkan untuk memperluas jaringan.

  1. Mobile Legends

Dan yang terakhir adalah game yang sedang sangat booming belakangan ini yaitu Mobile Legends. Pada dasarnya transaksi dalam game ini mirip seperti DOTA 2, di Mobile Legends kita dapat membeli skin, hero, chest dan item-item lainnya menggunakan diamond. Diamond tersebut selain dapat digunakan sendiri juga dapat diberikan atau dihadiahkan kepada oranglain. Namun untuk mendapatkan diamond tersebut kita harus membelinya terlebih dahulu karena didalam game kita tidak akan menerima diamond kecuali dihadiahkan oleh orang lain. Karena diamond tersebut sulit untuk diperoleh maka banyak pemain yang membelinya dan sebagai game yang sedang melejit tidak ada salahnya mencoba menjual diamond Mobile Legends.

 

Semakin berkembangnya teknologi maka game online semakin digemari dan menjadi salah satu rekreasi yang mudah diakses, murah dan menyenangkan. Oleh karena itu sebagai enterpreneur sekaligus gamer maka berjualan voucher game online merupakan salah satu pilihan bisnis yang menggiurkan. Selagi kita menjalankan hobi dengan bermain game kita juga dapat terus memperluas jaringan pasar kita. Anda Gamer dan tertarik mencobanya?

 

Leave a Reply