Manfaatkan Waktu Bosan dengan Bermain Games

Buat kamu yang merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan tentu bermain game menjadi salah satu alternatif bagi kamu untuk menghilangkan rasa bosan tersebut. Tetapi tahukah kamu jika ada banyak aplikasi permainan yang gratis dan juga bermanfaat. Berikut ulasannya:

Aplikasi Agar Kamu Bisa Berbahasa Asing

Sumber: pixabay.com

Buat kamu yang senang banget bermain game di HP sekaligus menguasai bahasa asing beberapa aplikasi ini bisa kamu coba untuk  kamu unduh. Duolingo: Learn Languages, Learn 50 Languages, Memrise: Belajar Bahasa Gratis, CoffeStarp: Languange Exchange, Lingualy (Practice a Languange), Mango Languange. Syarat utama untuk menghilangkan kejenuhan yang sedang kamu alami adalah memilih game yang aktraktif dan menyenangkan.

 

Aplikasi yang Membuat Kamu Belajar Mengenai Musik

Sumber: pixabay.com

Siapa yang tak menyukai musik. Bagi kamu aktifitas mendengarkan musik bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi kejenuhan saat kamu sedang bekerja. Selain mendengarkan musik kamu juga yang belum bisa memainakan alat musik bisa mencoba aplikasi gratis untuk mulai belajar memainkan musik tersebut diantaranya adalah: Piano + Teacher, Morphwiz Play, Music Tutor, Learn to Sing dan Real Drum, piano, bass. Mungkin kamu yang ingin mulai mencoba bagamana cara bermain musik daripada membeli alat musik yang tidak murah kamu bisa mencoba untuk download aplikasi tersebut terlebih dahulu untuk menemukan alat musik mana yang cocok bagi kamu.

 

Aplikasi Untuk Design

Sumber: pixabay.com

Buat kamu yang sedang mencari hobi baru desain atau membuat sketsa salah satu alternatif yang bisa dilakukan. Tidak ada salahnya mengunduh aplikasi Collor Pal, Palette, Color Grab, Real Colors, Sktechbook, Sketch Draw, Finger color, How to Draw dan Paint Joy mulai kamu unduh. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu membutuhkan buku sketsa dan berbagai pensil untuk mulai mencoba dalam membuat sktsa atau menggambar. Ketika kamu sudah bosan dengan aplikasi game yang ada kamu bisa mengisi rasa bosan kamu ketika menunggu atau sedang break dengan memulai goresan dalam sketsa di aplikasi ini.

Jadi, kamu bisa memanfaatkan kejenuhan ketika sedang menunggu sebagai media kamu belajar dengan beragam aplikasi yang menyenangkan sekaligus sarana bermain kamu di tengah waktu senggang. Jadi mulai sekarang dari pada kamu hanya melihat status orang lain di media sosial kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk belajar hingga menambah skil kamu dalam berbagai hal.

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Adi Nugroho. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply