5 Contoh Bisnis Makanan yang Mudah dan Laris Manis

Mau beralih menjadi entrepreneur tapi binggung mau berjualan apa? Salah satu bisnis yang paling mudah dan memberikan keuntungan yang besar adalah bisnis makanan. Semakin kesini, bisnis makanan semakin berkembang tinggi. Berikut adalah beberapa pilihan bisnis makanan yang dapat kamu coba:

  1. Keripik

Sumber: food.detik.com

Keripik adalah makanan yang tahan lama sehingga awet untuk disimpan. Jual keripik menjanjikan keuntungan yang cukup besar karena hampir semua orang suka nyemil. Salah satu makanan favorit orang untuk ngemil adalah keripik. Beberapa contoh kripik yang dapat kamu jual adalah keripik kentang, keripik singkong, dan keripik pisang. Tambahkan rasa yang bervariasi sehingga membuat kripik jualanmu semakin menarik untuk dibeli.

  1. Gorengan

Sumber: tirto.id

Hampir seluruh rakyat Indonesia pernah makanan gorengan dan sebagian besar orang menyukai makanan merakyat ini. Hanya dengan seribu rupiah bahkan dua ribu, 3 buah kita bisa menikmati satu buah gorengan. Memang harga jajanan yang sangat terjangkau. Gorengan yang murah ini juga menguntungkan bagi penjualnya loh karena bahan baku yang diperlukan tidaklah mahal.

  1. Aneka minuman

Sumber: wiratech.co.id

Menjual minuman adalah bisnis yang paling mudah tapi menguntungkan. Jualah minuman yang disukai banyak orang. Beberapa pilihan minuman yang dapat kamu jual, antara lain: susu, teh, kopi, dan jus buah. Kamu juga dapat berinovasi sehingga minumanmu semakin menarik. Sebagai contoh: teh susu dan pudding milkshakes. Sediakan pula topping seperti meises, nata de coco, jelly atau cincau untuk memperlengkap minumanmu.

  1. Roti dan pisang bakar

Sumber: qraved.com

Roti dan pisang bakar memang merupakan makanan yang pas untuk menemani waktu bersantai. Tambahkan selai atau bubuk yang menambah kenikmatan roti dan pisang tersebut. Kamu dapat menambahkan topping seperti keju, coklat dan kacang. Atau bahkan topping kekinian seperti coklat kitkat, toblerone, selai nuttella, ovomaltine, bubuk green tea, velvet, dan taro.

  1. Bakso

Sumber: liputan6.com

Siapa yang tak doyan bakso? Dimakan saat masih panas beserta dengan mie atau bihun, sungguh nikmat. Untuk kamu yang merasa bakso kuah sudah terlalu mainstream, kamu dapat menjual bakso bakar sebagai alternatif. Bakso malang adalah kuliner dari kota Malang. Cara penyajiannya adalah ditusuk ke dalam tusuk sate dan dibakar seperti sate. Lalu diberi bumbu saos tomat, saos sambal dan kecap sehingga bakso memilki rasa manis, gurih dan pedas.

 

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Amelia Hadiwinata. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply