5 Jenis Pekerjaan Populer Sampai 2020

Sekarang tahun 2019, masih butuh beberapa bulan lagi menginjak tahun baru 2020. Segala persiapan musti dilakukan buat membentuk masa depan yang cerah di bangku pendidikan kalian. Mempersiapkan segala hal dan segala bidang begitu penting khususnya mengetahui bakat dan minat kalian pada suatu pekerjaan atau hal yang dicita-citakan. Kelak besar mau jadi apa? Atau lebih tepatnya, tahun 2020 mau jadi apa? Bila kebingungan pada poin itu, sebaiknya ketahui 5 Jenis Pekerjaan Populer Sampai 2020 bagi Anda yang masih bingung pada minat Anda.

Tidak ada salahnya menentukan masa depan pekerjaan Anda berpatut pada kepopuleran pekerjaan tersebut. Bisa jadi Anda pun menaruh minat pada pekerjaan-pekerjaan ini, nantinya bisa lebih mantap dalam melangkahkan kaki. Atau Anda masih bingung soal cita-cita dan ingin tetap mendapatkan kehidupan sejahtera dengan menekuni profesi yang populer hingga tahun 2020 mendatang.

Judulnya mungkin agak aneh di benak Anda, 5 pekerjaan yang populer sampai tahun 2020? Judulnya memang benar berbunyi demikian, tapi jangan berpikir kalau 5 pekerjaan ini hanya bertahan sampai tahun 2020 saja. Sementara tahun 2021, 2022, 2023 dan seterusnya pekerjaan ini tak diperlukan lagi.

Ini masih kemungkinan kecil saja kalau di tahun setelah 2020 tidak populer lagi, meskipun tidak populer lagi tapi pekerjaan itu masih tetap ada.

Dan ingatlah, hidup ini selalu mengalami perubahan, kepopuleran suatu pekerjaan selalu berubah. Sama seperti public figure bukan? Dalam tahun-tahun tertentu mereka begitu populer, dan di tahun-tahun lain mereka agak redup.

Lalu, pekerjaan apa saja yang akan populer di tahun 2020 mendatang?

SEO Specialist

 

unsplash.com

Sebuah website tak pernah jauh dari yang namanya SEO. Adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yang berfungsi untuk memunculkan suatu web di halaman terdepan yang berdasar dari suatu kata kunci yang ditargetkan.

SEO Specialist adalah seseorang yang ahli SEO, tugasnya membuat website yang dikelola muncul di halaman terdepan dan terindeks pada mesin pencarian, yang paling populer saat ini adalah Google.

Jadi memunculkan suatu website di halaman pertama bukan bergantung pada keberuntungan saja, tapi ada teknik. Dan si SEO Specialist ini lah orang yang mengatur semua itu hingga bisa dicari dan dijangkau oleh banyak orang.

Profesi ini diramalkan bakal begitu dicari dari tahun 2020 nanti, karena untuk strategi pemasaran suatu produk untuk perusahaan-perusahaan sangatlah penting. Mengingat sekarang pemasaran suatu produk banyak yang mencoba ke dunia digital ini karena lebih mudah dan efektif dalan pemasaran.

 

Web atau Mobile App Developer

 

unsplash.com

Sedikit banyaknya poin kedua ini ada kaitannya dengan poin pertama. Sebelum memasarkan suatu produk di website, kita tidak hanya membutuhkan jasa SEO Specialist saja tapi web developer juga. Dan di tahun 2020 nanti, pekerjaan ini bisa begitu populer karena banyaknya pebisnis yang tak bisa membuat website mereka sendiri.

Selain web developer, ada lagi mobile app developer. Sasarannya adalah perangkat Android dan Ios yang sekarang menjadi perangkat sejuta umat.

Zaman sekarang adalah zaman serba digital, segalanya menjadi mudah dengan kehadiran aplikasi yang diakui dapat membantu hidup manusia. Contoh saja aplikasi ojek online, aplikasi jual beli online, aplikasi pesan hotel, tiket, dan sebagainya.

Semuanya dihadirkan dalam bentuk aplikasi, dan penghasilan dari mobile app developer pun luar biasa. Tak ayal, banyak yang mencita-citakan untuk saat besar menjadi seperti itu.

 

Marketing

 

unsplash.com

Jenis Pekerjaan Populer Sampai 2020 berikutnya adalah marketing. Sekarang semua pebisnis sadar bahwa marketing itu sangat diperlukan. Lowongan ini pun tersebar begitu banyak pada perusahaan-perusahaan tertentu.

Skill yang mereka butuhkan adalah orang yang tak ahli bermarketing lewat lisan saja, tapi mereka yang bisa beradaptasi pada perubahan zaman. Mereka begitu mengutamakan marketing yang menguasai teknologi sekarang, tahu sosial media, ahli di bidang online advertising dan lain-lain.

 

Desain Product

unsplash.com

Mereka sadar bahwa semakin menarik desain suatu produk, maka semakin meningkat pula jumlah peminat. Dilaporkan pula bahwa tahun 2020, pekerjaan yang paling banyak lowongannya adalah pekerjaan yang ada hubungannya dengan kreativitas.

Terus tingkatkan kreativitas Anda dan kuasai bidang ini menjadi lebih dan lebih baik lagi.

 

Pelatih Fitness

 

unsplash.com

Orang yang masih awam di bidang olahraga akan begitu memerlukan seorang pelatih. Ini lah kesempatan buat kalian untuk memanfaatkan kesempatan orang-orang yang ingin memperbaiki tubuhnya untuk Anda mencari pekerjaan.

Makin ke sini orang-orang memang menyadari kalau hidup sehat itu begitu mereka perlukan. Salah satu cara menjadi sehat selain menjaga makanan adalah olahraga, tapi kita tidak bisa berbohong sih kalau orang nge-gym sebenarnya bukan untuk mencari sehat tapi mencari bentuk badan yang ideal.

Begitulah kira-kira 5 Jenis Pekerjaan Populer Sampai 2020 semoga bermanfaat.

Leave a Reply