Kebiasaan Orang Jepang Saat Di Dalam Kereta

Saat ini banyak sekali orang Indonesia yang mulai mengikuti gaya hidup dari berbagai Negara. Salah satunya adalah dengan mengikuti kebiasaan orang Jepang. Mereka beranggapan bahwa jika kita meniru gaya hidup Jepang akan membuat diri menjadi lebih produktif. Ini karena memang saat ini Jepang merupakan salah satu negara maju yang berada di Benua Asia.

Sebagai sesama orang Asia wajar jika kita ingin meniru gaya hidup mereka. Banyak sekali kebiasan baik yang dilakukan oleh orang jepang dapat kita terapkan dikehidupan sendiri. Salah satunya adalah kebiasan orang jepang saat di dalam kereta ini.

 

Mendengarkan Musik Kesukaan Membuat Lebih Rileks

Transportasi yang paling banyak digunakan di Jepang adalah kereta. Itulah sebabnya banyak sekali kegiatan yang dilkukan oleh orang jepang saat di kereta. Mendengarkan music menjadi pilihan bagi sebagaian orang jepang untuk menemani dirinya selama perjalana.

Sumber: pixabay.com

Biasanaya mereka akan mendegarkan lagu-lagu favorit mereka untuk membuat diri lebih rileks lagi. Mereka mendengarkan musik menggunakan headset jadi tidak akan mengganggu penumpang yang lain.

 

Membaca Buku atau Koran Untuk Menambah Wawasan

Menurut data dari berbagai sumber menyebutkan penduduk jepang banyak sekali menghabiskan waktu untuk membaca buku. Itulah tidak heran jepang bisa menjadi negara maju yang pertumbuhan ekonominya baik.

via pixabay.com

Membaca buku atau Koran di kereta menjadi pilihan banyak orang jepang saat berada di transportasi publik ini. Kamu akan melihat orang dengan buku atau korannya masing-masing saat berada di kereta. Ini sudah menjadi budaya bagi mereka saat berada di dalam kereta membaca buku atau Koran.

 

Membuka Smartphone Untuk Berselancar Di Internet

Kemajuan teknologi membuat kebiasaan orang semakin berubah. Saat sebelumnya memilih membaca buku atau Koran. Sebagian yang lain lebih memilih untuk membuka smartphone untuk berselancar di internet.

Mereka biasanya mencari informasi terbaru, membaca manga online, atau juga menonton video secara online. Ada juga yang menghabiskan waktunya dengan chatting dengan temannya. Biasanya yang melakukan ini adalah kebanyak anak-anak muda disana.

 

Bermain Games Portabel

Karena penumpang kereta disana sudah mendominasi oleh anak muda. Banyak juga yang memanfaatkan waktu selama dikerta dengan bermain games. Alat yang digunakan cukup beragam, mulai dari smartphone sampai game portabel khusus bermain game.

Bermain game juga menjadi masalah saat berada di kereta. Selama kamu bermain games, disana akan terlatih cara berfikir dalam memecahkan sebuah masalah. Jika semakin ahli kamu bermain game, maka dalam kehidupan sehari akan lebih mudah dalam menyelesain setiap masalah yang ada.

 

Diam Berpikir Sesuatu Atau Tidur Untuk Istirahat

Kegiatan-kegiatan selama dikerta memang menjadi pilihan bagi masing-masing penumpang. Selain kebiasaan diatas. Ada juga sebagian orang jepang yang memilih untuk diam saja, mungkin mereka juga sedang berpikir sesuatu. Dan tidur untuk istirahat setelah pulang kerja kantor atau sekolah. Mereka memilih ini karena mungkin ingin lebih rileks, tidak mau dipusingkan dengan kegiatan yang ada.

 

Itulah lima kegiatan orang jepag saat di dalam kereta yang bisa kita lakukan juga. Semoga waktu-waktu kita terus produktif dalam kondisi apapun. Salam produktif.

Leave a Reply