Agar saat Menjaga Buah Hati Kamu Bisa Lakukan Banyak Hal lain

Menjaga buah hati bagi orang tua yang memiliki anak masih balita tentu sang buah hati sudah terbiasa bermain dengan gadget. Bahkan ada beberapa anak yang menangis jika tidak dipinjamkan gadget untuk sekadar bermain atau menonton video. Agar kamu bisa menjaga sang buah hati sekaligus kamu bisa melakukan berbagai hal ada baiknya gadget yang kamu pinjamkan sudah berisi aplikasi bermain sekaligus belajar. Berikut ulasan beberapa aplikasi tersebut.

Game Marbel

Sumber: apkpure.com

Game marbel ini memang dirancang untuk usia anak balita. Aplikasi marbel sendiri banyak sekali macamnya ada aplikasi marbel membaca, angka, berhitung, pengenalan bendera dunia, pengenalan flora, belajar transportasi, mengenal sayur mayur, belajar musik, mewarnai, mengenal buah. Jadi dengan aplikasi dari marbel kalian juga bisa memastikan bahwa buah hati kalian dapat bermain sekaligus belajar yang nantinya mempermudah si anak ketika masuk sekolah bukan.

ABC PreSchool Playground free

sumber: diskusiandroid.com

Aplikasi ABC PreSchool Playground free yang satu ini ialah aplikasi untuk balita dan anak-anak dapat dengan mudah mencorat-coret sesuai hati mereka. Mereka juga dapat memilih pensil warna, menghapus dan memulai dari awal. sebetulnya bisa dibilang aplikasi ini alternatif buku gambar bagi anak. Bahkan dengan aplikasi ini membuat anak anda memulai menulis dengan mengikuti garis-garis dengan pensil warna yang di sukainya. file audio untuk setiap huruf dan nomer juga tersedia untuk mempermudah anak anda mengikuti instruksi permainan menulis tersebut.

Animals Puzzle For Kids

Siapa yang tidak menyuka bermain puzzle, mungkin banyak aplikasi perminan puzzle namun aplikasi Animals Puzzle ini memang diperuntukan untuk anak-anak yang masih balita. permainan puzzle memang baik untuk ketrampilan motorik halus anak anda. aplikasi ini juga dilengkapi video untuk mempelajari nama hewan, perangkat pertanian dan hutan. Dengan permainan ini juga akan mendorong anak untuk terus membangun kosakata, memori dan ketrampilan kognitif saat bermain.

Carnival of Animals

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kemampuan bermusik menentukan kecerdasan seorang anak, itu sebabnya banyak anak diikut sertakan dalam berbagai kegiatan yang terkait musik. Aplikasi yang ini terdapat materi-materi musik yang digabungkan dengan rangkaian gambar-gambar hewan yang lucu. Banyak hal yang dapat dipelajari anak dari aplikasi ini, apalagi anak-anak berusia 2 hingga 6 tahun dianggap mampu menampung banyak hal baru dengan cepat, salah satunya musik.

iStory Books

Banyak ahli mengatakan bahwa kebiasaan membacakan cerita setiap anak ingin tidur akan berdampak pada aspek kognitif anak. iStoryBooks merupakan aplikasi gratis berupa buku cerita yang dapat membantu orang tua membacakan cerita atau dongeng ke anak. Setiap buku atau cerita yang ada sudah di lengkapi dengan gambar, teks, dan audio yang menyenangkan untuk di dengar oleh anak, sehingga membuat cerita akan lebih hidup nantinya.

Aplikasi tersebut tentu gratis. Dengan memastikan si anak tetap bermain sekaligus belajar tentu kamu bisa melakukan hal lain. Jadi kamu tidak perlu khawatir saat buah hati sedang bermain dengan gadget kamu.

Tulisan di atas adalah kiriman dari Adi Nugroho. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply