Cantik Gak Pake Mahal

Siapa sih yang gak ingin punya wajah putih, bersih dan cerah. Nah, apakah kalian tau untuk mendapatkan wajah putih, bersih dan cerah tidak perlu menggunakan produk yang mahal. Cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah, bahkan tak perlu waktu lama untuk melihat hasilnya. Yuk, simak 10 masker alami yang gak pake mahal.

  1. Masker air beras dan susu

Anti-inflamasi yang terkandung dalam air beras dapat membantu mencerahkan kulit wajah sekaligus membuatnya terasa bercahaya dan lembut. Sementara susu membantu menghidrasi kulit sehingga kulit terasa selalu lembap. Kamu cukup ambil tiga sendok makan air beras dan susu bubuk, aduk hingga rata. Kemudian aplikasikan pada wajah mu, diamkan hingga 20-30 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan kulit ini dua kali dalam seminggu. Setelah tujuh hari buktikan kulit wajah terlihat lebih cerah.

  1. Scrub dengan baking soda

Kamu dapat menggunakan baking soda sebagai perawatan kulit untuk mencerahkan wajah. Baking soda mampu mengangkat sel kulit mati, sebagai antibakteri, hingga mencerahkan kulit lebih cepat. Aplikasikan baking soda yang dicampur air ke seluruh wajah. Kemudian bilas hingga bersih. Lihat hasilnya wajah kamu akan terlihat lebih cerah dalam tujuh hari.

  1. Yoghurt

Kamu juga bisa menggunakan Yoghurt untuk membersihkan kotoran yang menempel di kulit wajah mu. Campurkan yoghurt dengan madu kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Kulitmu akan terlihat lebih cerah dan lembap dalam tujuh hari.

  1. Alpukat
Sumber: pixabay.com

Kamu tahu gak, selain dapat melembapkan kulit, kandungan vitamin A yang terdapat dalam alpukat juga dapat mengangkat sel kulit mati loh.. sehingga dapat membuat wajah terlihat bersih dan cerah. Kamu bisa ambil satu buah alpukat lalu dihancurkan dan campur dengan susu secukupnya. Aplikasikan pada wajah yang  telah dibersihkan dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat.

  1. Pepaya

Wah ternyata papaya mengandung enzim papain lho.. Apa si enzim papain? Yuk, simak. Enzim papain adalah enzim jenis protease yang terdapat pada getah papaya dan juga dapat mempercepat regenerasi kulit. Selain itu, vitamin A,C, dan E di pepaya akan menutrisi wajah sehingga lebih halus. Hancurkan pepaya hingga halus lalu aplikasikan pada wajah, diamkan selama 20-30 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal yah.

  1. Kunyit

Bahan dapur yang satu ini juga ampuh dalam membuat wajah jadi mulus dan terlihat cerah lho. Cukup kamu haluskan kunyit lalu campur dengan madu hingga membentuk pasta. Gunakan sebagai masker selama 20 menit. Pakai masker ini sebanyak dua hingga tiga kali seminggu. Kamu pasti akan kagum dengan hasilnya.

  1. Tomat
Sumber: pixabay.com

Ada yang pernah dengar likopen? Likopen adalah zat yang terkandung dalam tomat, yang mampu menangkal radikal bebas sehingga wajah jadi cerah berseri. Caranya, tumbuk tomat hingga halus, aplikasikan pada wajah. Kamu juga dapat menjadikan tomat sebagai jus. Lalu, tempelkan kapas yang telah dibasahi jus tomat itu dan tempelkan pada seluruh wajah.

  1. Kentang

Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat memperlambat penuaan dini dan membantu regenerasi kulit. Antioksidan alami pada kentang juga dapat menyamarkan nida hitam yang ada di wajah kamu. Cukup tumbuk kentang hingga halus lalu aplikasikan pada wajah. Kamu juga bisa merebus kentang dan menghancurkannya lalu campur dengan susu untuk hasil yang maksimal.

  1. Timun

Tahukan kamu, timun juga dapat membuat wajah jadi lebih cerah? Selain itu, timun mampu menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar hitam ada mata. Cukup iris timun secara tipis. Lalu, tempelkan irisan tersebut pada wajah. Gunakan tiga kali seminggu agar kamu bisa melihat hasilnya.

  1. Stroberi

Tidak hanya enak untuk dikonsumsi, stroberi juga memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah, salah satunya adalah membuat wajah terlihat putih dan bercahaya. Cukup haluskan stroberi dan campur dengan sedikit susu. Nggak hanya noda hitam memudar, wajah pun akan terlihat lebih segar.

Jadi, kalau ada masker alami yang gak pake mahal, apakah kamu masih tertarik dengan masker mahal yang banyak beredar dipasaran ?

Leave a Reply