Inilah 5 Aplikasi Ponsel Pintar yang Membantu Kamu Menjadi Produktif

Kalau kamu merasa ponsel pintar hanya bisa digunakan untuk permainan, media sosial, dan chatting itu adalah kesalahan besar. Sesuai dengan namanya ponsel pintar, penggunanya juga harus pintar. Aplikasi yang berada di dalamnya juga perlu membantu untuk memudahkan kamu agar lebih produktif.

Berikut adalah 5 aplikasi yang sangat membantu agar kamu tetap produktif.

 

Sumber: pixabay.com

 

  1. Annum

Jika kamu pernah membuat resolusi kemudian kamu lupa dan gagal mewujudkannya, jangan khawatir. Khusus kamu pengguna iPhone, ada aplikasi yang cukup unik. Aplikasi tersebut bernama Annum yaitu aplikasi yang dapat membuat kamu tak perlu menunggu setiap awal tahun untuk membuat resolusi baru. Aplikasi ini meminta kamu membuat tiga resolusi yang harus dicapai dalam setahun. Kemudian Annum akan memintamu untuk melakukan satu langkah untuk merealisasikan resolusimu setiap hari. Aplikasi ini juga akan menampilkan kemajuan dan memastikan kamu untuk melaksanakan resolusi yang kamu dibuat sendiri.

 

  1. Microsoft To-Do

Aplikasi Microsoft To-Do berguna untuk membuat, merencanakan, dan mencatat to-do list. Microsoft To-Do ini lebih personal dan memiliki sistem cerdas yang membuat aktivitas kamu lebih terorganisir serta lebih produktif setiap harinya. Kamu dapat membuat daftar apapun, mulai dari pekerjaan, tugas, proyek, atau sekedar catatan belanja. Kamu juga bisa menambahkan notes, reminder, dan deadline di setiap daftarmu, serta mengubah warnanya. Pengingatnya akan menunjukan daftar sebelumnya yang belum terselesaikan, jadwal hari ini, atau list yang mendekati deadline.

 

  1. Money Lover

Money Lover merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu kamu mengatur keuangan dengan fitur yang cukup lengkap, dan masih terbilang mudah. Untuk menggunakan aplikasi tersebut kamu harus memasukkan total uang yang kamu punya, baik uang tunai maupun uang di bank. Kemudian aplikasi ini akan membagi uangmu ke dua “dompet” virtual, yaitu dompet uang tunai dan dompet uang yang ada di rekening bank kamu. Fitur yang bisa diandalkan adalah pencatatan transaksi dan pencatatan hutang-piutang dan tagihan.

 

  1. IF

Aplikasi yang satu ini pada prinsipnya akan mepermudah kamu mengautomasi perangkat berbasis web. Fiturnya seperti do button, do camera, dan do note dapat membantu kamu membuat resep pada aplikasi yang sudah ada pada telepon pintarmu. Sedangkan fitur do button bisa diintegrasikan pada beberapa perangkat rumah misalnya lampu LED Philips Hue.  Bahkan untuk kamu para Blogger bisa update blog secara otomatis dari aplikasi ini.

 

  1. Microsoft Office Mobile

Kamu dapat jauh lebih mudah untuk tetap produktif saat dalam perjalanan. Dengan aplikasi Microsoft Office Mobile yang memiliki tampilan dan nuansa Office yang sudah tak asing lagi dengan mudah dapat kamu oprasikan. Tidak perlu repot bawa computer jinjing, aplikasi ini dapat menapilkan, mengedit, dan membuat dokumen kapanpun. Serta membagikan dokumen dengan mudah kepada orang lain cukup dengan mengirimkan lampiran atau hyperlink melalui email.

 

Nah itulah aplikasi yang dapat membantu produktivitas kamu. Jadi aplikasi mana yang kamu rasa akan membantumu?

 

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Akbar Fatriyana. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

 

 

 

Leave a Reply