5 Tokoh Freelancer yang Sukses

Freelancer atau biasa disebut sebagai pekerja lepas ini mulai menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Yang membedakannya dengan pekerja lain adalah tiada tekanan dari pemimpin maupun waktu. Cenderung lebih fleksibel dan bekerja seperti ini dapat dibarengi dengan melakukan pekerjaan lain seperti membersihkan rumah, jalan-jalan, liburan, dan lain sebagainya.

Karena keluwesan waktunya yang membebaskan pekerja, orang-orang pun menjadi tertarik. Tapi di sisi lain ada saja yang memandang pekerjaan ini sebelah mata, terutama yang dipanjang sebelah mata adalah gaji mereka. Freelancer gajinya kecil, tidak bisa kaya, siapa yang bilang? Jika seperti itu kenapa ada orang yang sukses bekerja seperti itu, contohnya adalah 5 Tokoh Freelancer yang Sukses ini bisa meraup keuntungan jutaan rupiah hanya cuma bekerja menjadi freelancer dengan kelenturan waktu yang luar biasa nikmat.

Supaya pekerjaan freelancer ini berhenti dipandang sebelah mata, berikut kami sajikan beberapa tokoh yabg sudah membuktikan bahwa pekerja lepas pun bisa kaya.

5 Tokoh Freelancer yang Sukses

Daniel Ginong Pratidya Gada

Freelancer satu ini menerbitkan sebuah buku dengan judul ‘Jadi Freelancer Kaya’ yang buku itu dibuat bukan atas dasar omong kosong saja. Daniel Ginong Pratidya Gada sudah mebuktikannya sendiri, sebagai freelancer setiap bulannya ia bisa memperoleh pendapatan 26 sampai 32 juta per bulan.

Pekerjaan Daniel Ginong Pratidya Gada ini adalah menggarap proyek-proyek pemrogaman yang berbasis aplikasi Excel. Katanya, ada yang lebih besar lagi penghasilannya, itu bila kerja yang Anda ambil adalah desain atau animasi. Kata Daniel Ginong Pratidya Gada bidang itu gajinya lebih besar dibanding bidang yang digarapnya.

Daniel Ginong Pratidya Gada sendiri adalah Presiden Asosiasi Freelance Indonesia atau Indonesia Freelancers Association (IFA), dan sudah lebih 1 juta orang anggota yang mendaftar di IFA itu. Kalian pun bisa ikut sukses seperti mereka dengan mengikuti jejak-jejak yang mereka lakukan.

Asri Tadda

maxmanroe.com

Ia adakah seorang blogger, pendiri dari AstaMedia Grup yang berpusat di kota Makassar. Ia memulai ngeblog semenjak tahun 2005 silam dan sekarang perkiraan dari penghasilannya setiap bulan adalah 200 juta atau lebih dari itu.

Penghasilan sebesar itu bukan ia peroleh dengan mudah, soalnya Asri Tadda butuh 200 blog untuk membuatnya bisa memperoleh penghasilan sebesar itu. Selain melakukan kegiatan blogging, Asri Tadda juga mempunyai Internet Marketing Center dan Blogging School yang bergerak di bawah AstaMedia Grup.

Blogger memanglah pekerjaan yang ‘menjanjikan’. Bila kalian menilik orang-orang dari luar negeri, tak hanya ratusan juta, mereka pun bisa memperoleh uang sampai milyaran hanya dalam waktu satu bulan.

Brian Wong

 

maxmanroe.com

Tokoh Freelancer yang Sukses berikutnya sebut saja Brian Wong. Dulunya sebelum sesukses sekarang, Brian Wong adalah seorang Freelancer yang menekuni bidang desain. Tapi sekarang ia sudah menjadi begitu sukses lewat startup yang diberi nama Kiip. Startup itu memiliki hubungan dengan game yang merupakan bidang yang digemarinya.

Kiip sendiri adalah bidang yang menggeluti periklanan game mobile yang dari hari ke hari semakin sukses terbukti dari kesuksesannya yang dapat menarik klien-klien besar mendekat seperti Sony, Kodak, Dianey, Guiness World Record dan banyak lagi.

Carol Tice

Ia adalah freelancer yang menggeluti bidang kepenulisan, ia juga memegabg kendali pada sejenis startup MakeALivingWriting. Dari situ juga Carol Tice mengajarkan beberapa pelajaran cara menulis untuk media online kepada pegawai yang bekerja bersamanya.

Selain aktif pada startup tersebut, ia pun mendirikan Freelance Writers yang dijadikan tempat berkumpulnya para penulis freelance dan tempat berbagi ilmu pengetahuan. Setidaknya kesuksesan Carol ini tidak dinikmati sendiri, sebab ia ikut membagi-bagikan ilmu berharap mereka bisa ikut sukses seperti dirinya.

Sahil Lavigna

Ia pernah menjadi seorang freelancer jasa desain aplikasi Pinterest. Sebuah aplikasi berbagi foto yang kepopulerannya sudah kalian ketahui itu.

Dari Pinterest itu lah Sahil mendapatkan banyak sekali pelajaran berharga yang ia jadikan bekal untuk mengepakkan sayapnya lebih lebar lagi. Ia menciptakan situs bernama Gumroad, sebuah situs yang menyediakan tempat bagi pengguna untuk melakukan jual beli secara online.

Tak ada yang tidak mungkin dari pekerjaan Freelance ini. Apapun bisa ia raih tak terkecuali gaji yang besar. Karena kenyataannya, semua pekerjaan bisa membuat kalian kaya, asal bagaimana cara kalian mengembangkan usaha itu dan melebarkannya hingga memberikan kalian penghasilan bukan cuma dari satu sisi saja.

Semoga dengan ke-5 Tokoh Freelancer yang Sukses ini Anda tersadarkan bahwa sukses tak pernah melihat jenis pekerjaan.

Leave a Reply