5 Motivator Inspiratif di Indonesia

Dalam kehidupan ada kalanya kita merasa putus asa, tidak semangat, hilang arah, dan dalam masa-masa seperti itu kita butuh orang yang bisa mendorong. Biasanya orang-orang yang kita perlukan saat itu adalah keluarga, teman, saudara, atau kekasih? Tapi pernahkah kalian merasa bahwa mencari dorongan dari orang-orang yang cuma bersimpati pada kita bukanlah pilihan yang tepat? Atau merasa bahwa mereka tidak terlalu memiliki pengetahuan luas buat memberikan saran-saran yang kita inginkan.

Sebenarnya selain mencari dorongan, semangat, atau pegangan tak cuma dari keluarga, teman, saudara maupun kekasih, kita bisa mencari semua itu pada 5 Motivator Inspiratif di Indonesia yang akan kita jabarkan berikut.

Meski mereka bukan orang yang kita kenal, bukan teman kita, bukan keluarga kita, atau bukan kekasih kita, tapi mereka memiliki pengalaman hidup yang lebih berpengalaman daripada kita.

Berikut ini merupakan 5 motivator paling inspiratif di negara Indonesia.

Deddy Corbuzier

tribunnews.com

Kisah hidup beliau tidaklah mudah, terlahir dari keluarga tidak mampu, dengan penyakit disleksia yang ia derita sejak kecil. Beberapa kali tidak naik kelas, memiliki mimpi menjadi pesulap di tengah hidup zaman dulu yang benar-benar kecil kemungkinan bahwa cita-cita itu dapat terwujud.

Tapi semua itu dibuktikannya sekarang, ia menjadi salah satu pengusaha yang sukses, kehidupannya tidak lagi susah, disleksia tak menghalanginya buat berkarya malah kekurangan itu menjadikannya lebih seperti sekarang, dan yang terpenting lagi ia dikenal oleh dunia sebagai mentalis terbaik di dunia.

Kalian bisa melihat segala motivasi hidupnya dalam acara Hitam Putih maupun channel Youtube-nya. Yang menarik dari salah satu motivator Indonesia ini adalah, dia memberikan motivasi yang benar-benar disesuaikan pada kenyataan hidup kita. Tak ada kata-kata indah, kata-kata yang banyak kita temui pada motivator lain, motivasi Deddy Corbuzier benar-benar dikatakan sesuai kenyataan sekarang.

Tapi meski tidak dibalut kata-kata indah, namun apa yang dikatakannya itu benar, dan memang banyak orang-orang termotivasi oleh kata-kata beliau.

Salah sati motivasi atau ia menentang dunia yang paling menarik adalah saat ia mengatakan bahwa sekolah itu hanya membuat kalian bodoh, kuliah itu tidak penting, untuk meraih kesuksesan itu tidak bisa hanya dengan kerja keras, orang kaya tidak pernah menabung, dan motivasi yang terakhir yang Saya dengar darinya adalah “Semua akan berlalu.”

Di balik argumen-argumen itu, terdapat penjelasan yang dapat kita terima. Malah sungguh masuk akal, jika penasaran lihat sendiri penjelasan beliau di balik tentangannya itu.

Mario Teguh

finansialku.com

Dia seperti kebalikan dari Deddy Corbuzier, ia mengatakan kata-kata yang disusun dengan indah, mudah diterima oleh hati-hati kalian yang tidak biasa menerima kata-kata frontal. Semua orang tahu dengan motivator satu ini, kata-kata mutiaranya begitu menginspirasi.

Yang paling menginspirasi menurut saya adalah kalimat beliau yang berbunyi, “Jika Anda ingin berhenti, berhentilah saat Anda berada di puncak. Bukan saat Anda belum menjadi seperti yang Anda inginkan.”

Motivasi itu bukan omong kosong, itu bertepatan dengan kisah hidupnya yang bekerja di perbankan Indonesia. Ketika sudah mencapai puncak kesuksesannya, tiba-tiba saja dia resign dari pekerjaannya.

Meski sekarang ia jarang muncul akibat permasalahan keluarganya, tapi kalian tetap bisa membaca kutipan-kutipan menarik beliau lewat Instagramnya.

Merry Riana

moneysmart.com

Untuk kisah lebih detailnya, Anda dapat menyimak kisahnya yang sudah difilmkan di layar kaca. Diperankan oleh Chelsea Islan, kalian akan dibawa pada perjalanan Merry Riana yang hidup serba kesusahan di negara orang dalam mencukupi biaya kualiahnya. Ia yang menjadi bagian dari 5 Motivator Inspiratif di Indonesia ini akan menceritakan pada kita bagaimana kisahnya memperoleh uang sebesar US$ 1 juta dalam usianya yang baru 26 tahun.

Karena pencapaian itulah ia menjadi salah satu pengusaha dan motivator paling sukses di Indonesia. Kalian dapat melihat  segala motivasi Merry Riana ini di channel Youtube pribadinya.

Andrie Wongso

ipincow.com

Motivator inilah yang membuktikan pada kita bahwa pendidikan akademis bukan penentu apakah Anda sukses di masa depan nanti. Ia hanya seorang pria lulusan SD, lahir dari keluarga tidak kaya, sejak kecil ia jualan kue di pasar, beranjak dewasa saat usia 20 tahun, ia merantau ke Jakarta, menjadi salesman, dan karena kemampuan bicaranya yang luar biasa ia pun menjajal keahiannya dalam bidang akting.

Hidupnya terus bergulir, sampai membawanya pada kejadian kebiasaannya yang suka menulis motivasi di buku catatannya dilihat oleh sang teman. Kemudian mulailah saat itu Andrie Wongso memulai bisnis membuat kartu ucapan motivasi yang sukses di pasaran. Hingga kini ia bisa menjadi salah satu motivator kondang di Indonesia.

Bong Candra

finansialku.com

Dia adalah satu dari ke-5 Motivator Inspiratif di Indonesia dengan usia paling muda. Tahun 2010 lalu, ia dinobatkan sebagai motivator termuda di Asia. Sejak duduk di bangku SD, ia sudah memulai usahanya sendiri. Lalu beranjak SMA, ia menjual parfum-parfum yang dibelinya di toko-toko dan saat duduk di bangku kuliah, itu lah saat dimana Bong Candra memperoleh kesuksesan dari Event Organizer yang ia dirikan itu.

Leave a Reply