Kenali Cara Diet Alkali yang Benar

Sering kali banyak orang yang mempermasalahkan dengan kelebihan berat badan. Untuk itu, mereka kerap melakukan berbagai macam cara agar dapat menurunkan berat badan. Bahkan tidak sedikit orang yang melakukan diet dengan cara yang salah, kemudian berakibat buruk terhadap kesehatannya. Namun, tidak semua program diet berbahaya bagi kesehatan.

Jika kamu memiliki berat badan yang berlebihan tentu ingin memulai program diet agar membentuk berat badan yang ideal. Apalagi memiliki berat badan yang ideal adalah keinginan oleh setiap orang. Apalagi dengan kondisi berat badan yang ideal dapat mengindetifikasi kalau tubuh tersebut sehat. Nah, terakhir ini masyarakat tengah dihangatkan dengan berita mengenai diet alkali.

Diet alkali sebenarnya merupakan diet yang dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang bersifat basa. Contoh makanannya seperti semangka, timun, seledri, kol maupun sayur-sayuran yang masih hijau. Untuk itu dalam setiap menjalankan program diet tentu harus dilakukan seusuai prosedur.

Lantas seperti apa cara diet alkali yang benar? Yuk, kenali lebih jauh berikut ini:

 

  1. Konsumsi air putih
Sumber: pixabay.com

Dengan cara mencukupi konsumsi air putih. Air putih merupakan kebutuhan yang paling utama bagi kita. Tanpa minum air putih kita akan merasa lelah dan capek. Cara ini adalah tahap pertama dalam melakukan diet alkali, tubuh harus menjaga asupan air putih yang terpenuhi sekitar 2-3 liter setiap harinya.

 

  1. Porsi kandungan alkaline
Sumber: pixabay.com

Tidak mengukur kandungan takaran alkaline yang dikonsumsi tubuh tentu akan menimbulkan resiko yang berbahaya bagi  kesehatan kamu yang sedang menjalani diet alkali. Untuk mencegah itu, kamu perlu memperhatikan takaran alkaline, kamu dapat mengonsumsi sekitar 80% dan 20% sisanya adalah asam.

 

  1. Mengonsumsi jus hijau
Sumber: pixabay.com

Dengan memakan sayuran hijau yang dimasak akan memperlancar diet kamu. Akan tetapi bagi kamu yang merasa malas memasak kamu dapat mengolahnya menjadi jus yang segar. Meminum jus hijau tentu mempermudah sistem pencernaan kamu.

 

  1. Jangan makan makanan siap saji
Sumber: pixabay.com

Menjauhi makanan siap santap adalah ujian yang terberat. Namun ketika kamu  tengah menjalankan program diet alkali kamu sebisa mungkin menghindari makanan yang siap santap. Karena kandungan yang terdapat dalam makanan cepat saji akan menghacurkan program diet kamu menjadi sia-sia.

 

  1. Sarapan
Sumber: pixabay.com

Ketika menjalani program alkali akan percuma ketika kamu mengabaikan sarapan pagi. Karena sarapan pagi menjadi hal penting dalam program diet. Tentu sarapan yang rendah kalori. Setiap makanan yang rendah kalori, tubuh akan lebih mudah dalam membakar lemak secara baik.

Bagi kamu yang tengah melakukan diet alkali harus berusaha serta disiplin yang tinggi agar memperoleh hasil yang dinginkan. Karena diet alkai tidak dihasilkan secar otomatis dan butuh waktu serta sifat pantang menyerah.

Leave a Reply