Ini 5 Cara Mudah Menambah Skill Kamu Lewat Situs-Situs Online

Apakah kamu sedang mencari pekerjaan? Sudah punya skill yang mumpuni dengan bidang yang ingin kamu kerjakan?  Hidup di era industri 4.0 saat ini, penting kiranya kamu memiliki skill yang fokus pada bidang tertentu. Apalagi kalau kamu saat ini sebagai mahasiswa akhir yang sebentar lagi akan memasuki dunia kerja.

Bagi kamu yang sudah pernah bekerja sambil kuliah tentu itu akan menambah pengalamanmu sebelum memasuki dunia kerja yang lebih luas. Namun apa jadinya kalau kamu hanya fokus dalam dunia akademismu sendiri. Hal itu tetapi tidak ada masalah namun alangkah baiknya kamu mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja setelah lulus nanti.

Untuk itu banyak sekali cara dalam menunjang keahlian di bidang yang memang digemari. Selain itu dunia digital yang terus berkembang setiap tahunnya akan memudahkanmu dalam mendapatkan pelatihan secara online.

Inilah 5 situs wajib yang dapat menambah keahlian kamu sebelum memasuki dunia kerja:

  1. Menambah skill berbahasa asing dengan mengunjungi situs englishtips4u.com

Sumber: pixabay.com

Kemampuan berbahasa asing  kerap kali menjadi nilai tambah dalam diri kamu saat sedang mencari pekerjaan. Dengan menguasai bahasa asing seperti bahasa inggris tentu kamu sedikit melangkah ke depan dari para pesaingmu.

Namun sering kali, ketika belajar bahasa asing harus mengikuti kursus di lembaga-lembaga  tertentu. Itu kerap kali menjadi kendala ketika kamu sedang sibuk tidak sempat kursus. Tapi di era digital sekarang begitu mudah dengan akses internet yang begitu cepat. Salah satu situs yang mudah diakses adalah Englishtips4u. Di situs belajar ini dilengkapi dengan belajar grammar, idiom, vocabulary, proverb, bahkan sampai dengan kamus Bahasa Inggris slang dan cerita rakyat.

 

  1. Punya Online shop, belajarlah bisnis online lewat situs Startupbisnis.com
Sumber: pixabay.com

Bercita-cita menjadi seorang pengusaha ternyata tidak perlu harus kuliah di jurusan marketing atau pemasaran. Bagi kamu yang bukan kuliah di jurusan pemasaran juga memilik peluang yang sama dalam dunia bisnis. Dengan cara mengembangkan bisnis online. Kamu yang sudah memiliki online shop harus mengelolanya dengan baik dan benar. Nah di situs startupbisnis.com kamua akan belajar mengelola online shop. Selain itu juga berisi artikel-artikel yang berkualitas, yang tentu akan membantu kamu dalam keberhasilan berjualan online.

 

  1. Ngaku suka fotografi, ketahui dasar-dasar fotografi lewat situs belfot.com

Sumber: pixabay.com

Era media sosial yang kian berkembang seperti instragram dll, menjadi akhir-akhir ini fotografi kian digemari. Bahkan hobi fotografi kian banyak diminati oleh masyarakat. Nah nggak semua orang menguasai teknik fotografi. Dengan mengunjungi situs belfot.com kamu bisa menguasai teknik-teknik dasar foto seperti memahami ISO ataupun konsep exposure. Bahkan hingga cara merawat  kamera dengan baik.

 

  1. Tertarik dengan ilmu design yuk kunjungi situs ilmugrafis.com

Kamu yang memiliki hobi dengan dunia kretifitas seperti design dan sebagainya, perlu untuk mengasah kemampuan kamu dengan belajar di situs ilmugrafis.com. saat mengunjungi situs ini kamu akan langsung mendapatkan berbagai tutorial yang tersedia dengan langkah-langkah yang sangat mudah untuk dipahami dan dipraktikkan.

 

  1. Belajar pemograman komputer secara gratis lewat situs W3schools.com

Dengan mengunjungi situs w3schools.com  kamu akan belajar pemograman komputer dengan sistematis dan sangat cocok bagi pemula. Dan situs ini juga menyediakan aplikasi text editor untuk belajar pemograman secara langsung.

Itulah beberapa situs yang bisa menambah kemampuan kamu. Jangan merasa minder apabila kamu tetap tidak bisa belajar dari situs tersebut. Belajar juga memerlukan waktu. Selamat mencoba!

Leave a Reply