5 Tips Untuk Berkunjung ke Landmark Dunia yang Terkenal dan Ekslusif

Cukup banyak landmark di dunia, namun beberapa di antaranya sangat ekslusif. Seperti Louvre, sangat sulit untuk mendapatkan tiket masuk karena harus bersaing dengan para turis lain. Bayangkan kalau kita harus bersaing dengan orang dari seluruh dunia yang berkunjung ke Museum Louvres pada saat yang sama. Pasti pihak Louvre sendiri memiliki keterbatasan tempat untuk pengunjung memasuki museum.

Sebenarnya ada kesempatan untuk kita bisa mengunjungi langsung landmark landmark dunia dengan fasilitas orang kaya atau VVIP. Tentu ada harga ada rupa. Jika kita bisa membayar ekstra maka kita mendapatkan fasilitas istimewa yang disediakan oleh operator tur. Mau tau landmark mana saja yang memiliki jasa ekslusif tersebut?

1. Sagrada Familia, Spanyol

Sagrada Familia, sebuah gereja  yang berada di Spanyol. Proses pembangunannya berawal dimulai sejak tahun 1882. Sangat menarik karena hingga kini gereja tersebut belum juga rampung. Arsiteknya Antoni Gaudi tidak sempat melihat hasilnya, karena ia meninggal di tahun 1926.

Gereja Sagrada Familia sangat ramai dikunjungi oleh para turis, diperkirakan hampir 2,5 juta wisatawan dari segala penjuru dunia setiap tahun mendatangi gereja tersebut. Karena ramai sesak, hingga banyak keluhan oleh para wisatawan yang tidak mendapatkan kenyamanan untuk berkunjung. Hal ini dimanfaatkan oleh sebuah agen tur bernama Trufflepig. Mereka membuat sebuah penawaran untuk para wisatawan untuk mendapatkan kenyamanan dan ekslusif mengunjungi gereja. Tentu dengan membayar harga yang cukup mahal.

2. Museum Louvre, Perancis

Siapa yang tidak mengetahui Museum Louvre, Perancis. Untuk masuk museum tersebut harus mengantre panjang karena amat sangat penuh. Museum Louvre ini menjadi istimewa karena terdapat lukisan dari pelukis ternama. Yang menjadi pusat perhatian adalah lukisan dari Leonardo Da Vinci dengan lukisan Monalisa yang tersohor.

Pengunjung Louvre sendiri diperkirakan hingga sepuluh juta setiap tahunnya. Jika kamu memiliki dana sebesar USD 9000 atau 121 juta rupiah hingga USD 40.000 atau 541 juta rupiah, agen tur Trufflepig bersedia untuk memberikan kenyamanan ala VIP. Kok bisa? Ya bisa, karena kita akan diajak berkeliling Louvre pada jam setelah jam pengunjung selesai. Oleh sebab itu kita bisa leluasa menikmati lukisan lukisan para Maestro.

3. Stonehenge, Inggris

Stonehenge merupakan tumpukan batu hasil peninggalan dari jaman perunggu dan Neolitikum yang terletak di Wiltshire, Inggris. Sejak ditemukan, Stonehenge menjadi populer. Karena kepopulerannya, situs ini menjadi ramai. Sangat sulit untuk menemukan tempat ini sepi dari pengunjung.

Namun sekarang kita dapat menikmati Stonehenge dan mendapatkan foto-foto ekslusif melalui agen wisata yang dibentuk oleh badan situs budaya Inggris. Sama seperti tur ekslusif lainnya, wisatawan diajak berkeliling pada waktu sebelum dan setelah jam operasional dibuka.

4. Chonghua Palace, China

Istana Chonghua atau yang sering disebut Kota Terlarang menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi kedua selain Tembok Besar. Tempat yang sangat luas sehingga perlu beberapa hari untuk mengelilinginya.

Ternyata area Kota Terlarang benar benar terlarang buat para wisatawan. Kesempatan kita untuk masuk ke istana adalah dengan mengikuti tur dari National Geographic Expeditions Inside China. Jadi tidak sembarang orang bisa masuk ke Kota Terlarang.

5. Sistine Chapel, Vatikan

Sistine Chapel merupakan Kapel yang terletak di area kediaman Paus di Vatikan. Kapel merupakan bangunan dengan gaya arsitektur Renaissance. Banyak seniman besar yang mengisi dekorasinya, sebut saja Michael Angelo. Sejak era Siktus IV, Kapel Sistine dijadikan tempat religius dan menjadi pusat aktivitas kepausan.

Karena nilai seni yang tinggi juga menjadi situs religi buat umat Katolik, tidak heran tempat ini dikunjungi selain untuk menikmati hasil karya seni dan aristektur, juga menjadi tempat wisata bagi umat Katolik. Dengan membayar USD 350 atau sebesar 4,7 juta rupiah kepada agen tur yang bernama Italy With Us. Dengan demikian tur ekslusif bisa kita dapatkan, termasuk memasuki kamar seniman ternama Raphael yang tertutup untuk umum.

Berkunjung ke tempat wisata yang berskala internasional memang tidak mudah. Bersamaan dengan jutaan orang dari belahan dunia lainnya. Namun dengan dana ekstra maka kita pun dapat menikmati karya karya seni dan situs situs kuno tanpa ada gangguan. Tinggal kita bisa memilih untuk yang ekslusif atau yang biasa saja.

Tulisan di atas adalah kiriman dari Milla Andriana. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply