4 Sumber Penghasilan dari Internet yang Berasal Dari Iklan

Zaman now adalah sebuah zaman yang menganut sistem digitalisasi yang membuat semua orang bisa mendapatkan pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang yang tidak sedikit. Salah satu pekerjaan yang bisa ditekuni adalah menjadi blogger. Mengapa seorang blogger?

Apakah Anda adalah seseorang yang hobi menulis? Nah, itu dia jawabannya seseorang yang hobi menulis dan memberikan informasi tentang banyak hal dan positif. Profesi seorang blogger bisa juga menghasilkan, sahabat jadimandiri.

Akan ada pertanyaan yang mendasar bahwa dari blog kita bisa menghasilkan uang, bisakah? Tentu saja bisa. Dari manakah penghasilan yang didapat oleh seorang blogger? Seorang blogger bisa mendapatkan uang, salah satunya dari iklan yang terpasang di blog mereka. Karena diharapkan dengan jumlah pengunjung yang ramai, pemasang iklan bisa memasarkan barang dagangannya di blog tersebut.

Lalu apa saja sumber iklan yang bisa menghasilkan uang dari hobi menulis, sahabat jadimandiri? Yuk, simak!

 

1. Google Adsense

Sumber: google.com

Google Adsense adalah jaringan iklan yang dimiliki oleh raksasa mesin pencari; yakni Google. Ini adalah salah satu sumber iklan yang banyak dipasang oleh para blogger di seluruh dunia dan kompetensi untuk bisa memasang iklan Google Adsense ini juga beragam. Seorang blogger bisa saja menghasilkan jutaan rupiah dari iklan Google Adsense ini. Untuk support Bahasa, Google Adsense menerima tulisan yang berbahasa Indonesia juga, lho.

 

2. Chitika

Sumber: chitika.com

Chitika adalah jaringan iklan yang dimiliki perusahaan yang bernama Chitika, unik ya teman namanya. Sama seperti Google Adsense, chitika juga sumber iklan yang digunakan oleh blogger dunia. Apa yang menjadi sebuah blog bisa menampilkan iklan? Jika teman – teman ingin bermain di Chitika, blog sahabat harus berbahasa Inggris. Nah, ini cocok untuk teman – teman yang blognya ditulis menggunakan Bahasa Inggris.

 

3. Infolinks

Sumber: google.com

Lanjut kita ke sumber penghasilan yang ketiga yaitu Infolinks. Nah, kali ini teman – teman akan berhadapan dengan iklan yang berbasis teks. Bagaimana itu, iklan kok ada di teks? Begini cara kerja infolinks, jadi di setiap tulisan teman – teman yang mengandung kata kunci yang dimaksud oleh infolinks. Maka di situlah sebuah tautan iklan akan muncul. Sebagai informasi, saya pernah membaca di sebuah blog bahwa pemilik blog tersebut menghasilkan $1000 dari blognya dengan memanfaatkan infolinks ini.

4. Iklan Mandiri

Lanjut kita ke sumber penghasilan no 4 yaitu iklan mandiri. Eitss tunggu dulu karena mengandung kata – kata mandiri apakah ini iklan yang dikeluarkan oleh Mandiri? Bukan teman – teman yang dimaksud Iklan Mandiri adalah iklan yang bisa teman – teman tawarkan ke calon client teman – teman untuk bisa memasang iklan di blog teman – teman. Iklan Mandiri ini diciptakan oleh teman – teman sendiri sebagai seorang blogger untuk mendapatkan uang dari blog yang teman – teman kelola.

Nah, sahabat jadimandiri. Itulah “4 Sumber Penghasilan Dari Internet yang Berasal Dari Iklan” yang bisa teman – teman coba sebagai seorang blogger. Lumayan kan sebagai penghasilan tambahan dari sebuah hobi menulis dan menjadi motivasi untuk saling berbagi informasi positif dan berguna untuk semua orang.

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Rangga Wijaya. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply