Wisata Alam di Malang yang Sayang Jika Dilewatkan

Malang memiliki banyak destinasi wisata alam yang sayang jika dilewatkan. Bagi kamu yang sedang bingung mencari objek wisata alam untuk merileksasikan diri dari rutinitas, kota malang menjadi pilihan yang tepat.

Ada banyak sekali destinasi yang bisa kamu kunjungi, berikut terangkum destinasi wisata alam di Malang yang sayang jika dilewatkan. Chek this out!

Kawah Pantai, Mbehi

Pantai Mbehi terletatk di Desa Sumberhening Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Lokasi ini bisa ditempuh dengan jarak sekitar 66 km dari pusat kota Malang. Tempatnya tersembunyyi di balik hutan lindung dan berada di antara dua tebing. Hal ini yang membuat Pantai Mbehi belum banyak yang mengetahuinya.

via trivindo.com

Biru jernih air lautnya, dan putih bersih pasir pantainya menjadi daya tarik bagi pantai ini. Selain ituĀ  ada hal unik lainnya yaitu terdapat sebuah kawah di dekat pantai. Kawah ini tidak memiliki pembatas, sebaiknya kamu harus tetap berhati-hati agar tidak jatuh ke lubang kawah.

Teluk Bidadari

Teluk Bidadari terletak tidak jauh dari lokasi pantai mbehi. Kamu cukup melakukan trekking ke bukit bagian timur dengan waktu tempuh 30-40 menit perjalanan untuk bisa sampai di Teluk Bidadari. Sebaiknya kamu ditemani guide yang berpengalaman saat ingin ke Teluk Bidadari. Karena perjalanan menuju ke sana harus melewati kawasan hutan yang dihuni oleh binatang yang dilindungi.

via dakatour.com

Saat sudah berada di Teluk Bidadari, kamu akan melihat pemandangan indah berupa ceruk di dalamnya terdapat kolam air biru yang jernih. Kolam ini tidak terlalu dalam sehingga kamu bisa berendam kaki sambil menikmati indahnya hamparan laut samudra dan juga tebing-tebing yang tinggi.

Mata Air Kalireco

Pada awalnya mata air yang terletak di Sumber Waras, Lawang, Malang ini bukanlah sebuah objek wisata. Tempat ini dijadikan oleh warga sekitar sebagai irigasi dan juga pemandian. Suasana yang eksotis dan asri membuat mata air ini mulai dikunjungi oleh para wisatawan.

via piknikasik.com

 

Air yang jernih dengan sekelilingnya terdapat pohon rimbun asri menjadi sebuah gambaran keberadaan lokasi mata air Kalireco. Kamu juga bisa merasakan udara sejuk yang berhembus, sangat cocok sekali untuk rileksasi sambil berendam di mata air ini. Namun untuk menikmati itu semua harus dilalui dengan jalan yang berbatuan dan juga licin jika saat hujan tiba. Sebaiknya kamu juga membawa perbekalan seperti baju ganti, air minum, dan makanan ringan.

Pastikan kamu juga menginstal aplikasi maps mobile untuk berjaga-jaga agar tidak tersesat saat pulang atau menuju ke sini. Untuk menikmati semua keindahan mata air Kalireco tidak dipungut biaya, tetapi kamu boleh memberikan sumbangan untuk perawatan tempat ini.

Gunung Bromo, Malang

Gunung Bromo merupakan sebuah objek wisata alam yang berada di Jawa Timur ini bisa kamu kunjungi bersama kawan ataupun sahabat. Bagi para pendaki mungkin gunung bromo sudah tidak asing lagi. Tidak ada salahnya kalau kamu juga merasakan wisata naik gunung ini.

Tidak hanya menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan domestik, keindahan gunung ini juga dikenal oleh para wisatawan mancanegara. Gunung ini berada di empat kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Malang, dan Lumajang. Malang, pasuruan atau probolinggo menjadi akses masuk ke Gunung Bromo. Disini kamu bisa menikmati indahnya hamparan luas pendangan disekitar Gunung Bromo, jelajah pasir berbisik, dan menikmati sunrise menjadi sebuah pengalama yang tidak akan pernah dilupakan.

Laguna Segara Anakan, Pulau Sempu, Malang

Pulau Sempu merupakan Pulau kecil yang terletak tidak jauh dari Pantai Sadang Biru, lebih tepatnya di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pulau ini merupakan sebuah cagar alam yang di dalamnya terdapat bermacam ekosistem yaitu hutan bakau, hutan pantai dan juga hutan tropis dataran tengah. Hal istimewa dari pulau ini adalah Laguna Sagara Anakan yang berada di dalam pulau ini.

via surabaya.panduanwisata.id

Kamu harus trekking selama dua jam melewati hutan dan jalan yang curam untuk bisa sampai ke lokasi ini. Tempat ini sangat cocok dijadikan untuk berkemah bersama kawan-kawan. Sebaiknya kamu tidak membuang sampah sembarangan ataupun merusak ekosistem, sebab tempat ini dilindungi keberadaannya.

Ranu Kumbolo, Malang

Ranu Kumbolo berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yaitu antara kabupaten Malang dengan Kabupaten Lumajang. Sebaiknnya kamu sudah mempersiapkan kondisi fisik yang matang sebelum ke tempat ini. Minimal kamu sudah jogging atau olahraga ringan satu minggu sebelum keberangkatan, karena kamu harus menempuh trekking selama 4-5 jam untuk sampai ke danau ini.

via youtube.com

Ranu Kumbolo menyajikan pemandangan berupa batuan terjal, bukit-bukit cemara dan pinus, serta kepulan asap dari Gunung Semeru. Kamu tidak boleh menggunakan air ini untuk berenang, mandi apalagi sampai buang air di danau. Karena untuk menjaga kerjernihan danau ini.

Leave a Reply