6 Profesi Yang Terkesan Main-Main Tetapi Cukup Menjanjikan

Setiap orang tentu menginginkan kehidupan yang tentram dan finansial yang berkecukupan, tak terkecuali pada kebutuhan materialnya seperti kebutuhan sandang, pangan, dan papan. Salah satu jalan untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah dengan bekerja.

Dalam bekerja setiap orang tentu memiliki kriteria tersendiri, baik itu pendidikan, latar belakang, atau terkadang tidak sedikit yang memilih hobi sebagai pekerjannya. Nah, bagi kalian yang memiliki jiwa adrenalin tinggi dan punya rasa ingin tahu yang tinggi, mungkin bisa memilih satu di antara tujuh pekerjaan yang terkesan “main-main” namun bisa memberikan penghasilan yang tinggi di bawah ini.

Penyelam Bola Golf

Golf merupakan salah satu olahraga yang bisa dinikmati oleh sebagian orang yang memiliki kemampuan ekonomi yang memadai. Melihat biaya dari olahraga ini yang terkesan mahal, tentu tidak terpikirkan bahwa ada pekerjaan unik yang dapat dicoba di arena lapangan golf sendiri, yaitu penyelam bola golf. Terdengar main-main memang, namun dari profesi bola golf ini  Forest Rothchild bisa mendapat upah hampir 1 milyar pertahunnya. Ternyata tidak sembarang orang bisa menjalani profesi ini. Hanya penyelam dengan sertifikasi menyelamlah yang dapat menjadi penyelam bola golf. Anda berminat? Silakan ambil lisensi menyelam dan berlatih menyelam di air keruh dari sekarang.

Olfactory Measurement Operators

via akibanation

Bau yang tidak sedap dan tidak dapat ditoleransi oleh organ pernapasan, merupakan salah satu bentuk pencemaran udara. Untuk mengatasi permasalahan polusi udara tersebut, dihadirkanlah profesi Olfactory Measurement Operators. Profesi satu ini merupakan salah satu profesi unik yang dapat kita jumpai di negeri matahari terbit, Jepang. Tugas dari Olfactory Measurement Operators ini adalah mencari sumber bau tidak sedap dan juga menghilangkannya. Untuk tugas tersebut, profesi ini diberikan gaji sebesar  2.5 juta Yen hingga 5 juta Yen per tahunnya atau sekitar 270 jutaan – 500 jutaan per tahun.

Gamers

 

Profesi main-main selanjutnya adalah gamers. Bermain dan menghasilkan dengan memainkan games, ternyata merupakan salah satu profesi main-main yang menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tinngi. Bagi sebagian orang, bermain games mungkin hanya sebuah hobi atau kegiatan untuk mengusir kebosanan dikala lengang. Nah, mulai sekarang kalian dapat memiliki penghasilan dengan bermain games. Tak ayal penghasilan lebih dari 100 juta rupiah dapat diterima dari bermain games. Dan ini terjadi pada salah satu pemuda jepang, Moru Chan.

Blogger

via pixabay

Melihat pekerjaan blogger, mungkin tak banyak orang tau bahwa dengan blog seseorang bisa memiliki penghasilan yang tinggi. Banyak dari kita yang berpendapat, bahwa blog hanya media seseorang menceritakan kehidupannya atau biasa kita kenal denga curhat. Namun ternyata, jika kita serius maka kita dapat menghasilkan penghasilan dari blog sendiri. Penghasilan blogger sendiri bisa dari endorsment, dan sebagainya.

Fotografer

via cnn

Melakukan hobi dan dibayar, kenapa tidak? Itulah mungkin hal yang dapat mengekspresikan orang-orang yang hobi mengabadikan moment, namun bisa dibayar dengan hobinya tersebut. Apalagi, melihat perkembangan zaman sekarang, yang hampir setiap moment wajib untuk diabadikan. Maka ini juga dapat menjadi ladang mencari nafkah dari para fotografer. Mendalami hobi sambil dibayar, mungkin bisa menjadi salah satu referensi bagi kalian yang punya hobi foto.

Selebgram

Melihatnya boomingnya salah satu media sosial instagram, ternyata membawa banyak berkah bagi para selebgram yang memiliki followers banyak. Kenapa? Karena instagram sekarang bukan hanya berfungsi sebagai media sosial tapi media jualan ataupun media promosi. Kegiatan yang dikenal dengan endorse ini ternyata banyak diminati oleh anak muda saat ini. Berbekal inovasi dan kreatifitas, mereka dapat memiliki penghasilan yang tinggi. Terdengar main-main, tapi menjanjikan.

Setelah kita melihat tujuh pekerjaan yang terkesan “main-main”, namun jangan salah dapat memberikan penghasilan yang tinggi. Berbekal keberanian, inovasi dan kreatifitas, kita dapat menjadi salah satu dari tujuh profesi tersebut. Jika ada yang memiliki kriteria menjadi salah satu profesi tersebut, mungkin bisa dicoba melihat penghasilan yang menjanjikan. Dan juga pekerjaan yang menyenangkan.

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Riski Saputra. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply