Ingin Tinggal di Jakarta? Coba Pertimbangkan Hal-Hal Ini

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta menjadi kota impian bagi masyarakat. Tak bisa dipungkiri apabila Jakarta memang kota yang penuh dengan gemerlap fasilitas. Gaya hidup metropolitan dan masyarakat yang modern menjadi daya tarik tersendiri.

Namun di balik itu semua, Jakarta menjadi salah satu kota yang patut dihindari. Sebagai kota terpadat di Indonesia, Jakarta seringkali memiliki tantangan tersendiri. Berikut hal-hal yang wajib kamu perhatikan ketika memilih Jakarta sebagai kota kediamanmu.

 

  1. Akrab dengan Kemacetan
Sumber: pixabay.com

Setiap hari Jakarta tak henti-hentinya dengan hal yang berbau kemacetan. Entah itu pagi, siang, sore, hingga malam hari. Apalagi jika Jakarta tengah kondisi hujan hingga adanya demonstrasi. Bisa-bisa kamu menjalani seharian penuh dengan kemacetan yang ada di Jakarta.

Penyebab kemacetan yang ada di Jakarta adalah banyaknya kendaraan pribadi yang melintas di jalanan ibu kota. Tak ayal, pemerintah setempat sedang gencar melakukan pembangunan di bidang transportasi. Hal ini juga yang menyebabkan kemacetan di Jakarta semakin parah. Siap-siap bertempramen tinggi ya!

 

  1. Sulit Mencari Pekerjaan
Sumber: pixabay.com

Walaupun Jakarta menjadi salah satu pusat pemerintahan hingga ekonomi, daerah ini tetap tak luput dalam masalah pengangguran. Sebab, banyaknya penduduk tak diimbangi dengan bertambahnya lapangan kerja. Akibatnya, persaingan dalam mencari pekerjaan menjadi lebih sulit. Jangan harap kamu datang ke sini demi mendapatkan pekerjaan.

 

  1. Banyaknya Polusi di Jalanan
Sumber: independent.co.uk

Banyaknya kendaraan yang melintas di jalanan ibu kota membuat Jakarta tak luput dari polusi udara. Lihat saja ke langit-langit jakarta. Apalagi polusi diperparah dengan banyaknya asap rokok yang bertebaran oleh pengendara-pengendara nakal. Berbeda dengan daerah pedesaan yang langitnya masih hijau, Jakarta langitnya sudah mendekati warna hitam.

Kondisi diperparah dengan cuaca yang terik. Panasnya Jakarta bisa-bisa mengubah warna kulitmu dari yang awalnya cerah menjadi kecoklatan. Siapkah kamu dengan kondisi seperti ini?

 

  1. Kebutuhan Mahal
Sumber: economy.okezone.com

Sebagai kota metropolitan, biaya kebutuhan di Jakarta sangatlah tinggi. Entah itu kebutuhan makan, minum, tempat tinggal, bahkan parkir pun ikut mahal. Contoh saja, ketika kamu hanya menyimpan uang Rp. 10.000, sangat sulit jika kamu sedang dalam kondisi lapar. Hampir semua makanan di Jakarta memiliki harga lebih dari Rp10.000. Coba bandingkan dengan daerah lain, Rp10 ribu kamu bisa mendapatkan satu porsi makanan lengkap dengan minuman.

 

  1. Keamanan Tak Terjamin
Sumber: pixabay.com

Hal ini benar-benar menjadi pertimbangan kamu untuk tinggal di Jakarta. Coba kamu lihat di berita, ada saja berita kriminal yang terjadi di Jakarta. Tak bisa dipungkiri memang, kebutuhan hidup di kota ini menjadi salah satu tingginya kriminalitas.

Dengan poin-poin di atas, masih maukah kamu tinggal di Jakarta?

Leave a Reply