5 Cafe Jakarta yang Cozy Abis

Kesibukan kerja dan keramaian jalanan di Jakarta seringkali membuat penduduknya penat. Untuk menghilangkan kepenatan tersebut, bersantai di cafe merupakan salah satu pilihan yang tepat. Terdapat ribuan cafe di Jakarta, dan berikut adalah cafe-cafe terbaik yang mampu membuat kamu semangat lagi.

Hello Sunday

Via Zomato

Hello Sunday merupakan sebuah kafe yang berlokasi di Gedung Metropole, sebuah gedung tua cantik yang bersejarah. cafe ini berada di lantai 2 dekat XXI Metropole, buka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Cafe ini terdiri dari 2 bagian yakni indoor dan outdoor untuk smoking room. Makanan di cafe ini merupakan makanan khas Indonesia dan Barat. Suasana Hello Sunday Cafe santai tapi mewah. Untuk menunya yang paling recommended adalah kopi dan es krimnya. Dan untuk pelayanannya sangat bagus, para pelayan di cafe ini melayani dengan sigap. Lokasi lengkap cafe ini berada di Jalan Pangeran Diponegoro, RT. 1 RW. 1, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Odysseia

Via Zomato

Odysseia merupakan cafe yang berada di mall Pacific Place, terletak di Ground Floor Galeries Lafayette. Cafe ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 1 malam. Dekorasinya yang bernuansa taman dengan air mancul di tengah-tengah cafe membuat tempat makan ini menjadi asri. Saat malam, suasana cafe ini berubah menjadi super romantis dengan adanya gemerlap lampu yang tertata cantik. Odysseia menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari makanan lokal hingga internasional, makanan Asia hingga makanan Barat. Makanan unggulan di cafe ini adalah cake-nya.

Giyanti Coffee Roastery

Via zomato

Giyanti Coffee Roastery merupakan sebuah kedai kopi yang berlokasi di Jalan Surabaya No. 20, RT.15/RW.5 Menteng, Jakarta Pusat. Cafe ini sendiri tidak terlalu luas, meskipun begitu tempatnya begitu cozy dan homey. Giyanti Coffee Roastery dibagi menjadi dua area yakni smoking area and non-smoking area. Cafe ini hanya buka dari hari Selasa sampai dengan Sabtu jam 09.30 sampai dengan 17.30. Untuk rasa kopinya, tidak perlu diragukan lagi, luar biasa mantap. Kamu juga bisa membeli biji kopi di cafe ini loh.

Bottega Ristorante

Via: unsplash.com

Bottega Ristorante merupakan cafe yang menyajikan makanan Barat/Eropa yang didominasi dengan makanan Italia atau Perancis. Cafe yang dibuka sejak Januari 2015 ini memiliki menu andalan Bakmi Truffle, bakmi yang disajikan dengan krim dan truffle. Cafe yang berlokasi di Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini buka setiap hari dari jam 11 siang hingga jam 12 malam. Desain cafe yang simpel dan elegan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di cafe ini.

33 Degree Skybridge Lounge and Bar

Via destinasia.co.id

33 Degree Skybridge Lounge and Bar berlokasi di rooftop lantai 33, Aston Marina Ancol, Jl. Lodan Kingdom no. 2A. Dari bar ini, kamu dapat melihat keindahan kota sekaligus pemandangan laut yang dapat kamu nikmati dari ketinggian. Tempat ini terbagi menjadi 2 bagian, yakni bar dan ruang makan yang dihubungkan oleh sebuah jembatan. Tempat makan ini bernuansa biru putih memberikan kesan santai, nyaman dan bebas. Makanan khas tempat makanan ini adalah makanan Tapas dari Spanyol. Untuk minumannya sendiri disediakan koktail, mocktails, dan bir premium.

Kamu punya rekomendasi cafe-cafe asik di Jakarta? Tulis di kolom komentar ya.

Leave a Reply