5 kebiasaan yang sering kamu lupakan agar lebih produktif

Menjadi produktif bukan hanya mengubah waktu luang menjadi hal produktif. Beberapa hal penting adalah dengan beristirahat agar kamu bisa lebih fokus dalam menjalani sebuah pekerjaan. Tentunya jika kamu dapat fokus dalam bekerja hasilnya juga akan lebih baik.

1. Ambil lebih banyak istirahat

VIa unsplash.com

Komitmen untuk mengambil setidaknya tiga jeda kecil sepanjang hari, membuat kamu akan lebih fokus dan memiliki motivasi yang lebih besar sepanjang hari dalam bekerja. Minimal 10 menit untuk mengistirahatkan pikiran akan membuat pikiran dan diri kamu lebih fresh.

2. Tidur lebih banyak

VIa unsplash.com

Ketika sedang tidur bagian tubuh kamu juga beristirahat. Tidur dengan nyenyak dan teratur merupakan kunci penting agar kamu bisa melakukan pekerjaan dengan lebih fokus dan fresh setiap harinya. Tanpa tidur nyenyak, kamu akan lebih sulit untuk berkonsentrasi, mengingat sesuatu, dan memecahkan masalah. Belum lagi gangguan kesehatan tubuh kamu jika kekurangan tidur, jadi manfaatkan waktu tidur kamu dengan baik ya.

3. Luangkan waktu untuk membaca

Sesibuk apapaun diri kamu, kamu harus menambah list kegiatan membaca dalam agenda kamu ya. Biasanya agar kamu mau menambahkan list membaca ini kamu juga harus menambah keinginan kamu. Misal, tips berinvestasi, cara berbisnis, meningkatkan kemampuan menulis. Semakin banyak buku yang kamu baca, semakin banyak efek positif bagi diri kamu lho, dengan kamu membaca kamu dapat menambah kosakata baru yang orang lain belum tentu dapatkan hal itu juga membuat kamu dapat berkomunikasi dengan siapapun lho.

4. Bicaralah dengan banyak orang

VIa unsplash.com

Menambah pengalaman tidak hanya dengan mencobanya secara langsung. Beberapa hal terutama pengalaman bisa kamu temui hanya dengan mendengarkan cerita dari orang lain. Membiasakan diri degan bertemu dan berbicara dengan orang lain membuatmu mendapatkan pengalaman secara langsung. Jadi mulai sekarang kamu harus membuka diri kamu untuk bersikap terbuka. Hal ini juga membantu diri kamu agar lebih percaya diri.

5. Kurangi ketergantungan Anda pada teknologi

VIa unsplash.com

Buat kamu yang setiap harinya menggunakan komputer dan smartphone berjam-jam kamu harus mulaiĀ  melepaskan diri dari teknologi sesekali dalam beberapa jam. Hal ini penting dalam jangka panjang karena dapat meningkatkan fokus, mengurangi stres, dan memberi kamu waktu untuk hal-hal yang lebih penting seperti membaca atau beristirahat.

Leave a Reply