Lakukan 7 Kebiasan ini Jika Kamu Ingin Menjadi Wanita Karir yang Sukses!

Hampir sebagian besar wanita ingin menjadi wanita karir. Tapi tidak semuanya bisa menjadi apa yang diinginkan. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa kamu lakukan untuk menjadi wanita karir.

1. Jika kamu tidak punya rencana/pekerjaan hari itu, biarkan kalender acara yang mengontrolmu!

Salah satu kesalahan terbesar kita dalam melakukan manajemen waktu adalah mengerjakan apa saja yang saat itu menumpuk dan mendatangi kita alih-alih memilih waktu yang tepat untuk mengerjakan dan menyelesaikannya.

Jika kita ingin menjadi wanita karir yang sukses, yang pertama yang harus kita lakukan adalah disiplin terhadap jadwal yang sudah kita buat.

Jadi mulai sekarang buat jadwal harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan, sehingga kamu tahu kegiatan/pekerjaan apa saja yang harus kamu prioritaskan.

2. Buat batasan yang jelas antara media sosial, waktu dengan keluarga, dan me time.

Banyak orang gagal menentukan prioritas bahkan dalam kehidupan sosial mereka. Bahkan sering kali kita lupa kapan seharusnya kita bersenang-senang untuk diri sendiri, menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman, dan menentukan saat yang tepat untuk eksis di media sosial.

Sebagai orang yang hidup di era milenial, kita seharusnya mengingat jika kita memiliki banyak kehidupan yang harus diperhatikan seluruhnya, jangan sampai hanya sibuk dengan diri kita dan sosial media lalu kita melupakan orang-orang di sekeliling yang kita sayangi dan menyayangi.

3. Mulai membuat prioritas waktu: Kapan kamu harus fokus, kapan kamu harus melakukan pekerjaan administratif, dan kapankah itu waktu berhargamu.

Salah satu kunci keberhasilan manajemen waktu adalah tiga hal di atas. Tulis semua hal yang harus kamu kerjakan dan bagi dalam 3 prioritas tersebut. Pada akhir hari atau bahkan di akhir pekan kita akan melihat proses pekerjaan kita, seberapa banyak yang sudah kita kerjakan.

4. Pertaruhkan seluruh waktu yang kamu miliki saat itu juga, selolah itu adalah hari terakhir hidupmu

Terkadang kita membutuhkan strategi ini untuk mengerjakan satu pekerjaan yang penting atau bahkan deadline, tetapi pernahkah terpikir olehmu jika kita menggunakan metode ini untuk menyelesaikan semua pekerjaan?

5. Disiplin untuk meraih tujuan kita, terutama karir.

Seperti yang sudah kita bahas di poin satu tadi. Disiplin dan agak keras terhadap diri kita untuk menentukan tujuan adalah hal yang sangat bagus. Karena dengan menentukan sasaran kemungkinan kita untuk mencapai tujuan itu jauh lebih besar.

Jadi sebelum tidur ada baiknya kita mengingatkan diri kita, apa yang kita inginkan dalam hidup ini. Karir seperti apa dan kehidupan macam apa. Itu akan menjadi pemicu yang baik.

6. Buat sebuah ritual rutin setiap pagi

Selalu lakukan hal yang sama setiap pagi misalnya sepertiĀ  yoga, meditasi, menulis, atau membaca buku, apapun, hal-hal yang akan membuatmu lebih merasa senang dan produktif.

7. Bangun lebih pagi, jangan malas!

Dengan bangun lebih awal kita pun mengawali kegiatan lebih cepat sehingga banyak hal yang bisa kita kerjakan dibandingkan saat kita bangun siang. Benar atau tidak?

Leave a Reply