Tips Meningkatkan Mood di Pagi Hari

Tips Meningkatkan Mood di Pagi Hari

Banyak orang mengatakan, mood pagi hari merupakan titik penentu seperti apa mood kita seharian. Kalau bangun dari tempat tidur saja sudah susah, gimana mau membangun mood positif di pagi hari? Ayo yang masih sulit move on dari kasur kesayangan, yang masih suka narik selimut lagi padahal alarm sudah berdering berulang-ulang, ubah kebiasaanmu agar bisa happy seharian.

Yap, karena mood pagi penting banget, sudah seharusnya kamu membangun mood positif di pagi hari. Jadi, walaupun tadi malam kamu lembur sampai tengah malam, kemarin baru kena omelan bos, diputusin pacar, belum gajihan dan uang di dompet cuma tinggal selembar, atau apapun problematika kamu kemarin, biarkan semuanya berlalu.  Hari baru telah tiba and its yours!

Nah, untuk moodbooster di pagi hari, saya punya beberapa tips yang bisa kamu coba. Berikut selengkapnya.

Mandi dengan sabun aroma terapi

Mandi adalah hal yang sangat penting kamu lakukan di pagi hari. Selain untuk mengusir bau-bau yang kurang sedap, mandi pagi juga bisa membuat badan kamu lebih rileks dan segar. Tips tambahan, gunakan sabun aroma terapi agar pikiranmu lebih tenang dan rileks. Jadi manfaatnya gak hanya dirasakan badan, tapi juga pikiran.

Tersenyum dan berfikir positif

Via Pixabay.com

Hari sudah berganti, tapi isi kepala masih tertinggal di hari kemarin? Bangun pagi yang diingat masih seputaran masalah kemarin, ayo siapa yang masih seperti itu?

Pagi hari adalah awal baru untuk kamu. Tersenyumlah, mulailah merencanakan hal-hal positif untuk kamu kerjakan hari ini. Ingat, agar moodmu tetap terjaga, teruslah berpikiran positif. Bayangkan hal-hal menyenangkan yang bisa terjadi hari ini. Mulai dari dapet traktiran temen yang ulang tahun, dapet bonus dari bos, atau diajak jalan sama gebetan. Wah, dijamin kamu akan semangat memulai hari.

Minum air putih

Via: Pixabay.com

Selain baik untuk kesehatan, minum air putih setelah bangun tidur bisa meningkatkan mood lho. Karena minum air putih di pagi hari ternyata bisa mengusir kantuk dan membuat badan lebih bugar. Biasakan minum air putih sebanyak 1 gelas setelah bangun tidur, agar mood kamu tetap terjaga.

Sarapan dengan menu favorite

Yes, manjakan dirimu di pagi hari terbukti bisa meningkatkan mood. Salah satunya dengan memilih menu favorite untuk sarapan. Pastikan isi piring sarapanmu sudah memenuhi kadar kebutuhan nutrisi tubuh agar bisa beraktivitas optimal hingga waktu makan siang.  Selain merupakan ritual penting di pagi hari, sarapan juga penting agar kamu bersemangat melakukan aktivitas. Jadi, jika ingin meningkatkan mood di pagi hari, jangan pernah skip sarapan ya.

Jalan pagi sambil menikmati udara segar

Masih ngantuk dan enggan segera mandi? Lekaslah buka jendela kamarmu. Hiruplah udara pagi yang begitu menyegarkan. Rasakan kehangatan sinar matahari yang menyelinap masuk dari celah-celah pepohonan yang rindang.

Jika mood kamu masih buruk, lakukan beberapa peregangan ringan di halaman atau sekitaran rumah. Baik itu jalan di tempat, lari di tempat, atau berjalan di sekitaran komplek sambil menikmati suanana pagi. Bernapaslah dengan bebas, dan rasakan kesegaran yang menjalar hingga rongga dada.

Mendengarkan musik

Cara lain yang bisa kamu coba untuk meningkatkan mood di pagi adalah mendengarkan musik. Lewat nada-nada yang disusun ciamik, musik bisa mempengaruhi perasaan pendengarnya. Pilihlan musik yang kamu suka. Agar mood kamu tetap positif, putarlah musik-musik berirama enerjik. Hindari musik melow dengan lirik-lirik patah hati agar kamu tidak terbawa melow.

Meditasi

“Jangankan mau melakukan tips di atas, bangun dari tempat tidur aja rasanya berat banget.” Ada yang seperti itu?

Tenang, kamu tetap bisa meningkatkan mood tanpa harus beranjak dari tempat tidur. Meditasi, sebuah metode terbaik untuk menghasilkan pandangan dan niat positif, sikap mental untuk membuat pikiran kamu lebih damai. Tak perlu beranjak dari tempat tidur, kamu bisa melakukan meditasi di atas tempat tidur.

Saat bermeditasi pusatkan pikiran kamu pada hal-hal positif. Tutup kedua matamu, atur napas dan rileks. Tak perlu berlama-lama, lakukanlah meditasi cukup 10-15 menit. Rasa tenang dan damai saat meditasi, bisa membuatmu tenang menjalani rutinitas seharian.

Nah, itulah tips untuk meningkatkan mood pagi hari. Ingat, bangun mood pagimu sebaik mungkin, agar kamu bisa menjalani hari dengan baik.  So, let’s start today, today its yours!

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Shinta Juliana. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply