3 Destinasi Wisata Yang Diberi Nama ‘Cinta’

Danau Cinta Papua

Berlibur menjadi kebutuhan setiap orang apalagi untuk orang yang sedang dilanda asmara. Untuk menambah rasa cinta tentunya rekreasi bersama adalah salah satu cara untuk mempererat rasa cinta kepada pasangan kita. Tapi tahukah kamu ada juga tempat yang melambangkan rasa cinta hingga namanya pun dibumbui dengan kata cinta. Munkin kamu dengan pasangan bisa berkunjung ke tempat yang penuh nuansa cinta ini. Inilah tiga tempat wisata unik yang diberi nama cinta.

Pulau Cinta

Pulau Cinta Gorontalo
Via: Pixabay.com

Pulau yang terletak di Gorontalo, Sulawesi ini memiliki pesaona yang luar biasa untuk menambah romantisme pasangan kita. Di Pulau Cinta kamu akan disuguhi pemandangan pantai yang asri, hutan yang rindang hingga keanekaragaman hayatinya. Dinamakan Pulau Cinta, sebab pulau ini berbentuk seperti hati.

Pulau ini memang menjadi tempat idaman bagi kamu yang sedang dilanda asmara dan semakin mempererat hubungannmu dengan si doi. Tapi jangan sedih juga untuk kamu yang belum punya pasangan bukan berarti kamu tidak boleh pergi ke sini. Kamu pun bisa menikmati keindahan pulau ini dengan mengabadikan pemandangan alamnya.

Bukit Cinta

Bukit Cinta Rawa pening
Via Pixabay.com

Selain Pulau Cinta ada juga destinasi wisata yang diberi nama Cinta yaitu bukit Cinta, yang terletak di Desa Kebun Wondo, Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang. Namun di daerah wisata Bukit Cinta ini yang lebih terkenal dengan keindahannya adalah Rawa Pening. Keterkenalan Rawa Pening ini mungkin karena kisah asal usulnya yang melegenda. Meskipun begitu, Bukit cinta mempunyai kisah yang tak kalah melegenda. Konon apabila pasangan yang belum menikah lalu memadu kasih di bukit cinta, hubungannya tidak akan berjalan baik. Meski tidak dapat dibuktikan, mitos Bukit Cinta jadi daya tarik tersendiri bukit ini.

Dengan lokasi Bukit Cinta yang bersebelahan dengan Rawa Pening ini, kamu akan menikmati dua destinasi wisata yang indah dalam satu kali perjalanan. Dari atas Bukit Cinta kamu akan melihat hamparan danau yang luas dengan keasrian alamnya yang indah dengan pegunungan sebagai latar belakangnya.

Menurut masyarakat setempat, pada awalnya kawasan Bukit Cinta merupakan tempat yang dijadikan Pusat Gardu Pemantau Pertumbuhan Enceng Gondog oleh pemerintah Kolonial Belanda.

Danau Cinta

Danau Cinta Papua
Via: unsplash.com

Terakhir, Danau Cinta yang terletak di Sentani timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Danau yang memiliki bentuk seperti hati ini menjadi pemandangan unik dipandang mata. Tak heran masyarakat setempat menyebutnya sebagai Danau Love atau Danau Cinta.  Kamu bisa mengabadikan perjalanan cinta kamu dengan berselfi dengan pasangan di Danau berbentuk hati ini.

Jadi Kapan Kamu akan ajak pasangan kamu berlibur ke tempat dengan nuansa cinta ini?

Leave a Reply