7 Tempat Wisata yang Paling Banyak Dikunjungi Warga Jakarta

Wisata Jakarta

Liburan tentu saat yang menyenangkan bagi semua orang. Banyak orang kita cenderung lebih memilih perjalanan jauh untuk berlibur dan berwisata ke tempat tertentu. Namun bagi yang memiliki anggaran liburan terbatas biasanya akan mencari tempat terdekat untuk menikmati liburan. Menyegarkan badan dan pikiran. Bagi yang tinggal di Jakarta tentu tempat wisata berikut sering jadi andalan.

Monas

Monas
Via: Pixabay.com

Monas yang merupakan ikon Jakarta tak hanya warga Jakarta yang menyempatkan diri berkunjung ke sini di waktu liburan. Pada akhir pekan dan hari libur lainnya umumnya lokasi ini ramai dikunjungi. Tempat yang luas dan biaya yang tak terlalu menguras kantong membuat lokasi ini menjadi andalan banyak keluarga untuk menikmati waktu liburnya.

Kota tua

Tak terlalu jauh dari monas, kota tua juga merupakan destinasi wisata yang ramai juga dikunjungi warga di akhir pekan. Tak hanya warga lokal yang bisa kita jumpai di sini, turis mancanegara juga sering wara wiri, mengingat tempat ini menyimpan banyak sekali kenangan dan sejarah. Seni arsitektur peninggalan jaman Belanda di sekitar kota tua masih kita bisa temukan dan nikmati.

Ancol

ancol
via: pixabay.com

Taman impian jaya Ancol juga masih menjadi primadona bagi warga. Setiap hari libur tak hanya warga Jakarta, wisatawan regional dari daerah lain hingga wisatawan mancanegara juga banyak berkunjung ke sini. Momentum istimewa pada taman impian jaya Ancol adalah menikmati twgelamnya mentari di ufuk barat.

Taman Mini Insonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga banyak dijadikan tujuan wisata waktu liburan. TMII berisi miniatur dari seni dan budaya serta hal lainya yang ada di negeri kita Indonesia. Secara singkat taman mini menyiratkan negeri Indonesia dengan skala yang diekstrak lebih kecil. Nama Taman Mini Indonesia Indah juga berdasarkan tujuan dibuatnya taman ini, yang ditujukan menjadi miniatur Indonesia.

Ragunan

Ragunan berisi hewan dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa satwa yang didatangkan dari luar negeri. Biasanya taman ini ditujukan untuk menambah pengetahuan kita mengenal berbagai satwa yang ada di berbagai wilayah. Oleh karena itu di waktu kerja biasanya terdapat rombongan anak sekolah atau instansi tertentu dari swasta maupun negeri berkunjung ke sini. Tujuannya biasanya agar mereka lebih mengenal berbagai satwa dari yang biasa kita saksikan hingga ke satwa langka yang hampir punah.

Taman Safari

Hampir serupa dengan ragunan, hanya pada Taman Safari yang membedakan adalah lokasinya yang berada di luar wilayah administratif Jakarta. Selain beda wilayah perbedaan yang kedua pada taman safari konsep utamanya adalah mengutamakan wawasan alam bebas. Jadi hewan atau satwa yang ada tidak dikurung seperti halnya di Ragunan. Karena orientasinya adalah habitat hewan di alam bebas.

Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki merupakan lokasi yang strategis di tengah ibukota Jakarta. Tempat ini merupakan taman yang berorientasi pada kesenian dan kebudayaan serta wahana pendidikan. Terdapat teater seni dan planetarium sebagai wahana pendidikan astronomi di sana.

Nah itulah tujuh tempat wisata andalan bagi banyak keluarga yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Ketujuh info tujuan wisata ini dirangkum sebagai upaya JadiMandiri mengumpulkan informasi. Bagi yang mau liburan akhir bulan dan bingung mau pergi ke mana, ketujuh lokasi ini bisa jadi pilihan.

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Arbib Musrib. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply