5 Tips Nonton Hemat di Bioskop

Nonton merupakan aktivitas menyenangkan yang disukai banyak orang terutama menonton film layar lebar di bioskop. Tak heran bioskop tak pernah sepi terutama di akhir pekan. Kamu ingin menonton film kesayanganmu yang sedang tayang di bioskop tapi dompetmu sedang tipis? Agar tetap bisa nonton di bioskop tapi tak bikin kantong jebol, coba tips-tips di bawah ini:

Kuis Berhadiah

Kuis
via: pixabay

Official account dari film atau brand tertentu seringkali mengadakan kuis berhadiah tiket nonton. Kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini. Kamu cukup menjawab pertanyaan, regram foto tertentu atau post foto tertentu sesuai permintaan brand tersebut. Biasanya jumlah tiket yang diberikan 2 buah. Selain kamu bisa nonton gratis, kamu bisa ajak teman kamu juga untuk menemanimu nonton. Selain memberikan tiket, terkadang brand tertentu juga memberikan minuman, pop corn atau goodie bag, sangat menguntungkan kan.

Promo Kartu Kredit

Kartu kredit memang dikenal sering memberikan promo, termasuk promo nonton. Jika kamu punya kartu kredit sebaiknya kamu manfaatkan promo kartu kredit yang kamu punya. Promo yang ditawarkan pun beragam mulai dari buy sekian free sekian dan juga potongan harga. Selain melalui kartu kredit, bank juga seringkali memberikan promo melalui aplikasi e-wallet mereka.

Promo website/ aplikasi

Sekarang membeli tiket bioskop sangatlah mudah, cukup siapkan gadget dengan koneksi internet, kita pun dapat membeli tiket nonton. Tak perlu antri capek-capek jika ingin membeli tiket nonton. Pembelian online tiket nonton selain melalui website bioskop itu sendiri bisa juga melalui daily deals website dan marketplace. Marketplace / daily deals website tersebut seringkali menawarkan promo. Contoh marketplace/ daily deals website tersebut antara lain tokopedia, jd.id, goers dan bookmyshow. Pembelian pun cukup mudah bisa melalui website marketplace tersebut atau melalui aplikasi yang dapat diunduh di play store.

Nonton Saat Weekday

Perbedaan harga tiket nonton saat weekday dan weekend cukup jauh. Saat weekend kamu harus mengeluarkan uang sekitar 50-60 ribu untuk membeli satu tiket. Sedangkan pada saat weekday, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 30-40 ribu untuk tiket. Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk menghemat biaya pengeluaran untuk nonton.

Nonton di Bioskop Tertentu

Nonton Bioskop
via: pixabay.com

Jika kamu tidak sempat nonton di bioskop saat weekday, kamu tetap bisa nonton hemat di weekend. Caranya dengan mengunjungi bioskop tertentu. Perbedaan harganya cukup signifikan loh, sekitar 20-40 untuk setiap tiketnya untuk kelas yang sama. Jika kamu belum tahu bioskop di lokasi mana yang memberikan penawaran tiket nonton murah, cek lah di internet harga masing-masing tiket tersebut.

Demikian tips mendapatkan tiket murah. Kamu punya tips lain untuk mendapatkan tiket murah? Share di kolom komentar ya.

Leave a Reply