Taklukkan 7 Hal Ini, Maka Kamu Akan Jadi Entrepreneur Sukses!

Orang sukses umumnya memiliki kesamaan satu sama lain. Pasalnya orang sukses, apapun bidang ilmu ataupun pekerjaannya, memerlukan karakter yang kurang lebih sama.  Enggak terkecuali kalau kamu bercita-cita untuk menjadi entrepreneur sukses. Apa saja yang harus kamu taklukkan? Baca terus yang di bawah ini.

 

1. Setiap Entrepreneur Melakukan Kesalahan

Via maxpixel.net

Selalu Begitu, maka jangan berkecil hati lantas berhenti. Jika ada yang bilang menjadi entrepreneur itu mudah, bisa jadi dia belum pernah merasakan jatuh-bangun dalam membuka usaha sendiri dan hanya melihat kesuksesan orang lain. Mereka tidak pernah melihat ribuan kegagalannya dalam membangun kerajaan bisnis.

Setiap entrepreneur pasti melakukan kesalahan, baik itu di awal bisnis mereka ataupun sekarang, karena setiap hal yang mereka lalui semuanya terasa baru. Butuh berkali-kali proses percobaan yang menyakitkan dalam menyempurnakan bisnis yang mereka miliki. Baik itu dari segi sistem, cara melayani konsumen, catatan keuangan, kultur perusahaan, dan lain-lain.

2. Panik Adalah Musuh Terbesarmu

Via pixabay.com

Tarik napas dalam-dalam, tetap tenang, karena pada akhirnya semua akan baik-baik saja. Jika kamu berhenti di sini kamu tahu kamu adalah orang yang lemah dan tidak akan pernah mendapatkan apa yang kamu inginkan, yaitu cita-citamu. Karena kamu tahu? Terkadang ketika memiliki sebuah bisnis motivasi yang menggerakkan kita bukan semata-mata uang tetapi lebih dari itu.

Katakan pada dirimu semua akan baik-baik saja. Panik tidak akan menyelesaikan masalah kita. Berpikir dengan kepala dingin dan logis lalu mencari solusinya adalah yang harus kamu lakukan. Jika kamu berhasil melalui ini niscaya kamu akan bertahan di posisimu dalam jangka waktu yang lama. Jalanmu sebagai seorang pemenang pun makin jelas di depan mata. Jangan jadi orang yang kalah. Karena seorang entrepreneur sejati benci kekalahan.

3. Taklukan Ketakutanmu

Via pixabay.com

Menyelesaikan masalah memang bukan hal yang menyenangkan. Sebaliknya lari dan melupakan masalah jauh lebih mudah dilakukan. Semua orang adalah memiliki ketakutan tetapi jadilah berani untuk kali ini. Ulangi terus mantra ini setiap kali kamu tersandung masalah.

4. Gegabah Hanya Akan Menjerumuskan

Via pixabay.com

Untuk menjadi bijaksana kita harus ditempa terlebih dahulu oleh jutaan pengalaman yang tak mengenakkan. Fake it until you make it. Karena seorang entrepreneur juga seorang pemimpin, dan pemimpin yang baik adalah mereka yang bijaksana. Jadi jangan berlaku ceroboh, tanggung jawabmu sangat besar bukan hanya kepada dirimu sendiri tetapi juga pada pegawai-pegawaimu.

5. Jangan Pasang Tampang Kelabu dan Madesu

Via maxpixel.net

Tersenyumlah seolah-olah kamu tidak memiliki masalah. Bersikaplah biasa-biasa saja terutama di hadapan karyawanmu. Selesaikan masalah pelan-pelan dengan mengambil keputusan yang paling baik. Pada akhirnya masalah itu akan selesai pada waktunya dan kamu bisa benar-benar tersenyum kali ini.

Tetapi ingat lingkaran setan masalah tidak akan pernah berhenti. Ketika kita berhasil menakhlukan satu kita akan diuji dengan masalah yang lain. Jadi, selalu waspada dan kuatkan niatmu.

6. Jangan Berani-berani Jatuh Sakit

Via flickr.com

Kesehatan adalah kunci utama keberhasilan. Harganya lebih mahal dari pada apapun. Jangan sampai abaikan tubuhmu karena dia akan mempengaruhi seluruh beban pekerjaanmu hari itu. Rawat dirimu maka bisnismu akan mengikuti.

7. Jangan Kehilangan Keyakinan

Via maxpixel.net

Jika kita sebagai seorang pemilik bisnis saja putus asa apa lagi dengan pegawai-pegawai kita. Buat mereka yakin bahwa kamu akan menjadi orang sukses dan mereka tidak akan menyesal bekerja padamu. Karena bekerja tidak hanya untuk semata-mata menghasilkan uang. Buat pegawaimu mencintai bidang usahamu seperti kamu mencintai bisnismu.

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Larasestu Hadisumarinda. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

 

Leave a Reply