5 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Generasi Milenial

Bandung merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia. Seperti halnya Jakarta, Bandung memang menjadi neraka bagi para pelancong karena faktor kemacetan yang tinggi. Terlebih kalau para traveler seperti kalian mengunjunginya di akhir pekan, bisa-bisa kepala kamu pecah karena padatnya kendaraan dari berbagai kota.

Namun jangan salah sangka, Bandung juga memiliki beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi. Daerah yang memiliki julukan Kota Kembang ini bisa memikat para wisatawan, terutama yang berasal Jakarta, untuk menikmati akhir pekan. Jarak yang tak terlalu jauh dari ibu kota dan udara sejuk menjadi faktor tersendiri bagi para pelancong Jakarta.

Dari sana, kamu bisa mengabadikan momen tersebut lewat media sosial. Sangat cocok untuk kamu generasi milenial yang Instagram-able loh! Daripada kamu penasaran, yuk mari simak beberapa destinasi di Bandung yang cocok untuk dikunjungi.

1. Grafika Cikole

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Terminal Wisata Grafika Cikole (@officialgrafika) on

Tempat ini berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu km. 8 Cikole, Lembang. Grafika Cikole sendiri terletak di sekitar kaki Gunung Lembang dengan ketinggian 1400 mdpl. Bisa dibayangkan, jika kalian tiba di sana, kalian akan disuguhi pemandangan berupa bukit hijau dan hutan pinus yang menyejukkan mata. Sangat cocok untuk kamu yang penat akan suasana padatnya ibu kota.

Untuk harga semalam, kamu bisa merogoh kocek sebesar Rp 460 ribu. Harganya cukup mahal ya? Namun harga ini sebanding dengan fasilitas yang kamu dapat. Di sana, kamu bisa menikmati fasilitas listrik. Jadi, kamu bisa update liburan sepuasnya tanpa pusing kehabisan baterai.

2. Farmhouse

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Farmhouse Lembang Official IG (@farmhouselembang) on

Farmhouse ini bertempat di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung. Jaraknya hanya satu jam dari pusat kota Bandung. Tempatnya pun berada di pinggir jalan, sehingga kamu tak akan kesulitan untuk menemukannya.

Di sana, kamu akan menemukan sebuah wisata pertanian yang unik dengan beberapa bangunan bergaya Eropa. Jika kamu penonton film The Lord of The Rings, jangan kaget jika kamu menemukan sebuah bangunan yang mirip dengan rumah The Hobbit. Tempatnya cukup murah, kamu hanya membayar sekitar Rp 20 ribu per orang. Instagram kamu pun akan lebih menarik jika terdapat foto-fotomu di tempat ini.

3. Tebing Gunung Hawu

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PT. Jelajah Nusantara Wisata (@jenwa_tour) on

Kamu suka sunrise? Suka dengan ketinggian? Jangan khawatir. Selera kamu akan terpenuhi di tempat ini. Tebing Gunung Hawu sangat cocok untuk kamu yang penikmat senja. Terlebih jika kalian menggunakan Hammock sebagai sarana penunjang liburan kamu.

Hawu sendiri berasal dari Bahasa Sunda yang berarti tungku. Sebab, tempat ini memiliki lubang besar yang berada di tengah gunung. Destinasi ini akan cocok mengisi feed Instagram sekaligus menyegarkan pikiranmu.

4. Amazing Art World

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Amazing Art World (@amazingartworld.bandung) on

Lokasi ini adalah museum 3D pertama di Bandung yang bertempat di Jalan Setiabudhi No. 293, Isola. Museum ini berisi beberapa lukisan menarik, seolah-olah gambar tersebut keluar dari bingkainya. Dengan luas 15.500 meter persegi, kamu bisa mengelilingi sebelas zona yang berada di sana. Seperti History Zone, Aqua Zone, Dinosaur Zone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone, Media Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Love Zone, dan Winter Zone.

Amazing Art World mulai buka dari jam 09.00-21.00 WIB. Biaya masuk terbagi menjadi tiga jenis. Untuk dewasa sendiri berkisar Rp 130 ribu, pelajar Rp 100 ribu, dan anak-anak sebesar Rp 80 ribu. Namun biaya tersebut berlaku untuk weekday. Teruntuk weekend, dewasa dikenai biaya sebesar Rp 170 ribu, pelajar Rp 130 ribu, dan anak-anak Rp 100 ribu.

5. The Lodge Maribaya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Lodge Maribaya (@thelodgemaribaya) on

Wisata ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki nyali di tempat ketinggian. Di sini, kamu bisa menikmati beberapa wahana seperti trekking, flying fox, panjat gardu, sepeda gantung, panjat sky tree, hingga ayunan yang tinggi. Sangat cocok untuk mengisi feed Instagram kamu dengan pemandangan ekstrem.

Tempat ini mulai dibuka jam 09.00-17.00 WIB. The Lodge Maribaya sendiri berlokasi di Jalan Maribaya Timur No. 149/252, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang. Sedangkan biaya masuknya sebesar Rp 20 ribu di hari biasa dan Rp 25 ribu di akhir pekan. Namun, biaya tersebut hanya mencakup tiket masuk saja. Untuk menikmati fasilitas, kamu akan dikenakan biaya tambahan.

Jika kamu mengunjungi Bandung, jangan lupa berkunjung ke tempat-tempat di atas. Jangan sampai liburanmu terasa hambar. Juga, jangan sampai menyesal jika feed Instagram-mu tak terisi dengan foto-foto di tempat tersebut.


 

Leave a Reply