5 Negara di Dunia yang Memiliki Tempat Angker

Tuhan menciptakan semua mahluk sama rata.  Baik hewan, manusia bahkan mahluk gaib. Jangan dikira mahluk halus hanya di Indonesia. Di Eropa dan Amerika bahkan dipelosok dunia manapun yang kita pikir negara maju juga mempercayai hal hal supranatural. Bahkan diantaranya membuat tempat angker tersebut menjadi destinasi wisata. Berhubung sekarang bulan Oktober yang dikenal dengan bulan Halloween, mari kita lihat beberapa tempat horor yang ada di luar Indonesia.

1. Katakombe (Catacombs of Paris)

5 Negara di Dunia yang Memiliki Tempat Angker
via pixabay.com

Pastinya kita pernah mendengar Katakombe (Catacombs of Paris) di Paris, Perancis.  Katakombe merupakan pemakaman bawah tanah yang membentuk labirin. Memiliki kedalaman 65 kaki dibawah tanah, terdapat hampir 6 juta manusia yang telah dimakamkan disini.

Didalam sekeliling labirin ini hanya terlihat tulang belulang manusia yang dimakamkan membawa Kita seolah olah berada di dimensi lain. Katakombe sendiri sangat luas namun hanya sebagian kecil saja yang dibuka untuk umum. Sisanya hanya dapat dilalui dengan menggunakan jalan akses rahasia yang tersembunyi.

2. Museum Genosida Tuol Sleng di Kamboja

Jalan-jalan ke Angkor Wat, Kamboja? Sudah biasa.. coba ikut ke Museum Genosida Tuol Sleng. Bangunan tua bekas Kamp Konsentrasi rezim Komunis Khmer Merah. Tuol Sleng sudah berubah fungsi menjadi museum. Namun sebagai bangunan bekas penjara, Tuol Sleng telah memakan korban yang cukup banyak. Hampir ribuan orang yang tidak sepaham dengan komunis dipenjara bahkan kehilangan nyawa.

Seperti halnya penjara pada jaman dulu, tidak sedikit orang yang tidak sejalan dengan rezim Khmer Merah akan disiksa secara sadis. Dikarenakan latar belakangnya ini, membuat image museum ini sangat horor. Tak sedikit wisatawan dapat menemukan hantu di bangunan ini.

3. Istana Leap atau Kastil Leap di Irlandia

5 Negara di Dunia yang Memiliki Tempat Angker
via wikimedia.org

Berusia lebih dari 400 tahun telah berdiri Kokoh, walaupun sudah tampak lusuh dan tak terawat. Kastil ini juga disebut dengan Kapel berdarah. Kastil ini pertama kali dibangun oleh keluarga O’Bannons yang kemudian dilanjutkan oleh O’Carrolls.

Namun kekuasaan Klan O’Carrolls tidak bertahan lama dikarenakan banyak terjadi pembunuhan disana. Kastil ini sejak semula ingin direnovasi oleh pemerintah Irlandia, namun karena para pekerja mengaku mengalami gangguan supranatural maka kastil tersebut tak pernah selesai.

Kastil ini berhasil direnovasi setelah diambil alih oleh keturunan keluarga O’Carrolls di tahun 1600an. Tentu saja aktifitas supranatural masih tetap berjalan sampai sekarang. Kastil ini masuk ke dalam daftar tempat paling horor.

4. Humberstone dan LaNoria di Chile

Humberstone merupakan sebuah kota tambang yang berjaya di tahun 1880 hingga 1930. Ditemukan oleh James Humberstone yang hijrah ke Chile tahun 1875, dan sukses menambang Mineral potassium nitrat.

Humberstone masuk kedalam wilayah Peru, banyak penambangan Mineral masuk kedalam teritori Bolivia. Meskipun perusahaan yang didirikan berasal dari warga Chile yang didukung oleh pengusaha Inggris. Terjadilah perang perebutan antara Bolivia dan Chile selama empat tahun lamanya. Dari perang ini disebutkan memakan ribuan nyawa.

Industri ini jatuh kolaps saat ditemukan pengganti kandungan Mineral dan akhirnya ditinggalkan menjadi kota hantu hingga sekarang. Kabarnya banyak aktivitas supranatural di wilayah ini.

5. Helltown, Amerika Serikat

5 Negara di Dunia yang Memiliki Tempat Angker
flickr.com/photos/ohioforgot/3201322815

Bernama Boston Village namun sekarang lebih dikenal sebagai Helltown. Terletak di Summit County, Ohio, Amerika serikat berdiri di tahun 1806. Wilayah ini berdiri hingga tahun 1974.

Pada awal berdiri, daerah ini dihuni oleh masyarakat dan memiliki kehidupan yang damai dan sejahtera. Hingga pada tahun 1974, Gerarld Ford menandatangani untuk mengambil wilayah tersebut dijadikan Taman Nasional.

Isu yang beredar bahwa pemerintah menyembunyikan tentang pembuangan limbah cair yang beracun. Hal ini diketahui pada tahun 1985 saat seorang pendaki menjelajahi wilayah tersebut dan jatuh sakit saat menyentuh sebuah drum berisi cairan limbah.

Sejak tahun 1974, kota Boston Village atau Helltown menjadi kota hantu. Masih terdapat sisa sisa bangunan yang ditinggalkan dan isu berkembang adanya fenomena supranatural.

Fenomena Supranatural terjadi bukan hanya di Indonesia saja, di belahan bumi manapun pasti ada. Mungkin ada banyak lagi tempat tempat seram lainnya di dunia. Tempat tempat horor memang memberi kesan tersendiri dan keseruan bagi yang memiliki kecintaan akan hal-hal mistis. Selamat mencoba.

Tulisan di atas adalah kiriman dari Milla Andriana . Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

 

Leave a Reply