Yuk Belajar Dari Mereka, Sukses Menjalankan Bisnis Meski Sudah Menjadi Selebriti Dunia

Banyak dari kita yang memutuskan untuk membuka bisnis dengan alasan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih dibandingkan menjadi seorang karyawan atau pegawai saja. Tidak ada orang yang bisa melarang kamu untuk menjalankan bisnis. Namun pastikan kamu sudah memiliki niat dan tekad yang kuat, serta perencanaan yang matang sebelum memulai bisnis. Hal ini juga dilakukan oleh para selebriti dunia yang sukses menjalankan bisnis.

Saat ini selebriti yang memiliki bisnis semakin banyak bermunculan. Bahkan beberapa di antara mereka meraih kesuksesan yang cukup pesat. Kesuksesan mereka biasanya berbanding lurus dengan kepopuleran di dunia hiburan. Ini menjadi pendorong image bisnis yang mereka tawarkan, sehingga sukses membuat minat konsumen dipasaran semakin banyak.

Bisnis yang mereka jalani sangat beragam jenisnya, mulai dari parfum, café, restaurant, butik, atau produk kecantikan.

Victoria Beckham Sukses Dengan Bisnis Tas, Kacamata, dan Fashion

pict: wikimedia

Kamu tentu tidak asing lagi dengan nama Victoria Beckham. Ia adalah istri dari pesepak bola terkenal David Beckham, dan juga mantan personel Spice Girls yang pada akhirnya memutuskan menjadi seorang Entrepreneur di bidang fashion.

Awal karir Victoria Beckham menjadi seorang pengusaha di bidang fashion yaitu setelah menikah dengan David Beckham. Setelah menikah ia fokus merancang berbagi macam item fashion seperti celana, sepatu, tas, yang dilabeli dengan brand Smanthan Thavesa dan Rock&Republic. Bisa dikatakan bahwa karirnya di bidang ini menanjak cukup drastis.

Kemudian di tahun 2008, Victoria kembali menambah koleksi bisnisnya yaitu pakaian wanita yang secara langsung dirancang oleh dirinya. Bahkan tidak hanya pakaian saja, dirinya pun memiliki bisnis tas, sepatu, kacamata, dan lainnya. Selain sukses dalam menjalani karirnya di dunia bisnis, Victoria ternyata juga mendapatkan penghargaan pada tahun 2011 sebagai Designer of The Year dari hellomagazine.com

Sukses menjalani bisnis, Victoria mencatat pendapatannya di tahun 2012 mencapai 15,400,000 poundsterling atau setara dengan Rp308 triliun. Bahkan di tahun 2013, ia mampu mendapatkan keuntungan mencapai Rp 1,9 triliun hanya dalam satu hari saja. Fantastis yaa..

Gwen Stefani Sukses Bisnis di Bidang Fashion

pict: wikimedia

Selain sukses di bidang tarik suara, penyanyi asli kelahiran Autralia ini juga menjalani sebuah bisnis yang cukup sukses di bidang fashion. Wanita yang berasal dari California, Amerika Serikat, memiliki bisnis dengan brand L.A.M.B yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 di New York Fashion Week.

Brand L.A.M.B merupakan salah satu album solo perdana milikinya, yaitu Love-Angel-Music-Baby. Tercatat hingga saat ini bisnisnya tersebut telah mendapatkan keuntungan kotor mencapai 90 juta US Dollar atau setara dengan Rp 1 triliun setiap tahunnya.

Miranda Kerr Sukses Bisnis di Bidang Produk Kecantikan

pict: wikimedia

Miranda Kerr merupakan seorang supermodel ternama yang ternyata juga menjalani bisnis yang cukup sukses di bidang kecantikan. Bisnisnya diberi nama KORA Organic yaitu sebuah produk kecantikan dan pertama kali diresmikan pada tahun 2009. Produknya tersebut menawarkan solusi kecantikan kulit dengan kandungan bahan yang alami dan sudah dipercaya oleh para konsumen di pasaran.

Miranda sangat serius dalam menjalani bisnisnya. Hal ini bisa terlihat dengan 4 tahun masa uji coba produk kosmetiknya oleh para ahli di bidangnya. Selain itu juga Miranda Kerr juga menjadi penguji produk kosmetiknya.

Robert De Niro Sukses Bisnis di Bidang Kuliner

pict: wikimedia

Robert De Niro adalah seorang actor legendaris yang sukses menjalani bisnis restoran. Bahkan dirinya sudah memiliki dua waralaba sekaligus yang diberi nama Café Ago dan Nobu. Kedua restoran tersebut menyediakan hidangan yang berbeda.

Nobu menyajikan hidangan khas Jepang yaitu sushi dengan segmentasi pasar kelas atas. Restoran ini sudah tersebar hingga ke 24 negara di dunia. Tidak heran jika restoran ini bernilai sekitar 250 Juta US Dollar atau setara Rp 3 triliun, dan Robert mendapatkan 30 persen keuntungannya. Sedangkan Ago merupakan kafe yang memiliki konsep italia dan sudah tersebar di berbagai negara.

Kamu Mau Bisnis Apa? Apapun Itu Lakukan Dengan Penuh Kerja Keras

Setelah membaca kisah sukses bisnis dari empat selebriti dunia di atas, tentu kamu ingin memiliki  kesuksesan seperti mereka. Apapun bidangnya, dan latar belakang kamu, sebuah bisnis haruslah dilakukan dengan penuh kerja keras untuk menghasilkan kesuksesan. Selebriti tadi sudah membuktikannya, sekarang saatnya giliran kamu juga membuktikannya!

Tulisan di atas adalah kiriman dari Riski Saputra . Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

 


 

Leave a Reply