Wisata Malam di Jakarta? Ini 5 Pilihan Destinasi yang Bisa Kamu Kunjungi

Warga Jakarta dan sekitarnya yang selalu sibuk dengan aktivitas perkantoran, tentu perlu berwisata agar tidak stres. Namun kalau kamu bekerja dari pagi hingga petang, maka wisata malam hari menjadi pilihan yang baik untuk menghilangkan penat. Untungnya mulai dari wisata mistis sampai wisata kuliner dapat kamu temukan di Jakarta. Ini dia lima tempat wisata malam di Jakarta yang dapat kamu kunjungi.

1. Wisata Malam TPU Jeruk Purut

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ade Herman Fachrul Rozi (@adehermanfr) on

Wisata malam yang satu ini untuk menguji nyali kamu karena terkait hal-hal yang mistis. Apalagi buat kamu yang memang ingin mencoba sensasi begadang di kuburan.

Wisata ini perlu bimbingan guide atau kuncen yang biasa disapa Babe Ook. Ada beberapa larangan untuk pengunjung, yaitu perempuan yang sedang menstruasi dan penderita gangguan jantung. Selebihnya kamu akan dibimbing oleh Babe Ook agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

2. Wisata Malam Jakarta di Jalan Jaksa

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jagad Akbar Soepoetro Hadinoto (@jagadbluesman) on

Tempat wisata ini mungkin sering kamu dengar yaitu Jalan Jaksa yang terletak tidak jauh dari pusat ibukota. Biasanya lebih dikenal sebagai tempat pilihan menginap dan menyantap makanan di Jakarta. Jalan jaksa juga merupakan sebuah tempat wisata malam yang layak untuk dikunjungi.

Sepintas kawasan ini memiliki nuansa Kuta, Bali. Di sisi kiri dan kanan jalan akan terlihat berbagai macam kafe, restoran hingga berbagai macam pilihan hiburan yang bisa kamu nikmati. Berbagai macam jajanan dari masyarakat lokal pun tidak ketinggalan tersedia di sana.

 

3. Wisata Malam Taman Ismail Marzuki

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Riski Prasetiyo (@tiyo_prstiyo) on

Taman Ismail Marzuki atau biasa disebut TIM berlokasi di Jalan Cikini Raya No.73, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Di sana kamu bisa melepas lelah sekaligus menikmati wisata seni yang ada, namun kamu perlu melihat jadwal acara. Di TIM juga sudah ada bioskop mini jadi kamu bisa menonton film atau sekadar nongkrong di café.

 

4. Wisata Kuliner Malam Pecenongan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rudolf Yuniarto (@rudolfyuniarto) on

Wisata kuliner Pecenongan sudah menjadi tempat populer di Jakarta sejak tahun 1970-an. Berbagai macam makanan seperti bubur, martabak, seafood, sop dan lain sebagainya memenuhi pinggir jalan Pecenongan. Kuliner di Pecenongan didominasi oleh masakan China. Jadi buat kamu yang ingin menyantap masakan China dapat langsung menuju daerah Pecenongan ini.

 

5. Wisata Malam Jet Ski Café

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jetski Cafe (@jetskicafe) on

Wisata yang terakhir adalah café yang berada di tepi Pantai Mutiara Jakarta Utara. Jet Ski Cafe mulai buka sekitar pukul 16.00 WIB dan tutup menjelang tengah malam jadi kamu bisa datang saat sore sembari menyaksikan matahari terbenam. Café yang satu ini terbilang tempat yang romantis, jadi kamu bisa membawa pasangan untuk menikmati suasana romantis di tengah hiruk pikik Kota Jakarta.

Nah, untuk kamu yang ingin menghilangkan penat selepas bekerja berwisata malam adalah pilihan yang tepat. Sekarang tinggal pilih wisata mana yang sesuai dengan keinginanmu.

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Akbar Fatriyana. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

 

Leave a Reply