5 Mall Terbesar di Indonesia, Kamu Pasti Kagum

Mall dapat dikatakan sebagai tempat favorit untuk nongkrong, mencari hiburan, sampai mengisi liburan keluarga terutama di kota-kota besar. Hal yang lazim apabila mall penuh pada saat akhir pekan atau hari libur. Kalau sedang punya waktu luang, kamupun bisa mengunjungi 5 mall terbesar di Indonesia berikut ini:

1. Mall Taman Anggrek

via wikimedia.org

 

Mall ini memiliki luas mencapai 360.000 meter persegi. Mall Taman Anggrek bahkan masuk ke dalam daftar 10 mall terbesar di dunia. Di dalam mall ini terdapat kurang lebih 500 toko dengan bermacam-macam barang yang dijual sehingga menjadi tujuan belanja kalangan menengah sampai menengah ke atas. Keunikan di mall ini adalah ice skating rink yang dimiliki mall ini. Di bagian luar mall, terdapat display LED sebagai penghias mall.

2. Gandaria City

Mall Gandaria City adalah mall yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama. Mall ini dibuka sejak Agustus 2010. Total luas mall ini mencapai 330.000 meter persegi. Mall Gandaria City dilengkapi dengan Piazza, sebuah tempat semi outdoor yang terhubung dengan Mainstreet. Piazza adalah salah satu tempat yang digunakan untuk event exhibition, bazaar tematik, sampai pertunjukan musik baik nasional maupun internasional.

3. Mall Artha Gading

via flickr.com

Di dalam Mall Artha Gading terdapat kurang lebih 400 toko. Mall ini memiliki luas sekitar 270.000 meter persegi dan dibuka pada Oktober 2004. Mall ini memiliki ciri khas yaitu desain interior dengan 7 jenis tema desain yang berbeda, yaitu Nusantara, China, India, Persia, Italia, Paris da Millenium.

4. Mall Grand Indonesia

via wikimedia.org

Mall Grand Indonesia memiliki luas kurang lebih 250.000 meter persegi. Mall yang di bangun oleh Grup Djarum ini dijuluki sebagai mall termegah di Indonesia. Di mall ini terdapat banyak gerai eksklusif yang menjual barang impor. Selain itu, terdapat pula banyak restoran mewah didalamnya.

Mall Grand Indonesia terbagi menjadi tiga bagian yaitu East Mall, West Mall dan sebuah Skybridge yang menghubungkan kedua bagian tersebut. Di Mall ini terdapat sebuah Magic Fountain Show yang berada di lantai 3. Magic Fountain Show merupakan tempat air mancur menari dan bernyanyi mengikuti alunan musik dan dilengkapi dengan cahaya lampu berwarna-warni yang menari pada jam tertentu setiap harinya.

5. Cental Park

via wikipedia.org

Mall menengah ke atas yang dibangun oleh Agung Podomoro Group ini pertama kali diresmikan pada tahun 2009. Mall ini merupakan bagian dari super blok Podomoro City yang berada di Jalan S. Parman, terletak di antara Mall Taman Anggrek dan Mall Ciputra. Mall ini memiliki luas mencapai 188.000 meter persegi.

Keunikan mall Central Park ini terdapat pada Taman Tribeca. Taman ini berada di tengah mall Central Park. Di dalam taman ini terdapat berbagai jenis tanaman dan juga beberapa pohon rindang sehingga kita duduk-duduk santai di bawahnya. Selain itu, juga terdapat beberapa kolam dengan ikan-ikan didalamnya yang menambah kesejukan di taman ini.

Adakah dari mall diatas yang belum kamu kunjungi dan ingin kamu kunjungi? Apakah mall favorit kamu masuk di dalam daftar mall di atas?

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Amelia Hadiwinata. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

 

Leave a Reply